The Diary Game [April 26, 2021] The Last Day... |

in Steem SEA3 years ago

01.jpg
Bersama Bobby Rahman, Kaprodi Ilmu Politik dan @teukukemalfasya.


Hari terakhir tes ujian tulis berbasis computer (UTBK) untuk mahasiswa baru. Ada dua sesi hari ini dan aku juga punya janji membereskan dua uni kursi roda di Lhokseumawe untuk bantuan @steem.amal. Aku sudah menghitung waktu, sepertinya ada jeda waktu sekitar 1,5 jam. Jadi masalah kursi roda tidak perlu dikhawatirkan.

Hari ini Bu Ratri Candrasari yang menjadi penanggung jawab lokasi. Jadi, aku harus mengambil berkas sama dosen yang lancar berbahasa Inggris tersebut. Dia sudah hadir di lokasi ketika aku tiba di Kampus Bukit Indah pukul 06:30 WIB.

Ada 20 peserta pada sesi pertama dan 20 peserta pada sesi kedua. Dua orang datang sangat terlambat dengan berbagai alasan. Satu orang lagi tidak datang sama sekali. Yang datang terlambat tetap kami izinkan masuk dengan catatan dia tidak bisa mengisi jawaban lagi begitu waktu normal selesai. Itu risikonya sendiri.


02.jpg
Bu Ratri Candrasari yang kami panggil Macan alias Mama Cantik jadi PJL.


03.jpg


05.jpg
Aku mulai bertugas di ruangan.


Ketika aku melihat pilihannya, keduanya berada di luar Aceh. Yang satu di Universitas Negeri Yogya dan satu Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto. Wadow, pilihan yang berat dan dengan kondisi seperti itu, berat pula peluangnya untuk lulus karena ada tiga mata pelajaran yang tidak bisa ia jawab karena waktu sudah berakhir.

Di luar kasus itu, tidak ada yang menonjol di ruangan tempatku bertugas. Ujian berakhir lebih cepat dari perkiraanku. Sekitar pukul 11:00 sudah berakhir dan tanpa buang waktu aku langsung menuju Lhokseumawe.

Seperti yang aku perkirakan, waktuku mengurus kursi roda hanya sekitar 15 menit. Setelah itu, aku langsung kembali ke Kampus Bukit Indah dan masih ada jeda waktu sekitar 1,5 jam. Tapi justru itu yang bikin bahaya karena aku bisa tertidur.

Aku memutuskan untuk salat Dhuhur di Kantor Humas di Jalan Irian. Aku rebahan sejenak dan tiba-tiba sudah pukul 13.00 sehingga aku buru-buru kembali ke Lab FEB1 yang tak jauh dari pintu gerbang.


06.jpg
Bersama Hendra pengawas ruangan dan Putra, penanggung jawab IT.


08.jpg
Memastikan dua unit kursi roda untuk kami ambil beberapa hari lagi.


07.jpg
Membersihkan tuts dan mouse dengan disinfektan meski tidak digunakan lagi untuk UTBK.


UTBK hari terakhir dan sesi terakhir juga berjalan lancar. Ketika salat di musala Kampus Bukit Indah, @teukukemalfasya mengajak buka puasa bersama dengan orang Puskom dan Keuangan di Twin Star. Aku pikir semua penanggung jawab ruang diundang, ternyata hanya beberapa saja karena ini kegiatan orang Keuangan.

Tapi ternyata orang keuangan pun tidak banyak yang hadir. Tahu begitu, kata @teukukemalfasya, lebih baik semua PJR diundang karena banyak kursi kosong.

Dari Twin Star setelah berbuka, aku langsung pulang dan memutuskan salat magrib di rumah saja.[]


09.jpg


10.jpg
Buka puasa bersama di Twin Star.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70771.68
ETH 3814.65
USDT 1.00
SBD 3.46