The Diary Game, Betterlife : Minggu (29/08/20221)-Minggu Produktif- 30% payout to steem.amal, 20% to steemseacurator

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo sobat stemmians, tak henti-hentinya kita mohon diberi kesehatan selalu.

Hari ini usai melangsungkan kewajiban sholat Subuh saya berbaring sebentar sembari bermain smartphone untuk berselancar di platform Steemit membaca beberapa informasi dan postingan sobat stemmians.

Usai beberapa menit berselancar di smartphone saya berencana untuk melanjutkan tidur sebentar karena libur aktivitas kantor dan melepas penat setelah 6 hari mengikuti diklat.

Namun, pagi ini sedikit berbeda dari pagi biasanya. Hal yang membuat terasa beda adalah Nuwaira putri mungilku yang biasanya Ia bangun tidur sekitar jam 8 lewat dan sering merengek setiap bangun.

Pagi ini dia bangun lebih cepat yaitu pukul 6.40 dengan wajah senyam senyum tidak menangis sama sekali, hanya meminta segelas air kemudian langsung keluar kamar bermain dengan kakek dan Bundanya sebenarnya.

Hanya sebentar Ia bermain dengan kakek, karena kakeknya harus berangkat ke pasar untuk berjualan. Kemudian ia kembali ke kamar mengajak saya untuk temani ia bermain di depan rumah.

Selama 2 jam lebih saya bermain dan menjaga Nuwaira agar Bundanya bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dan memasak untuk makan siang nantinya.

Usai bermain dan merasa lelah Nuwaira minta masuk kembali kerumah untuk minum susu dan tidur, tepat pukul 10 Ia tertidur pulas.

Kemudian saya bersiap pergi ke kantor untuk perbaiki laptop mahasiswa yang bermasalah dan mengikuti pelatihan via zoom yang diselenggarakan oleh Kominfo melalui program Digital Talent Scholarship (DTS).

IMG_20210829_105510.jpg Serius mengikuti pelatihan

Tidak terasa pelatihan sudah berlangsung selama 2 jam dan waktu dhuhur pun tiba. Saya menutup laptop dan mengambil perkakas untuk melanjutkan memperbaiki laptop yang tidak menyala layarnya.

IMG_20210829_130020.jpg
Sedang perbaiki laptop
IMG_20210829_125932.jpg
Laptop yang bermasalah

Namun setelah 50 menit saya coba perbaiki belum juga berhasil, jadi saya putuskan untuk pulang karna kepala pun sedikit pusing. Tiba dirumah langsung makan siang dan segera beristirahat.

Setelah asar saya berencana membawa Nuwaira jalan-jalan namun badan kurang fit jadi saya hanya temani dia bermain dilingkungan sekitar rumah dengan anak-anak disini.

Ternyata Nuwaira sangat senang karena banyak anak-anak bermain walaupun sudah pada sekolah SD sementara ia masih 1.5 tahun.
IMG-20210728-WA0018.jpg
Nuwaira sedang bermain

IMG-20210728-WA0020.jpg

Saat hari menjelang Maghrib kami pun masuk ke rumah untuk bersiap sholat dan makan malam bersama keluarga.

Oh iya Steemians, saya ingin membagi sedikit informasi terkait pelatihan DTS yang saya ceritakan di atas. Program DTS tersebut bisa diikuti oleh siapa saja yang memenuhi syarat dan terdapat berbagai macam pelatihan disana yang kiranya bisa kita pilih sesuai dengan passion kita untuk dikembangkan.

Program DTS tersebut gratis dan saat ini sedang dibuka pendaftaran, untuk info selengkapnya teman-teman bisa cek langsung aja di https://digitalent.kominfo.go.id/.

Oh ya, saya bukan promosi dan mendapat hasil dari referal ya sobat, hanya menginformasikan saja dan semoga bermanfaat dengan info yang saya berikan. Jika sobat stemmians mau bertanya seputar itu saya siap membantu 🙂.

Terimakasih, Wasallam.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Thanks so much ka..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60249.61
ETH 2321.35
USDT 1.00
SBD 2.51