Gratitude Journal: Dukungan dari Komunitas di Steemit

in Steem SEA3 months ago

Dan (ingatlah) ketika tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari, maka pasti azab ku sangat berat.

Surah Ibrahim (14:7)

pexels-diohasbi-3280130.jpg

Source: Pexels

Hai teman-teman Steemian semuanya! Hari yang cerah untuk selasa pertama di bulan Juni :)

Pagi ini sekitar pukul delapan, perut saya sudah kenyang, pakaian sudah dicuci, dan juga piring-piring di dapur sudah mengkilat. Apalagi selain itu semua, badan saya juga masih segar berkat guyuran air di subuh tadi.

Seolah saya sudah siap untuk menjalani aktivitas lainnya lagi. Begitulah. Karena masih pagi begini, rasanya energi yang ada di tubuh masih terasa penuh.

Ngomong-ngomong bagaimana kabarmu teman? Semoga sedang sehat, bersemangat, dan bisa menjalani aktivitas dengan penuh kegembiraan. Seberat apapun pekerjaan yang kita lakukan, akan berbeda rasanya ketika kita bisa menjalaninya dengan pikiran tenang dan juga perasaan senang.

pexels-george-milton-7034449.jpg

Source: Pexels

Hari ini lewat artikel sederhana ini saya ingin bersyukur atas satu hal yang saya dapatkan. Dengan menulisnya ke bentuk catatan bersyukur atau gratitude journal, harapannya agar hal-hal yang perlu disyukuri akan tercatat dan semakin tajam terekam dalam ingatan. Sehingga hal-hal positif akan mendominasi pikiran dan selanjutnya akan menjadi tindakan yang baik.

Lalu. Bersyukur tentang apa kali ini? Hari ini saya bersyukur karena sampai saat ini, saya masih diterima di komunitas Steemit dan mendapatkan dukungan dari para steemian. Saya sadar apabila sendirian saja di komunitas Steemit ini, maka saya tidak akan bisa mendapatkan banyak manfaatnya.

Karena jika dipikir pikir lagi, sudah tidak terhitung dukungan yang diberikan komunitas kepada saya. Baik itu berupa dukungan vote, engagement, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan atau rasa penasaran yang saya ajukan, hingga kripto yang dihasilkan dari aktivitas di Steemit. Banyak.

Saya juga bisa mengenal banyak orang baik dari steemit. Mereka yang mau mengajari suatu hal yang berharga kepada saya, hingga mereka yang mau mempercayai saya walaupun belum sempat bertatap muka secara langsung.

pexels-olly-845434.jpg

Source: Pexels

Apalagi hari ini, saat saya melihat notifikasi di akun Steemit ternyata saya baru saja mendapat dukungan Booming dari artikel berjudul "Gratitude Journal: Nasi Hangat, Sayur Tahu, dan Tempe Goreng yang Nikmat" yang saya publikasikan di Komunitas Steem Sea.

Seketika hal itu membuat saya merasa senang dan juga penuh dengan syukur. Karena bagi banyak steemian termasuk saya ini, dukungan dari booming adalah suatu hal yang cukup dinanti-nantikan karena reward yang didapatkan darinya cukup besar.

Suatu kesenangan tersendiri yang saya dapatkan hari ini. Semoga bisa menjadi awal yang baik untuk saya di Steemit untuk bulan Juni dan untuk ke depannya lagi.

...

Oleh karena saya sudah sangat banyak dibantu dan didukung oleh teman-teman di komunitas Steemit. Kali ini saya ingin merayakannya dengan cara mensyukurinya. Menulis catatan sederhana dan menikmati proses kreatif penulisannya.

Semoga dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan kepada saya ini, dan juga mensyukuri atas dukungan yang diberikan dari teman-teman Steemit, keberkahan akan semakin banyak yang datang.[]

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 months ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64039.14
ETH 2755.32
USDT 1.00
SBD 2.70