The Diary Game Season 3 | Betterlife | Teruslah Berkembang. (19 April 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM.WR.WB

Haii teman steemit semua semoga kita semua masih dalam keadaan sehat iman dan sehat fikiran dan semoga puasanya lancar semua, dan dijauhkan dari Covid 19 dan semoga Corona ini cepat berlalu.

pada kali ini saya ingin memperlihat kumbung jamur tiram saya, yang akan di isi baglog kedepannya.

IMG_20210418_112026.jpg

Ini adalah pembuatan kumbung baglog sederhana saya yang nantinya akan saya isikan baglog sekitar 1000 baglog nantinya, kumbung ini baru selesai sekitar 50% dari jadinya nantinya, kumbung ini sangat penting untuk budidaya jamur tiram ini, karena fungsi kumbung ini adalah tempat utama penempatan baglog nantinya.
Kumbung ini sangat perlu teman-teman perhatikan terutama kebersihan kumbung no.1 karena agar nantinya Jamur terhindar dari hama dan juga bakteri lainnya yang dapat menghambat pertumbuhan jamur, ingat agar Kumbung tetap Steril.
Fungsi Lain dari Kumbung juga adalah Menjaga baglog dari kehujanan dan kepanasan dari sinar matahari.

IMG_20210418_130755.jpg
Jika kumbung sudah terlihat seperti ini kira2 sudah siap sekitar 80,% cuma tinggal menjadikan tiang tiang tersebut menjadi rak baglog nantinya. jika sudah menjadi rak nantinya baglog di atur dengan rapi di rak.

IMG_20210417_040257.jpg

Jadi saya Rekomendasikan kepada teman-teman yang jika berminat nantinya ingin membudidayakan Jamur tiram jika ingin membuat kumbung saya rekomendasi untuk menggunakan atap daun meria ( bubong eon) karena atap ini bisa menetralkan kepanasan dari matahari sehingga baglog nantinya tidak kepanasan dan membuat jamur tetap bagus, karena jamur jika tumbuh yang anda oerhatikan nantinya adalah penyiraman yang terjaga, karena jamur ini tidak boleh kering dia harus tetap dalam keadaan basah atau harus lembab.

Cara penyiraman Baglog anda cukup menyomprotkan bagian baglog bagian depan saja kira hanya untuk lembab saja bagian baglog tidak dianjurkan untuk basah kuyup karena kelebiahan penyiraman tidak bagus juga,
jika baglog sudah terisi di kumbung saya anjurkan juga untuk menyiram tanah juga agar tanahnya menjadi lembab dan jamurnya menjadi steril suhu jika kalau musim panas.

untuk hari ini hanya ini cerita dari saya semoga bermanfaat untuk teman yang membacanya dan semoga juga memberikan semangat kepada teman agar mempunyai jiwa tani, sebagai pekerjaan sampingan kita, dan terimakasih sekali kepada senior steemit @radjasalman @anroja @ernaerningsih @el-nailul dan juga teman steemit lainnya semoga tidak pernah bosan dengan postingan saya.

Saya Iful Mirwanda atau @bugha
terimakasih!!

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thanks atas dukungan nya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65762.16
ETH 3485.95
USDT 1.00
SBD 2.50