The Diary Game: Better life Season 3, Jum'at (28 Mei 2021) Melakukan Aktivitas Demi Sesuap Nasi

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam kepada semua sahabat steemian.....!!

Dihari jum'at ini semoga kita diberi kesehatan dan keberkahan dalam semua hal. Ku pun memulai hari ini dengan bangun jam 5.30, Setelah terbangun aku segera ke kamar mandi untuk beruzuk kemudian shalat, setelah shalat aku ke dapur membatu mamak untuk menyiapkan dagangannya, yang mana setiap pagi bangun di penghujung malam di saat semua orang masih menikmati malam, tapi berbeda dengan keluarga kami yang selalu harus bangun cepat untuk mencari sesuap nasi, nasib orang beda - beda dalam menjalani hidup sehari - hari itu sudah di takdirkan oleh Maha Kuasa. diluar cahaya pagi semakin terang kamipun terburu-buru menyiapkan semuanya.
Allahamdulillah anak ku tak rewel sehingga aku bisa membatu orang tua ku setiap pagi, jam 7.00, mamak siap dengan dagangan di keretanya berangkat ke kantin untuk berjualan. aku dan adek perumpuanku pun siap membatu dirumah berkemas kemas dan menyapu.
setelah semua siap saatnya aku memandikan anak ku yang sudah tak tahan lagi dengan popoknya yang sudah penuh, setelah memandikannya dia pun tertidur lagi, jam sudah menunjukan pukul 10.00, aku pun beristirahat sebentar sebelum kedapur lagi menyiapkan makan siang. Setelah istirahat 1 jam mamakpun pulang dari tempat jualannya kami pun sama - sama kedapur dan memasak.

Setelah memasak aku membersihkan diri untuk shalat zuhur, setelah shalat zuhur aku pun mulai dengan aktivitasku sendiri yaitu membuka warung ponsel miniku dan mamak melanjutkan membuka warung ngirengan danmenjual pop es.

IMG_20210528_170557.jpgSaat aku membatu membuatkan pop es pesanan orang

Hari semakin sore aku pun istirahat sebentar sambil memandang anak ku yang lagi tertidur pulas diayun setelah mandi sore, sebelum aku menutup warung ku, tak lama waktu mangrebpun hamper tiba anak ku pun terbangun dan aku membawanya segera masuk, setelah membawa dia masuk aku pun keluar lagi untuk menutup warung.

IMG_20210528_170752.jpgAnak ku tertidur pulas

Jam 18.50 azan magreb pun terdengar aku pun kekamar mandi uzuk lalu masuk dan shalat, setelah shalat kami menikmati makan malam bersama, setelah makan malam aku pun masuk kamar dan bermain bersama putriku sambil menunggu dia tidur, setelah putriku tidur aku bangun lagi untuk shalat insya setelah shalat aku pun memutuskan untuk ikut tidur agar nanti saat bangun di tengah malam tidak kesompoyongan. Sekian the diary game ku hari ini sebagai antisipasi dalam kontes yang di adakan di steemsea , terima kasih kepada semua sahabat yang telah mau singgah dan membacanya.

Sort:  
 3 years ago 

Tetap semangat ibu @behzadhaziq semoga rezeki nya lancar..

amiin

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68091.64
ETH 2633.74
USDT 1.00
SBD 2.68