THE DIARY GAME - 9 MEI 2021 : Singgah di Markas Ex Steemians Tanah Air

in Steem SEA3 years ago

MINGGU, 09 MEI 2021 | SINGGAH DI MARKAS STEEMIANS

IMG20210508231114.jpg
Markas Stemians Tahun 2017 - 2019

Apakabar stemians Steem SEA semua!
Semoga hari ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan dalam menjalankan aktifitas. Dalam postingan ini saya akan menceritakan diary saya selama dua hari sekaligus. Semoga kawan-kawan senang membacanya.

Setelah saya pulang dari Kedai kopi karena waktu saur telah tiba, saya membangunkan isteri dan bersama-sama menyiapkan santapan makan saur kami bersama keluarga. Setelah menyiapkan menu makan saur kami langsung menyantapnya bersama-sama hingga waktu imsak dan bunyi serene kami dengar. Kemudian saya bersiap-siap untuk berangkat kemasjid menunaikan shalat subuh. Pukul 06.00 wib saya sudah kembai kerumah dan langsung mengganti pakaian. Kemudian saya menonton berita di televisi, siaran TVONE yang menjadi favoritsaya kalau pagi ialah Kabar Arena Pagi.

Kemudian saya terlelap tidur tidak tau waktunya kapan hingga dibangunin oleh isteri jam sudah menunjukkan pukul 02.00 wib untuk menunaikan shalat zuhur. Langsung saja saua bangun, ambil handuk dan menuju kamar mandi untuk membersihkan badan dan beruzuk. Setelah menunaikan shalat zuhur, saya tertidur kembali. Karena ini hari minggu dan tidak tau kegiatan apa yang mau saya kerjakan.

IMG20210509173734.jpg
Pembagian Kanji di Masjid Bujang Salim

Menjelang waktu Shalat ashar kembali saya dibagunkan oleh isteri untuk menunaikan shaat ashar dan saya pun langsung bangun ambil handuk menujuk kekamarmandi lagi untuk mandi dan beruzuk. Setelah menunaikan shalat ashar isteri dan anak saya mengajak untuk mencari makanan berbuka puasa. Menganti pakaian dan segera memanaskan motor kami sejenak dan kami pun berangkat. Setiba didepan masjid kami melihat ada pembagian kanji dan kami pun berhenti untuk mengambilnya. Semoga donatur yang sedekah kanji hari ini bisa mendapat fahala yang banyak, do'a dari kami.

IMG20210509174121.jpg
Suasana di Krueng Geukueh Hari Minggu sore

Melanjutkan perjalan kembali seraya mencari bahan untuk berbuka puasa, namun saya bingung dengan suasana sore hari. Dari mana semua orang ini, kok waktu sore sudah pada keluar semua orang ini. Begitulah dalam pikiran saya yang terlintas.

IMG20210509174055.jpg
Suasana di Krueng Geukueh Hari Minggu sore

Sesampai di persipangan kembali saya dibuat bingung lagi, rupanya hari ini hari minggu. Pantesan saja orang pada rame-rame. inikan minggu terakhir mau lebaran. Itulah yang terlintas dalam benas saya ketika sedang sampai dipersimpangan Keude Krueng Geukuh. Pukul 18.00 wib kami sudah kembali kerumah untuk bersiap-siap berbuka puasa. Menyiapkan makanan untuk berbuka puasa dan menunggu waktu berbuka tiba dirumah.

IMG20210509000033.jpg
Foto bersama @bukharisulaiman stemian tahun 2017 - 2019

Setelah pulang dari masjid untuk shalat terawih, sepetinya saya kepingin minum kopi. Saya pingin minum kopi di markas steemins yang dulu, barang kali ada kawan yang sudah menggunakan media platform steemit lagi. Sampai di keude tujuan, saya berjumpa dengan kawan-kawan yang dulu pernah eksis tahun 2017 - 2019 di steemit. Saya duduk di samping @bukharisulaiman sambil berdiskusi tentang aktifitas kehidupan.

IMG20210508234357.jpg
Foto rasa kopinya mantap, masih seperti yang dulu

Kesimpulannya : Masih ada kawan-kawan yang masih eksis disteemit, namun jumlahnya mereka sudah tidak banyak lagi yang menggunakan seperti waktu dulu. Ini semua tergantung dari penilaian postingan yang membuat kita kembali gairah berwara wiri di platform steemit. Diskusi ini hingga watu dini hari dan selanjutnya kami pulang ke rumah masing-masing.

Sekian diary saya, Minggu 09 Mei 2021. Salam sukses komunitas Steem SEA.

Regard @bukhairidin


4d7e0008-3fc0-40a7-8720-ad0248af1893.jpg

Sort:  

Bereh abang lon 👍👍👍
Pajan taduk lom bang ??

 3 years ago 

hahaa....
mantap that ide nyan bang fuad,

siap sabe ilong bang, kebetulan teungoh hana kegiatan bang. tp tgk.bot ka leumoh geuh bang fuad. hahahaa

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58211.02
ETH 2483.87
USDT 1.00
SBD 2.37