Thediarygame season 3,Betterlife Senin 07 februari 2022"Kesibukan Hari ini"

in Steem SEA2 years ago (edited)

25% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal

Assalamualaikum

20220207_101546(0).jpg
@ibnusakdan sedang di kantin sekolah

Hai steemians

Pagi yang lumayan dingin setelah semalam hujan turun cukup lebat,menyirami bumi hampir di sepanjang malam.
Sebuah rahmat tentunya untuk pepohonan yang sangat kehausan karena di sinari matahari yang sangat terik akhir-akhir ini.

Saya bangun,minum air putih dan bergegas untuk berwudhuk dan melaksanakan shalat subuh 2 rakaat,lanjut dengan menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Pukul 8.30 saya berangkat sambil menitipkan si kecil di rumah kakak.
Hari ini ia akan di bawa oleh wawaknya pulang kampung,ke panton labu,karena ada pesta perkawinan salah seorang kerabat di sana.
Saya terpaksa tidak bisa ikut karena jam mengajar yang sangat padat hari ini.

Tiba di sekolah saya langsung di sambut oleh 2 orang siswi yang sedang sakit,dengan senang hati saya segera tangani,satu orang sakit kepala satunya lagi sesak napas.
Saya mengolesi kepala dan dada mereka dengan minyak kayu putih.
Lalu tidak lama kemudian orang tua nya datang untuk menjemput mereka.

20220207_082953.jpg
siswi yang sedang di rawat di perpustakaan

Saya lanjutkan dengan membantu ibu rubiah yang sedang jualan di kantin sekolah.dan melihat anak-anak yang sedang belajar gerakan senam yang sedang di ajarkan oleh guru olahraga.

20220207_085012.jpg
belajar senam maumere

20220207_101546.jpg
anak-anak lagi jajan di kantin

Setelah jam istirahat usai,saya pulang untuk beristirahat sejenak sebelum jam pembelajaran untuk sesi sore tiba nantinya.
Saat tiba di rumah ternyata saya kedatangan tamu dari bireun,yaitu adik dan suaminya datang berkunjung.
Saya segera menyiapkan menu makan siang untuk mereka sekeluarga,memasak mie aceh buatan saya sendiri, berhubung adik saya sedang hamil,karena beberapa hari lalu menelpon ia sedang ngidam ingin makan masakan saya.

20220206_170227.jpg
adik saya dan keluarga

Pukul 12.00 mereka pamit pulang,saya segera meluncur lagi bersama dek wais,karena harus mengantar makan siang untuk si sulung di MAN dan putra kedua saya Di MTsN.
Biasanya ini tugas pak suami,tapi berhubung beliau piket,jadi terpaksa saya yang harus ikut andil hari ini.
Mondar-mandir di jalan selama setengah jam,akhirnya tiba di sekolah dengan selamat.

@hafidzah20 menelpon minta di jemput,seperti biasa di simpang asmi,saya segera meluncur lagi dengan sigap,bel berbunyi kami sudah berada di sekolah.
Kami segera bersiap memulai pembelajaran.

Pembelajaran olahraga di sesi sore juga sudah di mulai,dan para siswa-siswi yang ikut dalam ekstrakulukuler pramuka juga sudah mulai berdatangan.

20220205_145148.jpg
berolahraga di atas matras

Jam istirahat untuk kelas sesi sore,sudah tiba saya beri waktu untuk anak-anak jajan di kantin belakang sekolah.
Saya juga menyempatkan waktu untuk makan siang di dalam kelas bareng mereka.
Karna sejak tadi terlalu sibuk,jadi belum sempat makan siang.

Pukul 17.00 bel berbunyi saya istirahat sebentar sambil menunggu dek wais keluar dari kelas nya.
Ada siswi kelas 1 yang mengompol di kelasnya hari ini saat jam olahraga, sehingga guru olahraga harus mengepel seluruh lantai kelas.

Setelah wais keluar,saya segera pulang sambil menjemput si kecil di rumah wawaknya.
Tapi saat tiba di rumah kakak ternyata ia belum pulang dari tempat acara di panton labu.

Saya dan wais segera pulang tanpa menunggu, karena belum shalat ashar,tiba di rumah shalat dan menyiapkan makan malam dan membereskan rumah,karena tadi tidak sempat membereskan setelah tamu pulang.

Setelah mandi, bersiap untuk shalat magrib,karena azan magrib sudah berkumandang di dayah depan rumah.
Anak-anak sudah berangkat mengaji,di antarkan oleh pak suami.
Si kecil belum juga di antar pulang hingga usai magrib ini.
istirahat sambil menunggu mereka semua tiba di rumah,belum enak hati karena si kecil masih belum pulang.
Rumah terasa sangat sepi kalau ngak ada mereka.

Setelah shalat isya,semua sudah berkumpul di rumah,kami semua segera istirahat,agar besok tidak terlambat bangun untuk shalat subuh.
Sekian untuk cerita diary saya hari ini,selamat malam dan selamat beristirahat.
Semoga hari esok lebih baik lagi dari hari ini.

Terimakasih @anroja @radjasalman @herimukti @heriadi @el-nailul @firyfaiz @mirzamg

Salam manis
@bunda-monteski

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 2 years ago 

Salam untuk Cek Gu

 2 years ago 

Salam kembali dari saya bapak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64689.27
ETH 3135.60
USDT 1.00
SBD 2.56