Gratitude Journal: Bisa Mengeksekusi To Do List Dengan Baik

in Steem SEA2 months ago

pexels-judit-peter-281675-1766604.jpg

Source: Pexels

Hai Steemian semuanya. Bagaimana kabarmu hari ini? Apa yang kamu syukuri hari ini? Kabarnya, jika kita banyak bersyukur, pikiran kita akan cenderung positif dan keberlimpahan akan lebih sering datang kepada kita.

Hari ini saya ingin bersyukur karena beberapa hari belakangan, rencana yang saya tulis di to do list bisa saya eksekusi dengan baik. Ini adalah capaian yang menyenangkan bagi saya karena dengan begitu saya melihat perkembangan pada tujuan saya.

Menulis dan mengeksekusi to do list awalnya bukan hal yang mudah untuk saya lakukan. Bahkan dulu saya sangat sulit untuk menyelesaikan to do list yang saya miliki. Alasannya sederhana, saya tidak mengetahui kemampuan saya dan to do list yang saya tulis sangat tidak realistis.

Sangat mengecewakan.

Tapi berbeda dengan beberapa bulan atau tahun belakangan ini. Saya bisa menulis to do list dan mengeksekusinya dengan baik. Bahkan seiring waktu biasanya saya juga menambah to do list yang saya miliki sehingga capaian yang saya dapatkan menjadi lebih banyak dan lebih membuat saya senang.

pexels-divinetechygirl-1181595.jpg

Source: Pexels

Inspirasi to do list yang saya gunakan bersumber dari banyak tempat. Tapi salah satu yang sampai sekarang masih saya ingat adalah dari buku From Dream to habits.

Pada buku itu penulis mengatakan bahwa mencapai tujuan adalah proses yang panjang. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Bahkan penulis juga mencontohkan ada sebuah roket yang ingin memfoto luar angkasa dari jarak dekat. Perjalanannya memakan waktu sekitar sepuluh tahun hanya untuk hal tersebut.

Pengukuran secara matematis mengenai arah, manajemen mesin, dan lain sebagainya dilakukan dari jarak jauh.

Tapi pada akhirnya roket tersebut bisa mencapai tujuannya untuk memfoto luar angkasa dari jarak dekat! Sehingga membuat capaian yang besar pada tim yang mengerjakan proyek tersebut.

Itu adalah sebuah analogi yang dikatakan oleh penulis buku tentang "mencapai sebuah tujuan besar". Prosesnya bisa sangat panjang dan juga sulit. Namun hal itu tetap bisa dilakukan asalkan kita terus berjalan pada jalur yang tepat.

pexels-ivan-samkov-4238524.jpg

Source: Pexels

To do list adalah salah satu hal yang bisa menjadi kontrol atau pembimbing kita untuk mencapai tujuan. Tidak perlu menulis tugas to do list yang sulit. Menulis dan mengeksekusi yang mudah-mudah dulu asalkan masih sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai adalah suatu hal yang bagus.

Sehingga ketika saya menyadari apabila akhir-akhir ini saya bisa menulis dan mengeksekusi to do list yang saya miliki, saya merasa sangat bersyukur.

Apakah kamu juga biasa menulis dan mengeksekusi to do list?

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64039.14
ETH 2755.32
USDT 1.00
SBD 2.70