THE DIARY GAME - BETTERLIFE || 4 FEBRUARI 2023 || PASANG BUBU DAPAT IKAN

in Steem SEAlast year (edited)

Apa kabar nya sahabat steemian's semua mudah-mudahan dalam keadaan sehat wal afiat semua ya, amin.

Tidak butuh modal banyak untuk mendapatkan ikan payau segar,saya mencoba membuat bubu perangkap ikan tradisional dari bambu, setelah siap pembuatan nya langsung saya pasang diparit sawah waktu air nya surut dengan berlawanan arah air turun.

Picsart_23-02-05_08-28-12-265.jpg

Bubu perangkap ikan sebenarnya ada banyak macamnya,ini salah satunya mudah dan hemat, paginya saya pasang dan sorenya saya angkat dan Alhamdulillah ternyata usaha tidak akan menghianati hasil,inilah sahabat hasilnya tidak banyak sih.

IMG_20230205_070855_Burst05.jpg

IMG_20230205_074811.jpg

Ikan yang saya dapatkan ada 6 macam, saya kasih tau namanya dalam bahasa aceh ya sahabat, karena nama lainnya saya kurang tau, pertama ikan suwik,ikan krup,ikan gabus,ikan nila,ikan sepat dan ikan cambulan,ada juga kepiting sawah (eungkheu-aceh). kalau daerah sahabat ikan apa saja yang ada di sawah.

IMG_20230205_072257.jpg

Beginilah proses untuk mendapatkan ikan secara tradisional, mungkin sahabat bisa mencobanya, sama sama kita tau kalau ikan gabus bagus banget untuk pemulihan luka operasi sehabis melahirkan secara Caesar da bagus banget untuk sahabat yang sudah kena asam lambung juga pemulihan patah tulang, dimakan secara rutin dengan cara ikannya dipanggang ya sahabat.

IMG_20230203_171649.jpg

Semoga bermanfaat bagi sahabat steemian's semua dan selamat mencoba, hasil usaha sendiri lebih memuaskan ya ketimbang dibeli, terimakasih untuk sahabat yang sudah mengunjungi postingan saya.

Salam kompak berkreasi dalam aktivitas inspiratif dan salam ukhuwah dari newcomer @azifnur86.

Sort:  
 last year 

Setiap postingan diary pada tanggal yang sama hanya satu post perhari. Dilarang ngepost 2-3 post pertanggal yang sama

 last year 

Maafkan saya atas ketidaktahuan saya akan hal ini, saya pikir bisa kalau dikomunitas berbeda, sekarang apa yang mesti saya lakukan, maafkan saya sekali lagi 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64761.00
ETH 3425.94
USDT 1.00
SBD 2.55