The Diary Game SEASON 3 - Better Life (Minggu, 11 Oktober 2020)

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201014_200624.jpg

Selamat Malam dan selamat beristirahat sahabat Steemian dimana pun Anda berada. Semoga Anda semua selalu baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan keseharian saya di hari selasa dan cerita kegiatan saya ini merupakan postingan ke - 14 saya di "THE DIARY GAME SEASON 3" yang di selenggarakan oleh Tim @steemitblog


IMG_20201011_081553.jpg Foto saya dan istri sedang meniduri anak kecil saya dalam ayunan

Hari Minggu adalah hari libur untuk saya dan istri, kamipun meluangkan waktu pagi kami dengan berkunjung ke sawah untuk memanenkan sebagian tanaman bawang merah. Disini saya terpaksa membawa anak kecil saya ke sawah karena dirumah tiada yang menjaganya nanti.

Jadi sebelum saya dan istri saya memanen tanaman bawang merah, terlebih dahulu saya dan istri meniduri anak kecil kami di dalam ayunan di gubuk ini agar anak kecil kami tidak menangis dan kami bisa dengan tenang memanenkan tanaman bawang merah.


IMG_20201009_150431.jpg Tanaman Bawang merah

Sebelum saya dan istri memanen tanaman bawang merah, terlebih dahulu saya juga harus melihat keadaan cuaca benar-benar cerah, karena akhir-akhir ini cuaca disekitaran saya tinggal sering tidak stabil.

Di saat cuaca tidak cerah tanaman bawang tidak bisa dipanen dan apalagi dikala hujan turun dengan tiba tiba disaat proses pemanenan, maka akan dapat menyebabkan pembusukan pada buah bawang merah saya.


IMG_20201011_105159.jpg Tanaman bawang merah yang sudah dipanen

Dan disaat cuaca sudah terlihat sedikit cerah, barulah saya dan istri mencabut rumpun tanaman bawang merah dengan satu persatu dan setelah itu tanaman bawang merah yang saya cabut saya tumpukan disatu tempat yang yang terhindar cahaya matahari secara langsung dan proses penumpukan ini supaya memudahkan saya saat memasukkan kedalam goni nantinya.


IMG_20201010_142714.jpg Es kelapa muda

Siangnya, setelah saya dan istri selesai memanen tanaman bawang merah, saya dan istri kembali pulang kerumah dan sesampai di halaman rumah, saya memilih tidak untuk masuk kedalam melainkan saya pergi ke warung yang ada di sebelah rumah saya dan memesan Es kelapa muda.

Dengan cuaca yang terik begini minuman es kelapa mudah sangat baik untuk menghilangkan rasa dahaga dan sangat baik untuk kesehatan karena sebagai penambah ion di dalam tubuh.


IMG_20201009_150454.jpg Kayu penyangga tanaman cabai merah

Sorenya, cuaca diluar sudah mulai terlihat tidak terik dan saya memilih untuk pergi lagi kesawah. Kali ini saya pergi hanya sendiri tanpa ditemani istri, karena pekerjaan saya disawah tidak untuk memanen tanaman bawang merah, melainkan memberi kayu penyangga pada tanaman cabai merah saya.

Pemberian kayu penyangga ini saya lakukan hanya pada lokasi tanaman bawang yang sudah dipanen karena pemberian kayu penyangga ini bertujuan sebagai penguat batang tanaman cabai merah, karena akhir-akhir ini selain cuaca yang tidak stabil angin pun sering berhembus kencang menghembus tanaman.

Dan ketika waktu sudah mau Magrib saya pun mengakhiri pekerjaan saya disawah dan saya segera bergegas pulang menuju rumah.


Sekian cerita kegiatan saya, semoga Anda senang membacanya.


Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja dan Tim yang telah memberikan saya Support dan masukan di "The Diary Game", saya sangat senang berpartisipasi di sini.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack, @radjasalman, @nazarul, @inwi, @green07, @ikhsan01, @steem-indonesia, @puncakbukit dan komunitas Asia Tenggara.


Jika Anda ingin tahu tentang saya Klik DISINI


Salam Hormat, @boyacun123

Sort:  
 4 years ago 

Bagaimana hasil panen bang, mencukupi kah atau di atas target??

 4 years ago (edited)

Blom tahu Bg, karena baru saya panen sebagian dan belum saya jual, karena menunggu bawang merah kering dulu.

 4 years ago 

Seberapa luas bang lahannya??

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60935.93
ETH 2645.60
USDT 1.00
SBD 2.56