The Diary Game : Selasa, 16 November 2021(Kegiatan Ku di Hari Selasa)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum..
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah, yang mana oleh Allah masih memberi umur panjang kepada kita sehingga kita semua masih bernafas sampai hari ini.
Bertemu lagi dengan saya untuk membagikan kegiatan saya di hari ini.

Alarm berbunyi menandakan waktu shalat subuh membangunkan saya dari nyenyaknya tidur. Dengan mata yang masih mengantuk saya bangun dan mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat subuh. Setelah shalat mata saya terasa masih sangat berat, kemudian saya melanjutkan tidur untuk sejenak.

Ketika saya terbangun jam menunjukkan pukul 07.30 saya terburu-buru untuk segera bangkit dari tidur dan bergegas menuju dapur. Menyediakan sarapan seadanya dan melanjutkan kegiatan rumah tangga lainnya. Hari ini anak saya seperti nya kembali tidak sekolah, kelelahan kemarin membuat dia telat bangun. Dia masih nyenyak tidur dan saya tidak tega membangunkannya untuk kesekolah. Biarlah dia libur sehari lagi, lagi pula selama ini dia tidak sering bolos sekolah, pikir saya.
Jam 9 pagi dia baru terbangun, setelah menyuapinya makan dan membereskan dia dulu, barulah saya mulai menyuci pakaian yang sudah sejak tadi saya rendam dengan deterjen.

Setelah selesai mencuci pada jam 11 siang, kemudian saya mandi untuk pergi ke tempat kenduri seunujoh. Dari hari pertama saya tidak punya waktu untuk hadir, jadi hari ini saya pergi bersama tetangga saya yang lain. Sedangkan kakak-kakak sudah pergi padabhari sebelumnya. Karena orang yang meninggal itu masih kerabat dari pihak ibu kami.

Sebelum berangkat, ibu saya menitipkan sedekahnya untuk tuan rumah karena tidak bisa hadir karena mengurus keponakan saya yang juga cucunya. Perjalanan ke tempat kenduri ini tidak jauh karena letaknya yang dekat dengan desa saya, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai kesana menggunakan sepeda motor.

IMG20211116114643_00-01.jpeg
Di tempat kenduri seunujoh

IMG20211116115120_00-01.jpeg
Makan di tempat kenduri

Sampai disana saya masuk dan langsung mengambil piring untuk makan. Tidak lupa mengucapkan salam dulu pastinya. Terlihat sudah ada banyak orang yang mulai berdatangan. Saya mengambil beberapa menu dan masuk ke dalam rumah untuk menikmati makanan. Saya juga mengobrol sebentar dengan teman saya yang lain yang bertemu disana.

IMG20211116120658_00-01.jpeg
Saat beli ice cream

Saat pulang saya membeli es krim yang dijual di tempat kenduri. Ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya mulai dari es krim, pliek salak hingga pliek delima. Tapi anak saya hanya meminta es krim. Untuk harga bervariasi sesuai keinginan kita, mulai dari Rp1.000-Rp5.000.

Lalu saya mengambil motor dan langsung pulang. Saya berhenti di warung untuk membeli beberapa bahan dapur dan setelah itu melanjutkan pulang. Sesampainya di rumah saya membersihkan diri untuk sholat dzuhur dan setelah itu saya tidur siang sebentar. Rasa lelah kemarin masih belum hilang, jadi saya kembali istirahat untuk mendapatkan tenaga penuh.

IMG_20211116_152521-01.jpeg
Jemuran kasur mak saya

Sore harinya setelah bangun siang, saya lanjut kembali ke dapur memasak untuk makan malam. Karena suami saya pulang waktu malam jadi saya memasak untuknya ketika sore. Hari ini saya tidak perlu membeli ikan, karena paman memberi kami ikan bandeng dari tambak miliknya. Kebetulan rumah saya dekat dengan tambak ikan juga. Selanjutnya sebelum saya mandi saya membantu ibu mengangkat kasur yang di jemur di halaman rumah.

IMG20211116185119_00-01.jpeg
Nonton kartun Boboiboy

Pada malam hari seperti biasanya setelah shalat magrib saya mengajari anak saya ngaji sebentar, dan kemudian melanjutkan menonton serial kartun kesayangannya Boboiboy. Namun tiba-tiba, tak lama setelah mengaji, sekitar jam 7 malam lewat hujan turun sangat deras. Saya menyelesaikan mengaji karena suara kami tak lagi terdengar karena hujan.

Cuaca menjelang magrib tadi memang sedikit mendung di susul dengan suara gemuruh ringan dan terjadi hujan setelahnya. Saya mengambil ponsel untuk mengabari suami agar segera pulang sebelum hujan sampai kesana. Ternyata pun disana juga hujan. Jadi dia membatalkan pulang sambil menunggu hujan reda.

Hingga pada pukul 9 malam suami saya masih belum pulang karena hujan masih cukup deras di kecamatan Tanah Luas. Sementara itu saya menidurkan anak saya, shalat isya dan setelah itu langsung tidur.

Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pak @anroja @ibnusakdan @asiahaiss @mjroja @herimukti yang telah memberi dukungan kepada saya.
Saya masih sangat baru disini, mohon maaf bila ada kesalahan dalam kata-kata maupun penulisan. Saya masih dalam proses belajar untuk lebih meningkatkan kualitas menulis saya.

Wassalamu'alaikum..

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62907.89
ETH 3379.73
USDT 1.00
SBD 2.50