The Diary Game season 3,Betterlife 26 September 2021"Tiba-tiba Mendung"

in Steem SEA3 years ago (edited)

20210926_200745.jpg
suasana pantai pagi minggu

50% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal

Assalamualaikum

Hai steemians

Salam sahabat steemian semua hari ini cuaca pagi begitu cerahnya,secerah hati ku di pagi minggu,
Bukan Berbunga-bunga karena jatuh cinta sih,
Tapi karena hari ini hari libur,jadi bisa istirahat full gitu.

Tiba2 saya di bangunkan oleh bunyi alarm di hp pak suami,yang memang sudah waktunya subuh,suara shalawat di dayah depan rumahku sedang di lantunkan oleh anak2 yang shalat berjamaah di dayah.

Ya aku memang sedikit terlambat terbangun pagi ini,akibat terbuai mimpi indah semalaman,tidak langsung turun dari tempat tidurku,malah menarik selimut ku lagi,sambil sedikit bermalas-malasan,
Karna ini hari minggu jadi gak harus buru-buru untuk berangkat kesekolah seperti hari biasa nya.

Pukul setengah 6 pagi saya harus bangun dan mandi,lalu shalat subuh,bergegas ke dapur,apalagi ya seperti biasa masak memasak,beresin peralatan yang sudah aku pakai buat memasak barusan,cuci2 terus selesai deh.

20210926_191544.jpg
*bunga2 bermekaran *

Suasana pagi di pekarangan rumah ku,benar2 segar dan begitu alaminya,aku menghirup udara paginya beberapa hirupan,ummmmhhh.....masyaAllah kenikmatan yang luar biasa,gratis tanpa Allah pungut biaya....
Terimakasih atas rahmatmu pagi ini.....

Pak suami mengajak saya dan anak2 ke pantai,karena cuaca yang begitu cerah,saya bersiap-siap bersama anak2 untuk relax di pantai sejenak,

Setelah satu jam di pantai,kami pulang,karena cuaca tiba2 cerah menjadi mendung dan tiupan angin yang kencang,
Sambil pulang aku mengajak pak suami singgah di pasar untuk berbelanja sebentar.
Ok kata pak suami jangan terlalu lama takut hujan,ntar bisa kebasahan di jalan,tutur pak paksuami.

20210926_191327.jpg
beli sayuran dan bumbu dapur

20210926_191455.jpg

beli udang

20210926_191431.jpg
pelengkap ikan asin

Saat selesai belanja, gerimis sudah mulai turun,pak suami langsung ngebut biar anak2 gak basah,
Tiba di rumah hujan semakin deras,Alhamdulillah kami tidak sempat kebasahan karena hujan.

Saya memasak,sesuai permintaan pemirsa di rumah,hari ini mereka reques sayur plik ue,saya segera tempur di dapur,agar cepat selesai,karna pekerjaan lain sudah menanti,nyetrika pakaian plus cuciin baju putih2.

20210926_115814.jpg
sayur plik ue

Mudah-mudahan sedap,karena buatnya pakai ikhlas dan cinta...hehe
Selesai dari rutinitas memasak saya mau lanjutin nyetrika baju sekolah dan baju kantor pak suami,
Hujan semakin deras,jadi sedikit datang malasnya ni.
Si kecil mintak bobok setelah makan siang,jadi harus ngurusin dia dulu ni,baru bisa lanjut ngerjain yang lainnya.

Rencananya hari ini saya sama pak suami mau ke matang melihat keadaan adikku yang lagi kurang sehat di sana ....bukan sakit sebenarnya hanya saja dia sedang hamil muda,jadi mual muntahnya itu masih sangat luar biasa,maklum sakitnya karna korban laki-laki.

Akibat hujan yang semakin deras, jadinya batal deh
Pukul 3 sore saya sudah bangun dari istirahat siang,
Tapi si kecik masih di alam mimpi, saya segera setrikain pakaian,mumpung gak ada yang ganggu.

Pukul 5 sore,selesai dengan dunia perkerjaanku,
Mandi buat teh dan nikmatin pisang goreng buatanku sendiri,bersama keluarga di ruang televisi.

Azan maghrib terdengar, aku siapkan makan malam,lalu segara shalat.
Hujan hari ini benar2 awet dari pagi sampai malam gini masih betah,belum berhenti juga.

Kami makan malam,seadanya saja,karena sayur plik tadi siang sudah habis,jadi malam ini menunya ya indomie.....seleraku.

Malam kawan2 stemian, sekian tuk cerita Diary saya hari ini,Terimakasih untuk yang sudah berkenan mampir,semoga sukses selalu bagaimanapun keadaannya.

Terimakasih banyak2 buat
@anroja
@radjasalman
@el-nailul
@ernaerningsih
@heriadi
@firyfaiz
@cicisaja

Salam manis selalu
@bunda-monteski
Ikuti saya

Sort:  

Pasti maknyuus rasanya kuah pliek u ya @bunda-monteski

 3 years ago 

Alhamdulillah....bang boleh kalau mau di rasa....

Gak jualan buk

 3 years ago 

Hehehe....belum bang....insyaAllah
Salam kenal

Iya...

 3 years ago 

Nyan pakon kapayah ikat karet bak Anek kaki.. pu tanda bek gadoh 😀😀😀

 3 years ago 

Hahaha....hana but bak duk2 di laot bang moer

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63715.34
ETH 2738.90
USDT 1.00
SBD 2.61