The Diary Game SEASON 3 - Better Life (Jum'at, 09 Oktober 2020)

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201012_223248.jpg

Selamat malam dan selamat beristirahat sahabat Steemian dimana pun Anda berada. Semoga Anda semua selalu baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan keseharian saya di hari selasa dan cerita kegiatan saya ini merupakan postingan ke - 12 saya di "THE DIARY GAME SEASON 3" yang di selenggarakan oleh Tim @steemitblog


IMG_20201008_145049.jpg Segelas Kopi Cappuccino

Jum'at pagi, saya terbangun lebih awal dari hari biasanya, yaitu sekitar Pukul 05.30, WIB, saya segera bergegas menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu untuk sholat subuh.

Di saat saya sudah selesai sholat subuh, saya melihat Sinaran matahari juga belum keluar, sehingga di desa saya terlihat sangat gelap yang ditutupi oleh awan hitam, sehingga suasana didesa ini terlihat adem. Saya pun segera bergegas menuju warung kopi cek Mad untuk menikmati hangatnya kopi pagi sambil saya meminta cuti kerja untuk 1 hari kepada Manager saya melalui WhatsApp.


IMG_20201009_150431.jpg Tanaman bawang merah yang akan siap panen

Disaat matahari sudah mulai mengeluarkan sinarnya, sayapun segera bergegas menuju sawah untuk melihat tanaman bawang merah saya. Tanaman bawang ini sudah berumur 66 hari dan saya harus memanennya.

Akan tetapi, sebelum saya memanennya saya terlebih dahulu harus memastikan cuaca dipagi hari ini benar-benar cerah, karena kalau cuacanya tidak cerah dan hujan turun, tanaman bawang merah saya akan busuk atau tidak bisa dipakai untuk dijual.


IMG_20201011_104049.jpg Tanaman bawang merah saya yang telah dipanen

Ketika suasana cuaca sudah benar-benar cerah, saya dan istri saya langsung mencabut satu persatu rumpun tanaman bawang merah saya dan mengumpulkannya diatas bedengan dengan rapi agar memudahkan saya untuk mengambilnya nanti.

Disaat saya dan istri saya baru mencabut tanaman bawang merah saya pada beberapa bedengan. Tiba-tiba cuaca berkata lain, hujannya mulai turun satu persatu (Rintik) dan saya harus segera mengamankan tanaman bawang merah saya di pondok ini, agar tanaman bawang merah saya tidak terkena air hujan. Saya dan istri pun menyudahi pemanenan ini, karena keadaan cuaca yang tidak stabil.

Karena jam sudah menunjukkan Pukul 11.30 WIB, saya dan istri kembali kerumah, saya segera bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan menunaikan ibadah sholat Jum'at.


IMG_20201010_161020.jpg Nasi goreng

Setelah saya pulang dari ibadah sholat Jum'at, tiba-tiba perut saya terasa lapar, saya pun bergegas menuju warup ceklah yang ada di kedai Lueng putu dan memesan 1 piring nasi goreng.

Nasi goreng ini sangat enak, selain berlakukan kembali ayam, bumbu gorengnya sangat terasa dan ditambah dengan kerupuk melinjo serta kacang tanah.


IMG_20201010_111300.jpg Saya dan Tim sedang menikmati kopi di Razis Coffe, Keumbang Tanjong, Pidie

Sorenya pada Pukul 16.20 WIB, saya mendapatkan telepon dari teman saya, mereka menyuruh saya datang secepatnya di Razis Coffe yang ada dikembang Tanjong, saya pun segera bergegas pergi menuju lokasi yang telah mereka katakan.

Sesampai di Razis Coffe ini, sambil menunggu kopi yang kami pesan, kamipun bercerita sedikit panjang lebar tentang kegiatan yang mereka lakukan dan mereka juga meminta saya untuk segera melakukan follow up konsumen di saat cuti, hal bertujuan agar saya tidak mendapatkan teguran dari Atasan.


Sekian cerita kegiatan saya, semoga Anda senang membacanya.


Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja dan Tim yang telah memberikan saya Support dan masukan di "The Diary Game", saya sangat senang berpartisipasi di sini.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack, @radjasalman, @nazarul, @inwi, @green07, @ikhsan01, @steem-indonesia, @puncakbukit dan komunitas Asia Tenggara.


Jika Anda ingin tahu tentang saya Klik DISINI


Salam Hormat, @boyacun123

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih...

 4 years ago 

Dimana anda bertani?? Apakah harga bawang memadai saat ini??

Di desa Baro Njong, Pidie jaya bg.
Harganya Alhamdulillah sudah mulai naik, Sekitar Rp. 25.000 /Kg. Saya tidak langsung jual Bg, saya pertahankan dulu, karena sebentar lagi maulid nabi Muhammad SAW dan musim hujan, kebiasaannya harga bawang naik Bg.

 4 years ago 

Apakah anda asli njong teman??

Oh iya bang, itu bisa di pertahankan untuk beberapa bulan kedepan , semoga Harga bisa sesuai target..
Sukses selalu brother 👍

Asal saya dari Aceh Utara Bg, cuman istri saya orang Njong, dan sekarang saya sudah menetap di Njong.

 4 years ago 

Oh. ..kita bisa masuk dari Teupin raya bukan??

Bisa Bg, kapan kita bisa bertatap muka.
Ini no WhatsApp saya 082336576227 / Tlpn. 082166934241

 4 years ago 

Sip..lain kesempatan nanti kita minum kopi bersama 👍☕☕, saya save.

Ok Bg.

 4 years ago 

7258xSVeJbKkzXhyseBP4PYz11eBDT8sW2oR1a4vfVFS6JU2fs3iCyDcaEJpqia7uPnfx2egW4Xm591iysKfJLtyWUxRiZNhTy7KmRE23gkyBftYrmDueiac4EvffBZa1TVXEoT7NSJRU.jpg

SELAMAT!

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator

Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas steem sea

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan steem power anda untuk kemajuan komunitas steem sea ini

Salam hangat

@el-nailul

Link pintas untuk delegasi:

100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58752.84
ETH 3153.55
USDT 1.00
SBD 2.44