50% Payout to @steem.amal || The Diary Game || Kamis 2 September 2021 || Saga Transfer

in Steem SEA3 years ago

20210902_234628.png

Hai everyone.!!! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaa..

Hari ini seperti biasa yaa, kita harus selalu konsisten. Pagi hari makan, leha leha mandi baru mulai aktifitas. Sebuah telpon memanggilku dengan sangat meyakinkan, bos dari kecamatan menelpon untuk merapat ke kampung, terkait pantau memantau form yang sudah dikerjakan.

Tak lama mereka tiba, langsung pembahasan berlangsung seru, dari mulai pengisian form SDGS yang sudah di email sampai ke pembahasan pelatihan kepala desa yang tidak terlalu penting dan titipan dari skpk setempat untuk dikerjakan dengan dana desa. Yaaa begitulah kondisi di lapangan. Hahah...

20210902_114727.jpg

Saya juga menyempatkan diri melihat dan kegiatan diruang sebelah. Ruang dapurnya pemerintahan istilahnya buat saya, karna disinilah bergulat segala kesibukan pemerintahan desa. Surat, himbauan, permintaan data, kependudukan atau apapun itu diterima diolah sebelum disajikan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat.

Tentunya dalam proses tersebut terdapat banyak masalah teknis dan non teknis yang terjadi. Naahh, disinilah saya datang sebagai super hero atau pemuda harapan bangsa datang menolong dan membantu tanpa pamrih. Hehhe...

masalahnya beragam, printernya macet, filenya kemana, kok gini kok gitu, kok ga bisa, ini dah betol belom, jadi ini video youtube kok ga mutar, sound nya kok ga bisa, sampai ke jadi cewe tu kirim salam aku balas ga bon?😂 N blablablaaa... yaa bermacam-macam lah. Tapi yang sangat positif disini adalah mereka udah tua-tua tapi masih mau belajar dan berkembang. Nah, anda gimana?

20210902_110559.jpg

20210902_110454.jpg
foto rompi oversize dari @omarkhayyam

Siang menjelang, waktunya isoman (istirahat, sholat, makan). Saya pulang, tidak lama keluar lagi ke bengkel melihat genk teman² dekat rumah dan bermaksud membawa kawan satu untuk mengunjungi pekerja yang akan kasi sedikit job. Kita sebagai pemuda harapan bangsa harus banyak berbagi walaupun hanya penyambung lidah saja.

Sambil menunggu sikawan saya skrol hape mencoba melihat ada kegaduhan apa siang ini di jagad internet. Dan wawww... apaaa ini sodaraaa....!!!! Terjadi Saga Transfer diakhir sela² jendela belanja pemain ditutup. Wkwkw.. astaghfirullah,, memang pemuda tersesat.

20210902_154220.jpg

Saya mencoba mencari kebenaran berita ini, ternyata benar gais.. lihat sumber dan lihat sumber jadi ceritanya coki masuk saipul out. Chuaakkzz..!!! Dari coki kita belajar walau dekat dengan habib husen dan pendeta yosii tak menjamin kita selamat dari narkoba. Maka kawan² jangan sampai kita terjerat, satu kali pun jangan. Oke..!!!

Sore menjelang, saya kembali kerumah, sholat ashar mandi dan seterusnya rutinitas sebelum magrib menjelang. Melihat-lihat sekeliling, ayam udah masuk belom, angkat jemuran dan lain-lain lah ya..

Selesai magrib, saya keluar sebentar berniat ngopi dengan pak jek. Saya telpon beliau mengajak untum ke hasan kopi tapi pak jek bilang gimana klo kita ngopi di kampung kali ini? Oke.. aku sambut dengan segera. Aku duluan datang dengan pak jek menyusul kemudian.
Ngopi dikampung ini seru, dimulai politik macam² sampai menertawakan masa lalu dan masa kini. Rasanya tak sempat mau megang hape lama², karna kita asik dengan bercengkrama. Yaa begitulah seharusnya warkop. Dari bahas pertanian sampai kelautan, proyek luwa nanggroe sampai lam nanggroe, dari tanam padi disawah sampai tanam padi di meja kopi. Hahaha

20210902_221712.jpg
kalem dikit didepan Tgk.imum

Oke kawan, sekian diary saya hari ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya yaa. Bye 👋

Oya, hampir lupa mau mengingatkan, kalau lewat postingan saya jangan lupa di vote, resteem juga komen, oke..👍, buat tim TSS terima kasih banyak, selalu singgah di postingan saya yang ga seberapa mana ini. Makasi gais..🙏

Sort:  
 3 years ago 

Beda sama orang abg yang bergelar Pemuda Harapan Bangsa 😁

Kita di TSS semuanya adalah Pemuda Harapan Bangsa broo 🔥🔥😂

 3 years ago 

Coki nyan soe?hahhaha

 3 years ago 

Aneuk Kumun Muslim bg, yg rumoh jih to mushala 😅😅

Yg pasti ken coki take me out pak.😂

pergipulan

Gipruuullll.... 🤣🤣🤣🤣

 3 years ago 

mantab, semoga generasi muda terhindar dari narkoba.
💪💪💪💪

Amiiinn bang... kita selalu doakan.🙏

 3 years ago 

Mntrap x rompi nya,.. Passs dipakai untuk 😀

Hahahah,, lagi musim lord.😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58402.42
ETH 2727.59
USDT 1.00
SBD 2.34