The Diary Game (Senin, 07 September 2020) : Kembali ke aktivitas biasanya

in Steem SEA4 years ago

Selamat malam dan selamat beristirahat sahabat Steemian dimana pun Anda berada, semoga lelah Anda hari ini selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Amin.

IMG_20200911_193057.jpg Foto saya sedang mengecek kedalaman air ditambak menggunakan rakit bambu.

Pada tanggal 07 September 2020, saya berkunjung ke salah satu tambak yang ada di Desa Cuf Njong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Tujuan saya kesini tidak lain adalah dalam hal pekerjaan. Saya di utus oleh perusahaan tempat saya bekerja untuk mengantarkan bibit ikan kakap ketambak Pak Aiyub yang ada di desa Cut Njong ini.

Ketika saya tiba disini, hal yang saya lakukan adalah mengecek kualitas air pada bagian tengah tambak menggunakan rakit bambu. Kualitas air yang saya cek antara lain adalah Suhu, kedalaman, Kecerahan, pH, Salinitas dan oksigen terlarut.

Fungsi dari pengecekan air ini adalah Saat penebaran benih kakap di tambak nanti, benih ikan kakap tidak mengalami setres dan benih ikan kakap dapat mentolerir kualitas air yang ada ditambak.

IMG_20200911_191245.jpg Foto benih ikan kakap putih pesanan Pak Aiyub.

Jenis benih ikan yang saya bawah ini adalah kakap putih (Latest calcalifer). Sebelum melakukan penebaran, hal yang saya lakukan terlebih dahulu adalah memperlihat benih kepada Pak Aiyub, bahwa benih yang saya bawa ini terlihat sehat dan bebas dari hama dan penyakit demi kepuasan pelanggan. Setelah itu baru saya melakukan Aklimatisasi dan penebaran benih ikan kakap ditambak.

IMG_20200911_191300.jpg Foto bak Tanki pembuatan pakan alami punya Pak Aiyub.

Setelah saya saya melakukan kegiatan pemberian benih ikan kakap putih, saya pun melanjutkan dengan kegiatan dengan mengatur sirkulasi air pada Tanki pakan ini, agar melancarkan penyaluran air dan sebagai penambah oksigen untuk tumbuh dan berkembang biak bagi pakan alami ini sendiri.

Pakan alami ini nantinya diberikan kepada benih ikan kakap putih sebagai pakannya, karena pakan alami sangat bagus untuk pertumbuhan benih ikan kakap dan bisa mengatasi keterbatasan modal.


Hanya ini dapat saya bagikan tentang cerita saya, semoga Anda senang dan menyukainya.


Jika Anda ingin tahu tentang saya Klik Disini


Salam Hormat, @boyacun123

Sort:  

Halo @boyacun123. Postingan anda sudah bagus. Tapi sayangnya kali ini agak kurang sesuai dengan entry diary game. Anda hanya perlu menceritakan kegiatan rutin anda sehari-hari seperti diary anda sebelumnya. Bukan pengalaman saat anda mengunjungi suatu tempat. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi.

#diarydoctor
#indonesia

Iya buk @ernaerningsih
Tapi maaf sebelumnya, saya ingin bertanya kepada ibuk, apakah aktivitas pekerjaan itu bukan dari aktivitas sehari-hari.???
Saya mohon pencerahannya buk??

Betul. Tapi jangan hanya terfokus kepada satu kegiatan saja. Atau cara kita bercerita juga berpengaruh besar terhadap bentuk postingan yang kita hasilkan. Saya rasa anda pasti bisa mengerti dan tahu di mana letak kekurangan postingan anda kali ini, karena anda sudah banyak membuat diary dan diary anda sebelum nya bagus dan menarik.

Ok, terima kasih atas masukannya buk..
Sangat bermanfaat...😄😄

Siiipp. Sama-sama 😊😊

Siap komandan

semoga lebih menarik lagi kedepan @boyacun123

Terima kasih wawaku

Hai @boyacun123 saya sedikit bingung mengapa pada keterangan photo bibit ikan "pak Aiyub" ?

#diarydoctor
#indonesia

Karena pak Aiyub yang pesan Bg...

hey you are actively using diarydoctor, join this contest and earn extra rewards.

https://steemit.com/hive-196725/@sahilgupta/final-call-t-30h-left-or-contest-s1w1-helping-hand-or-prize-pool-30-steem

I have only one entry so it will be confirm reward for you.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63696.24
ETH 2486.53
USDT 1.00
SBD 2.69