@THE DIARY GAME SEASON 3 - BETTER LIFE : RABU, 26 MEI 2021 ( Travel part 1)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat siang rekan-rekan Steem SEA semua. Siang ini saya akan bercerita tentang aktivitas saya mengisi hari libur kemarin pada tanggal 26 Mei 2020 ke pantai Pantai pasir putih geopark Ciletuh yang berada di sukabumi.


Star

Saya memulai perjalanan dari rumah pada pukul 00.45 WIB . Dari rumah saya menghampiri rekan saya kemudian langsung menuju titik kumpul di salah satu SPBU di daerah Warung Jambu di jln. K S Tubun. Sesampainya saya di sana sudah ada beberapa rekan saya dari daerah Depok yang sudah sampai terlebih dahulu, tetapi ada yang belum sampai. Akhirnya sambil menunggu rekan saya yang belum sampai saya menunggu di salah satu warung kopi di dekat SPBU. Selang 20 menit rekan saya pun sampai lalu kami berangkat dari SPBU sekitar pukul 01.35 WIB.


Rehat saat masuk wilayah Geopark

Perjalanan kami dari Bogor sampai memasuki kawasan Geopark terhitung cukup cepat hanya memakan waktu 4 jam kurang perjalanan. Sesampainya kami di kawasan Geopark akhirnya kami memutuskan untuk rehat terlebih dahulu di salah satu warung kopi sembari berbaring istirahat. Setelah istirahat kami melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata yang kami tuju yaitu Pantai pasir putih Geopark Ciletuh. Sebenarnya ada banyak obyek wisata yang terdapat di kawasan tersebut tetapi liburan kali ini kami memilih untuk ke pantai saja.


Tiba di pantai pasir putih Geopark ciletuh

Perjalanan dari tempat kami istirahat ke pantai pasir putih menempuh perjalanan sekitar 1 jam perjalanan dengan track tanjakan dan turunan yang cukup curam. Sesampainya di sana kami agak terkejut karna pasir di sana tidak putih seperti di sosial media yang kami lihat. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat Camp ala kadarnya dan menyeduh kopi sambil menikmati sunrase. Sambil bertanya tanya kepada para pengunjung di situ tentang pasir putih tersebut akhirnya kami pun di beri tahu ternyata jika ingin mengunjungi pasir putih kami harus naik perahu untuk berpindah ke pantai di salah satu tempat di sekitar pantai yang kami tempati. Akhirnya kami berdiskusi untuk siapa saja yang mau ke pantai pasir putih dan siapa yang mau tinggal di camp. Seteleh kami berdiskusi akhirnya kami berangkat ke pasir putih 10 orang dengan paket perahu dan snorkeling 60 ribu rupiah per orang. Perjalanan kami ke pantai yang kami tempati ke pasir putih menggunakan perahu memakan waktu sekitar 20 menit. Sesampainya di sana kami langsung berenang sembari menikmati pemandangan tebing tinggi di sana dan snorkeling melihat pemandangan ikan dan terumbu karang yang ada di sana.

Cukup sekian tentang cerita kegiatan saya mengisi waktu libur saya kemarin. Terima kasih rekan-rekan Steem SEA. sehat sehat kalian semua dan sukses selalu.

Bogor, 27 Mei 2021

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60589.35
ETH 2628.62
USDT 1.00
SBD 2.53