The Diary Game, Senin (27/12/2021) | Menyerahkan Laporan Latsar | 25% Payout Mendukung @steem.amal

in Steem SEA3 years ago


IMG_20211227_104110.jpg

Menyerahkan Laporan Latsar


Assalamualaikum steemian. Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Bangun pagi dan memulai aktivitas seperti biasanya kemudian kami berangkat ke rumah eyang-atuk untuk menitip Khalif disana. Hari ini saya akan pergi ke kantor BKPSDM Kab. Padang Pariaman untuk menyerahkan laporan aktualisasi Latsar. Namun saya pagi ini ke Puskesmas dulu untuk meminta surat tugas sekalian meminta tanda tangan Kapus sebagai atasan sekaligus pembimbing saya dalam menyelesaikan tugas Aktualisasi. Saya membawa motor sendiri dari rumah eyang-atuk ke Puskesmas. Selesai semua urusan di Puskesmas, saya kembali ke rumah eyang-atuk untuk selanjutnya berangkat diantar Pak Su ke BKPSDM karena sangat jauh lokasinya. Hampir sejam perjalanan, kami sampai di BKPSDM yang berlokasi di kawasan kantor Bupati Kabupaten Padang Pariaman.


IMG_20211227_114404.jpg

Ngafe Di Ping Kopi

pembatas.png

Setelah urusan selesai di BKPSDM, kami langsung balik ke Pariaman. Singgah sebentar di masjid karena sudah azan, kami akhirnya mampir di Ping Kopi yang lokasinya sebenarnya tidak jauh dari rumah. Kami makan siang sekalian nongki berdua karena sudah lama rasanya tidak Ngafe berdua apa lagi sekarang Khalif juga tidak ada jadi bisa menikmati waktu berdua agak sebentar. Ketika pulang, kami membungkus makanan dan minuman untuk eyang-atuk. Kami kemudian menjemput Khalif. Eyang dan Atuk bisa menikmati makanan yang kami bawa karena Khalif sedang tidur saat kami tiba. Kami kemudian bersiap pulang saat dia sudah bangun. Sampai rumah, Khalif saya mandikan lalu dia dibawa ayahnya bermain diluar bersama anak-anak tetangga yang sedang ramai diluar sehingga saya bisa beres-beres dan memasak. Selesai memasak, gantian saya menemani Khalif karena Pak Su akan mandi dan pergi sholat Maghrib.

pembatas.png

Saya menyuapi Khalif makan malam. Lalu menemani Pak Su makan malam sebelum dia pergi lagi ke masjid untuk sholat Isya. Khalif belum mau tidur sehingga digendong ayahnya di teras rumah, mungkin karena gerah didalam rumah. Dia akhirnya tertidur saat digendong diteras, lalu saya ambil dan tidurkan di kamarnya. Saya melipat pakaian didekat Khalif sementara Pak Su memasukan motor kedalam rumah dan memeriksa pintu serta jendela karena dia akan segera tidur.

pembatas.png

Demikian diary saya hari ini, sampai jumpa esok hari !

vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9Um3GWN53ZRDaGCoemiYhq8sXhiMpL4VxcX97QutYiR8qNWp4zdu5r86mrCubH9hcg4qCcesiCFARKDunjqkF1XJP4R.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58216.77
ETH 3142.31
USDT 1.00
SBD 2.23