The Diary Game, Minggu (30/1/2022) | Menyiapkan Makan Untuk Pak Su | 25% Payout Mendukung @steem.amal

in Steem SEA2 years ago


Memasak Ditemani Khalif


Assalamualaikum steemian. Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Saya bangun tidur pagi ini jam 04.30. Hujan turun cukup deras. Pak Su sudah bersiap untuk sholat Shubuh namun tidak jadi pergi ke masjid. Kami sholat dan setelah itu saya langsung memasak untuk sarapan pagi kami di dapur. Pak Su menyapu rumah karena dia ingin saat Khalif bangun lantai rumah sudah bersih dan siap digunakan Khalif untuk bermain. Sampah di keranjang sampah dapur sudah hampir penuh, Pak Su lalu mengangkat dan memindahkan diluar agar nanti bisa diangkut petugas kebersihan kelurahan yang selalu setiap pagi datang mengangkut sampah di rumah-rumah. Hujan reda dan Pak Su mulai mencangkul rumput-rumput di samping rumah sekaligus membersihkan selokan. Saya menyiapkan minum dan makanan ringan untuknya. Khalif bangun saat saya menyiapkan cemilan untuk ayahnya.

pembatas.png

Jam 08.00 Pak Su rehat sebentar dan menikmati sarapan nasi gorengnya yang tadi pagi saya buat. Setelah beberapa saat sesudah mengabiskan sarapan, dia bekerja lagi hingga menjelang siang. Rumput-rumput sudah bersih dan aliran air di selokan juga sudah mengalir dengan baik. Semoga tetangga lain nanti juga ada kesadaran membersihkan selokan sekitar rumah mereka. Saya baru saja memandikan Khalif dan menyuapinya makan. Dari tadi dia tidak mau makan karena mau makan kue-kue yang saya taruh didepan untuk cemilan Pak Su. Pak Su selesai mandi dan gantian menjaga Khalif karena saya juga mau mandi. Saya kemudian menghidangkan makan siang untuk Pak Su. Saya kemudian menyetrika pakaian dan ternyata Pak Su sudah tidur bersama Khalif padahal tadi masih terdengar suara mereka bermain. Pakaian yang saya setrika cukup banyak dan saya baru selesai menjelang Ashar. Saya membangunkan Pak Su untuk bersiap-siap pergi ke masjid. Pulang sholat Ashar, temannya yang membantu di ruko datang dan mereka ngobrol diteras rumah. Saya dan Khalif menonton animasi Bing di kamarnya sambil menyuapi Khalif makan. Setelah temannya pulang, Pak Su membakar rumput-rumput tadi yang sudah kering. Setelah itu dia mandi dan bersiap pergi sholat Maghrib.

pembatas.png

Malam harinya hujan deras tiba-tiba turun lagi saat Pak Su sedang menonton pertandingan Indonesia vs Timor Leste. Kami sholat Isya bersama sebelum melanjutkan menonton pertandingan lagi sambil makan malam. Khalif merengek dan saya tau dia minta ditidurkan. Saya pindah ke kamar Khalif dan tidak lama Khalif tidur. Pak Su sudah selesai menonton pertandingan dan sedang memindahkan motor ke dalam rumah. Saya kemudian beristirahat didekat Khalif.

pembatas.png

Demikian diary saya hari ini, sampai jumpa esok hari !

Sort:  
 2 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57797.87
ETH 3067.72
USDT 1.00
SBD 2.29