The Diary Game SEASON 3 (Minggu, 04 Oktober 2020) Meluangkan waktu di hari libur dengan keluarga kecilku

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201005_225216.jpg

Selamat malam dan selamat beristirahat sahabat Steemian dimana pun Anda berada. Semoga Anda semua selalu baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan keseharian saya di hari selasa dan cerita kegiatan saya ini merupakan postingan ke Tujuh saya di "THE DIARY GAME SEASON 3" yang di selenggarakan oleh Tim @steemitblog

IMG_20201004_083832.jpg Suasana tanaman bawang merah saya setelah hampir seminggu saya tidak melihatnya

Dalam beberapa hari ini, Perusahaan di tempat saya bekerja memberi target kepada saya agar 4 Unit Seperti Motor harus laku terjual dalam bulan Oktober ini. Hingga akhirnya saya pun disibukkan dengan pekerjaan yang penuh target ini dengan memfollow up konsumen, dan saya juga harus jelly dalam memilih konsumen agar tidak merugikan perusahaan.

Nah, lantaran hari kemarin hari Minggu dan merupakan hari libur untuk saya. Jadi di pagi Minggu tepat pada Pukul 08.00 WIB, saya meluangkan waktu untuk mengunjungi tanaman bawang merah saya yang sudah berumur 60 hari di sawah.

Setelah hampir satu Minggu saya tidak menjeguknya, saya melihat tanaman bawang saya ini sudah penuh di tumbuhi oleh rerumputan, saya pun mencoba untuk membersihkannya agar terlihat bersih lagi.

Namun, disaat saya membersihkan rumput dari tanaman bawang merah saya, tiba tiba datang seorang petani yang ada disebelah lahan saya. Beliau berkata bahwa tanaman bawang yang sudah berumur 60 hari tidak perlu lagi membersihkan rumput, karena 10 hari lagi akan panen. Jadi biarkan saja rumput itu tumbuh sebagai pelindung buah tanaman bawang dan saya pun mendengarkan kata beliau.


IMG_20201004_123736.jpg Buah timun hasil dari tanaman saya

Saat saya mau pulang kerumah, saya tak lupa pula untuk memetik buah timun saya yang sudah besar, dan ini adalah buah pertama dari tanaman timun yang saya tanam. Saya tidak banyak menanam timun, karena ini bukan prioritas saya. Jadi saya hanya menanamnya cuma beberapa batang saja untuk saya makan.

Ketika saya sampai dirumah, saya mencoba mengupas kulit timun ini dan merasakan rasa buah timun ini apakah pahit atau tidak, karena buah timun yang saya tanam ini tanpa perlakukan, seperti Penyemprotan dan pemberian pupuk. Timun ini tumbuh layaknya seperti rumput.


IMG_20201004_125537.jpg Foto saya yang lagi menggendong Anak saya

Karena hari Minggu merupakan hari libur saya, jadi saya juga tak lupa meluangkan waktu untuk keluarga kecil saya dan mengajak mereka untuk makan Bakso yang ada disimpang 4 Njong.

Jadi Pada Pukul 15.00 WIB atau setelah saya selesai mandi, saya pun menyuruh istri saya mandi dan siap-siap. Namun disaat saya menyuruhnya untuk mandi, istri saya pun menyuruh balik ke saya untuk menggendong anak, dan saya pun menggendongnya.

Jadi sambil menunggu istri saya selesai mandi, saya tak lupa untuk bermain dengan anak saya dengan membawanya berkeliling halaman rumah sambil menggendongnya. Disini ia terlihat santai sekali, seakan ia betah dalam gendongan saya.


IMG_20201004_124717.jpg Keluarga kecil saya

IMG_20201004_125745.jpg Istri dan Anak kecil saya

Tak berapa kemudian istri saya pun sudah selesai mandi dan terlihat cantik, sambil menunggu sinar matahari tidak terik lagi, kami pun duduk di gubuk yang ada didepan rumah dan kami juga tak lupa untuk berfoto sebagai kenangan nantinya yang akan simpan di memori keluarga kecil saya.


IMG-20201005-WA0006.jpg Bakso simpang 4 Njong

Pada Pukul 14.20 WIB dan sinar matahari tidak terik lagi, saya dan keluarga kecil saya pun bergegas pergi menuju warung Bakso yang ada disimpang 4 Njong.

Sesampai disini saya pun memesan 2 porsi Bakso dan Bakso yang saya makan ini saya beri cabai dengan banyak agar rasanya kuah pedas, karena dalam beberapa hari ini kepala saya sangat pusing akibat dari saya yang tidur telat. Jadi kata orang-orang, cara ampuh menghilangkan sakit kepala yaitu dengan makan makanan yang pedas-pedas dan saya coba melakukannya.


Sekian cerita kegiatan saya, semoga Anda senang membacanya.


Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja dan Tim yang telah memberikan saya Support dan masukan di "The Diary Game", saya sangat senang berpartisipasi di sini.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack, @radjasalman, @nazarul, @inwi, @green07, @ikhsan01, @steem-indonesia, @puncakbukit dan komunitas Asia Tenggara.


Jika Anda ingin tahu tentang saya Klik DISINI


Salam Hormat, @boyacun123

Sort:  
 4 years ago 

Hei @bayacun123 anda memiliki keluarga kecil yang harmonis, dan bayi yang sangat manis teman..
#towpercent
#indonesia

Terima kasih Bg..
Semoga abg juga demikian..😄😄

 4 years ago 

Kata mereka saya harus menunggu dek ayu terlebih dahulu. Oh ya ..janga lupa untuk saling mengunjungi saya sama lain di kolom komentar.

Happy good day 👍

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Terimakasih @boyacun123 sudah menggunakan gambar yang sesuai momen dan hari yang diceritakan, walalupun ada yang masih menggunakan gambar yang telah melalui media sosial lain seperti whatsapp. Namun sudah mengalami kemajuan yang baik.

#onepercent
#indonesia

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67801.51
ETH 2617.25
USDT 1.00
SBD 2.72