Thediarygame season 3Betterlife,Senin 11 April 2022"Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Lhokseumawe,Tolak Presiden Jokowi 3 Periode"

in Steem SEA2 years ago

25% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal

Assalamualaikum

20220411_112023.jpg
aksi unjuk rasa di taman riyadah

Hai steemians

Pagi sangat-sangat cerah, sudah terasa mulai keringatan sejak pukul 07.00pm.
Saya sudah mulai sibuk membereskan semua kegiatan di rumah sebelum berangkat kesekolah pagi ini.
Setelah selesai semua pekerjaan di rumah saya mulai bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.

Ini merupakan hari pertama anak-anak masuk sekolah selama bulan ramadhan,sama halnya dengan bangcut juga mulai masuk sekolah hari ini,tetapi untuk dekwais tetap libur dan bisa belajar mandiri di rumah selama bulan puasa ini.

Si kecil masih tertidur nyenyak,saya segera berangkat sambil mengantarkan bangcut terlebih dahulu ke sekolah MTsN.
Ia masuk tepat pukul 07.30 pagi,sudah sedikit terlambat memang,tetapi alhamdulillah pagar belum tertutup.
Saya melanjutkan perjalanan menuju kesekolah.

Tiba di sekolah sudah mulai ramai berdatangan guru dan juga siswa,ada tehnikal meeting sejenak yang di gelar oleh kurikulum seputar kegiatan ramadhan sebelum pembelajaran di mulai.
Untuk hari ini saya hanya bertugas sebagai guru piket saja.
Hari ini juga ada 2 siswa yang mengikuti les tambahan di sekolah bersama saya.

Saat les private selesai,ada seorang penjual madu datang kesekolah untuk menawarkan madunya yang di bandrol dengan harga Rp. 150.000 atau setara dengan 30 steem.
Ada beberapa orang guru yang membeli madu tersebut,rezeki di bulan ramadhan untuk bapak penjual,moga berkah.

20220411_103809.jpg
bapak penjual madu

Pukul 11.00 saya menerima wa dari grup kelas MTsN,ternyata anak-anak sudah bisa di jemput,karena hari ini hari pertama sekolah jadi di perbolehkan untuk pulang sedikit lebih awal.
Saat berangkat menjemput bangcut,tiba di depan taman riyadah Lhokseumawe,jalanan menjadi macet dan riuh,asap mengepul di atas jalanan,ternyata ada unjukrasa yang di gelar oleh mahasiswa beberapa universitas,dalam upaya menolak jokowi tiga periode.

Banyak juga aparat keamanan yang ikut mengawal mereka di sini,semoga tidak terjadi kerusuhan dan unjuk rasa berjalam aman dan tertib.
Saya lanjutkan perjalanan untuk menjemput bangcut,tiba di MTsN ternyata ia sudah pulang dengan kawannya naik becak.
Kebiasaan nya memang ngak pernah sanggup menunggu lama-lama.

Saya pun segera pulang,matahari yang dangat terik benar-benar menguras tenaga,membuat badan terasa lemas.
Tiba di rumah si kecil langsung menyambut dengan gendongan tentunya,seolah saya sudah pergi satu minggu baru pulang.
Ia memeluk erat-erat dengan aduan bermacam masalah seharian ini,seperti biasa banyak drama,hehehe.

Saat sedang tiduran bersama anak-anak di depan televisi,dek mona menelpon,ternyata ia terjebak di sekolah,kunci motor nya tertinggal di ruang kantor,sementara kantor sudah terkunci.
Terpaksa saya menolong nya,untuk pergi ke rumah @keumala75 untuk mengambil kunci kantor di siang bolong.
Tak apalah demi menolong teman yang sedang kesusahan.
Pastinya Allah juga akan memudahkan kita di lain persoalan.
Ruang kelas pun tidak ada yang terkunci satupun,di biarkan terbuka tampa ada seorang guru lagi yang berada di sekolah,saya menutup pintu kelas satu persatu,dan memeriksa dan mematikan kipas angin yang masih menyala si kelas.

20220411_134112.jpg

20220411_134000.jpg

20220411_133937.jpg
kunci motor yang tertinggal

Setelah membantu dekmona saya pulang,dan bersiap untuk pergi berbelanja,persediaan ikan di lemari es semua habis.
Pukul 17.00 saya sudah mulai bertempur di dapur untuk menyiapkan menu berbuka,dengan kreasi aneka hidangan yang menggugah selera para jagoanku.

Hari ini saya memasak,ayam kari,ayam goreng,sayur gambas tumis dan jus timun selasih.
Alhamdulillah pukul 18.00 semua selesai saya segera mandi,serta memandikan si kecil yang baru bangun dari tidurnya sejak siang tadi.

20220411_185520.jpg
bakwan udang

20220411_185517.jpg
ayam kari

20220411_184235.jpg
tumis sayur gambas

Setelah berbuka bersama keluarga,saya merapikan kembali meja makan serta piring kotor,anak-anak bersiap berangkat ke mesjid setelah selesai shalat magrib.
Si kecil minta di bacakan cerita malam ini,saya sudah berjanji sejak tadi siang,jadi harus saya tepati malam ini juga,sambil menidurkan ia di kamar,kebetulan malam ini saya bersama si sulung di rumah,ia lagi kurang enak badan sejak kemarin,jadi ia tidak pergi untuk shalat tarawih berjamaah.

Malam ini saya tidak menjalankan aktivitas apapun lagi,saya hanya membuat postingan dan santai bersama si kecil sambil tiduran saja.

Terimakasih @anroja @radjasalman @heriadi @el-nailul @firyfaiz

Salam manis selalu
@bunda-monteski

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Mantap postingan...ya pasti dapat terpilih, Salam dan selamat berpuasa.

 2 years ago 

Terimakasih,salam kenal

 2 years ago 

Sama² !

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68564.93
ETH 3839.30
USDT 1.00
SBD 3.67