"Kontes #3 "Mengatasi Trauma dan Membangun Kekuatan Baru"

in Steem SEA13 hours ago

Sepanjang hidup kita, kita pasti menghadapi peristiwa-peristiwa traumatis dalam hidup kita yang dapat mengubah suasana hati kita dan membuat kita sedih secara emosional, namun cara kita menghadapinya menentukan bagaimana kita akan cepat sembuh dari peristiwa tersebut.
Saya telah menghadapi banyak momen traumatis dalam hidup saya yang benar-benar membuat saya murung dan sakit, terkadang orang yang paling saya percayai mengkhianati saya dan juga saya memiliki rencana yang gagal yang saya yakin itu akan berhasil tetapi sayangnya tidak dan itu mempengaruhi emosi saya. dan aku sedih dan hancur.

Apa yang membuat kejadian ini begitu menakutkan bagi Anda?

silhouette-3777403_1280.jpg
Sumber

Itu adalah momen yang sangat menakutkan bagi saya karena saya sangat senang bisa kembali ke rumah karena Anda menjalani hari yang menyenangkan, meskipun saat itu malam hari dan di mana-mana sangat gelap.
Dalam perjalanan pulang, saya melihat makhluk yang sangat luar biasa yang belum pernah saya lihat sebelumnya, dan itu membuat saya sangat takut, dan saya mulai berteriak minta tolong.

Sepanjang hidup saya, saya belum pernah melihat makhluk seperti itu sebelumnya dan rasanya seperti saya sedang bermimpi tetapi ternyata tidak, makhluk itu datang ke arah saya dan saya harus berlari demi kehidupan saya yang berani, energi yang saya dapatkan tidak dapat dijelaskan karena Aku berlari lebih cepat dari yang pernah kubayangkan saat aku berlari untuk menyelamatkan temanku dari makhluk jahat.
Atas karunia khusus Tuhan, saya berhasil melarikan diri dari makhluk jahat ini tetapi akhirnya tertidur di dalam gereja karena takut untuk pulang.
Ini benar-benar mengganggu saya dan akhirnya mempengaruhi kesejahteraan saya. Saya menjadi sangat tidak nyaman karena momen traumatis itu.

Bagaimana cara mengatasi rasa takut atau trauma yang timbul akibat kejadian ini?

person-1220027_1280.jpg
Sumber

Butuh waktu berbulan-bulan bagi saya untuk mengatasi rasa takut saya. Gara-gara kejadian itu, aku jadi takut keluar malam karena kejadian itu terus terulang di ingatanku.
Saya mengikuti sesi terapi selama kurang lebih 2 minggu yang sangat membantu mendinginkan pikiran saya dan juga melepaskan saya dari rasa takut dan trauma yang saya alami selama periode tersebut.

Saya juga pergi ke gereja dan berkonsultasi dengan pendeta kami, dan dia menasihati saya tentang apa yang harus dilakukan, dan hal ini berperan besar dalam membawa saya keluar dari kejadian traumatis.
Saya juga melakukan meditasi sepanjang waktu untuk mengurangi tekanan dalam diri saya, dan saya juga mengambil bagian dalam kegiatan rekreasi dan acara olahraga yang menghilangkan rasa takut dari saya.
Bersosialisasi dengan masyarakat sangat membantu dalam mengatasi kejadian traumatis yang saya alami.

Apakah ada momen penting yang menjadi titik balik upaya Anda mengatasi masa lalu?

20240116_165031.jpg

Ya, momen paling berkesan yang sangat membantu saya mengatasi momen masa lalu adalah ketika saya pergi ke kompetisi sepak bola dan mencetak dua gol untuk menentukan pemenang dan tim saya menjadi juara mahkota berkat pengaruh saya 😎.
Idealnya, saya tidak pernah ingin ikut kompetisi karena saya berusaha mengatasi momen menakutkan dalam hidup saya, jadi pelatih saya datang dan memberi saya alasan mengapa saya harus mencoba dan ikut kompetisi dan dia mengatakan itu akan membantu saya menghapusnya. saat-saat sedih.

Saya setuju dan pergi untuk turnamen dan saya berada di bangku cadangan karena saya tidak ingin memulai pertandingan, saya ingin menonton dari luar sehingga saya bisa melihat bagaimana pertandingan akan berjalan dan itu menjadi menarik dan saya mulai menikmati waktu saya. di sana.
Ketika tiba saatnya saya diperkenalkan dan saya masuk dan mengubah permainan dengan mencetak dua gol untuk memenangkan pertandingan bagi tim saya, itu adalah momen yang menyenangkan bagi saya dan semua orang mulai memuji saya. Saya menjadi lebih bahagia dan semua kejadian traumatis hilang. tubuhku dan aku menjadi bahagia lagi.

Jelaskan!. Langkah apa yang bisa Anda ambil untuk melepaskan diri dari bayang-bayang masa lalu yang menakutkan?

beach-1836467_1280.jpg
Sumber

Caranya sangat mudah sobat. Hidup ini sangat singkat, jadi kita harus mempermanisnya dengan memanfaatkan semua peluang yang kita miliki.
Dalam hidup, trauma memang ditakdirkan untuk terjadi, dan ketika trauma itu datang, kita seharusnya merasa sangat sedih, kita harus selalu berhati-hati dengan apa yang kita lakukan dalam hidup ini demi emosi kita.

Lupakan kemarin, nikmati hari ini, dan berharap untuk hari esok

Jika Anda mengikuti perumpamaan ini maka akan sangat mudah bagi Anda karena dalam hidup apa yang akan terjadi, jadi kita harus berusaha dan menjalani hidup dengan santai.
Bersenang-senang dan juga bersosialisasi dengan orang-orang yang memiliki semangat positif akan sangat membantu dalam menghapus momen-momen sedih dan menyedihkan di masa lalu.

Berikan saran atau tips kepada orang lain yang mungkin mengalami masa lalu yang menakutkan dan berusaha melepaskannya

boy-3822290_1280.jpg
Sumber

Tenang saja kawan, jika kamu adalah tipe orang yang berjuang untuk melepaskan masa lalu.
Cobalah mengunjungi terapis yang akan memberi Anda alasan bagus mengapa Anda harus melepaskan masa lalu dan beralih ke kehidupan yang lebih baik.

Ciptakan waktu untuk bersenang-senang dengan diri sendiri dan juga melakukan aktivitas yang akan membuat Anda bahagia dan memberikan kenangan indah.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran positif yang akan melakukan apa pun untuk memastikan Anda bahagia kembali.

Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengundang @simonnwigwe, @pandora2010, @rdp89, @josepha, dan @shiftitamanna untuk bergabung dengan saya dan berpartisipasi dalam kontes yang luar biasa ini

CC:

@walicdt

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58009.23
ETH 3063.14
USDT 1.00
SBD 2.34