THE DIARY GAME (01 DESEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hello, teman-teman steemit, apa kabar hari ini semoga baik-baik saja ya, senang bisa menyapa kalian semua.

Pagi ini sangat berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya, keadaan langit pun terlihat begitu cerah dan burung-burung di langit pun begitu bergairah terbang pohon ke pohon yang daunnya sangat muda-muda.


Pagi, matahari menerangi dinding pesantren.


Setelah bangkit dari tempat tidur, pukul 05,00 wib, saya segera bergegas ke tempat wudhu lalu naik ke mushalla karena waktu azan subuh sudah tiba, setelah saya azan lalu turun dari Mushalla membangunkan santri-santri yang masih tertidur tingat tiga dua orang lagi sedangkan sebagian nya sudah bangun, di bangunin sama ustadz.

•Jam 06.57 wib
Selesainya shalat subuh santri-santri pun turun dari Mushalla dan waktu naik ngaji pun berlangsung saya pun bergegas ke lokal mengambil apsen-apsen dan perlengkapan belajar, santri pun sudah ada semua di dalam lokal, kelihatanya mereka sangat bersemangat untuk ngaji di subuh ini, lalu saya membaca mahfudhat dengan beberapa kali ulang agar mereka mudah untuk mengingat nya.

Inilah Mahfudz yang saya kasih kepada mereka subuh ini:

أحبب حبيبك هوناً ما ، عسى أن يكون غضيبك يوماً ما واكره غضيبك هوناً ما ، عسى أن يكون حبيبك يوماً ما
Cintailah temanmu sewajarnya karena boleh jadi suatu hari dia menjadi musuhmu dan bencilah musuhmu sewajarnya karena boleh jadi suatu saat dia akan menjadi temanmu

لَا تَحْتَقِرْ مَنْ دُوْنَكَ فَلِكُلِّ شَىءٍ مَزِيَّةٌ
Jangan menghina orang yang lebih rendah darimu, karena setiap sesuatu memiliki kelebihan.
اَصْلِحْ نَفْسَكَ يَصْلُحْ لَكَ النَّاسُ
Perbaiki dirimu, maka akan baik kepadamu semua manusia.
أَوَّلُ الغَضَبِ جُنُوْنٌ وَآخِرُهُ نَدَمٌ
Awal kemarahan adalah kegilaan dan berakhir dengan penyesalan.

المؤمن القوي خير من المؤمن الضعيف
Mukmin yang kuat lebih baik dari pada mukmin yang lemah.

Nah, semoga bermanfaat ya terutama bagi saya sendiri jadi maksud dari Mahfudz adalah bisa kita bilang dengan kata-kata mutiara, bisa juga di pakai di saat santri-santri berpidato.

Turun ngaji, santri-santri pun pada sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, selang sejam setegah lebih kurang kemudian waktu Dhuha pun tiba, santri-santri pun sudah siap naik ngaji lagi setelah mandi-mandi dan makan.


Santri-santri penuh dengan kegiatan.


•Jam 09.00 wib Saya pun langsung berangkat ke universitas STIS Ummul Ayman karena hari ini kuliah seperti biasa, setelah kuliah pulang ke kamar langsung istirahat.

•Jam 20.50 wib
Malam pun berlangsung saya sudah siap naik ngaji lagi bersama ustadz busyairi karena saya sudah cukup istirahat tadi Zuhur sebentar.

•Jam 00.15 wib
Selesai ngaji saya pun mengulang apa yang sudah saya dapatkan tadi waktu naik ngaji, setelah itu saya pun ke kamar ustadz fajar untuk menulis diary saya hari ini walaupun secara tidak mendetil karena entah kenapa hari ini saya kurang mood untuk menulis cuma saya sangat teringat sama kawan-kawan di steemit karena itu lah saya semangat.


Teman saya sungguh sangat sungguh-sungguh mengulang.


Lalu saya keluar dari kamar ustadz fajar pergi ke belakang pesantren tiba-tiba saya melihat di atas balai masih ada orang yang mengulang padahal teman saya.

Nah, teman-teman inilah diary saya hari ini, semoga saja bermanfaat ya, mohon maaf segala kekurangan maklum kita manusia bukan malaikat ya heheh.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5


Salam @bahagia01

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago (edited)

Halo @bahagia01

Teman saya sungguh sangat sungguh-sungguh mengulang.

anda bisa menggunakan kosa kata lain yang cocok untuk di pahami oleh teman-teman lainnya.

Seperti contoh: belajar mengulang pelajaran. Atau sejenisnya yang cocok dengan kata itu.

terimakasih anda happy good day 👍

 4 years ago 

Ok siip bang @nazarul

 4 years ago 

Saya sudah lama tidak bermain bola dengan mereka.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Hahahah cuaca nya yang tidak mendukung bang pagi-pagi hujan

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Waw thanks bangat @steemcurator01

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 4 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63657.90
ETH 2656.15
USDT 1.00
SBD 2.84