The Diary Game ( Kamis 09 Mei 2024 ) Membersihkan halaman dan membakar sampah yang sudah menumpuk banyak.

in Steem SEAlast month (edited)

Assalamualaikum teman-teman dimana pun anda berada selamat pagi ya semoga kita semua senantiasa di beri umur panjang dan sehat Wal'afiyat.
Nah kembali lagi bersama saya @bahagia01


Jam 05.28 wib
Menjelang subuh, tiba-tiba saya di bangunkan sama teman, dengan nada yang di panggil : “Bahagia, bahagia bangun sudah subuh kamu harist kan hari ini”. Lalu saya pun langsung bangun dan membangunkan santri-santri yang masih ketiduran walaupun saya masih terasa hoyong sedikit heheh, lalu saya pun membangun kan teman harist saya yaitu Umam dan Saiful, mereka pun bangun saya pun langsung pergi ke musalla untuk membuat pengumuman, mereka berdua pun mengontrol santri-santri saya yang jadi imam.


Suasana subuh di dayah kami

Setelah turun musalla saya pun pulang ke kamar dan mengambil kitab lalu saya pun langsung naik ke balai, sekitar 1 jam lebih kurang pengajian pun turun saya pun langsung ke dapur untuk sarapan, setelah itu saya pun langsung pergi ke keude, sampai di keude saya pun langsung membuka pintu keude dan setelah itu saya menyapu sampah-sampah dan debu lalu saya panaskan air pakai dispenser lalu saya buat segelas kopi, biar tidak mudah mengantuk.

Jam pun terus berjalan hingga sampai lah waktu zuhur, tiba-tiba teman saya pun datang dengan membawa rantang di tangannya ternyata sarapan siang heheh, kami pun makan bersama di keude, setelah itu saya pun langsung shalat zuhur, setelah itu saya pun beraktivitas kembali.

Sore, saya pun langsung menutup keude karena jam sudah pukul 5 lebih, setelah menutup keude saya pun tidak langsung pulang karena saya mandi di keude saja, kemudian setelah saya mandi baru lah pulang ke dayah lagi.

Jam 18.32 wib
Teman saya si Umam pun lagi piket, saya pun ikut membantunya, santri-santri pun lagi membersihkan teras depan kamarnya masing-masing, lalu saya dan teman saya pergi ke tempat pembuangan sampah, sesampainya di sana kami pun membakar sampah-sampah yang sudah menumpuk banyak di tepi sungai, sesudah sampah nya terbakar habis saya pun pulang ke kamar lagi untuk mengambil peralatan mandi, setelah itu saya pun langsung mandi.


Di saat membakar sampah sesudah piket

Pulang dari mandi, pas sekali di azan magrib saya pun langsung naik ke musalla, setelah mengejakan ibadah shalat magrib saya pun langsung pulang ke kamar, sesampainya di kamar saya main hanphone sebentar sambil membuka steemit dan TikTok, tidak lama kemudian waktu naik ngaji pun tiba, saya pun langsung ke balai, turun dari ngaji saya pun langsung istirahat.

Nah teman-teman terima kasih semuanya yang sudah singgah di postingan saya ini mohon komentarnya di mana ada kekurangan hehe.

GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5

Salam @bahagia01
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66433.10
ETH 3607.66
USDT 1.00
SBD 2.69