The Diary Game [April 18, 2021] Steem Promos, @steem.amal, and Steemit Discussions Until Midnight |

in Steem SEA3 years ago (edited)

01.jpg
Bersama @teukukemalfasya dan Bang Sanusi di hari terakhir UTBK bagian pertama.


Hari ini Bang Sanusi yang menjadi penanggung jawab lokasi yang bertugas memenej pelaksanaan UTBK di sejumlah ruangan. Penanggung jawab lokasi dan pengawas selalu berubah setiap hari, tetapi penanggung jawab IT dan penanggung jawab ruangan sepertiku, tidak pernah berubah.

Jadi, hari ini merupakan hari terakhir pada gelombang pertama. Setelah hari ini, akan libur sampai seminggu dan baru dilaksanakan kembali pada 26 April 2021. Aku masih harus bertugas satu hari lagi.

Aku tidak menyangka peserta hari ini hanya empat orang saja. Dan semuanya hadir yang membuatku senang. Menurutku, para peserta maunya hadair dulu, bertarung dulu. Masalah lulus atau tidak, itu urusan lain.


02.jpg
Ruangan Lab FEB-01 sebelum diisi peserta. Kalau sudah ada peserta, tidak dibenarkan memotret dari arah belakang peserta.


03.jpg
Pohon di depan masjid Bukit Indah, seusai salat Dhuha.


Selesai ujian, aku langsung pulang gunting rambut di Bernard Salon. Sudah beberapa hari bahkan sejak sebelum Ramadan aku sudah berencana gunting rambut. Tapi selalu terganjal dengan berbagai kegiatan lain.

Aku mengantuk sekali sampai hampir ketiduran ketika Kak Bernard menggunting. Bahkan aku beberapa kali kehilangan fokus ketika berbicara, mungkin kedengarannya ngawur. Aku tidak tahu.

Ketika selesai, langsung pulang ke rumah untuk salat. Setelah itu, aku tidur sejenak karena mengantuk dan sangat lelah.

Setelah bangun tidur aku menelepon @el-nailul yang ternyata sudah berada di MIN 3 Lhokseumawe. Katanya sudah banyak yang hadir dan meregistrasi akun baru. Aku segera ke sana setelah salat. Dari rumah menuju MIN 3 atau MIN Kutablang, hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit saja dengan motor.


08.jpg
Memantau kegiatan calon Steemians mendaftarkan akun baru.


05.jpg
Memotret penyerahan t-shirt @steemsea dari @anroja kepada @hattaarshavin.


Aku berbaur dengan beberapa Steemians baik yang senior maupun baru. Ini menjadi kesempatan untuk bersilaturrahim, memperkuat persaudaraan sesama Steemians dari berbagai daerah. Aku sangat menyukai momen seperti ini ketika berbaur dengan berbagai komunitas. Aku tidak berminat pada pertentangan atu perdebatan yang merusak persaudaraan.

Ketika beberapa calon Steemians meregistrasi akun baru, kami bersama @anroja, @el-nailul, @heriadi, dan sejumlah aktivis @steem.amal lainnya membahas tentang program @steem.amal ke depan. Perbincangan kami belum selesai 100 persen ketika harus segera ke tempat makan Pak Ulis.


03.jpg
Komunitas Steem SEA bergabung dengan berbagai anggota organisasi lain. Bersinergi.


05.jpg


Banyak lahir Steemian baru hari ini dan itu merupakan sebuah perkembangan positif. Aku jadi teringat dengan perjalanan di Steemit sejak 2017 dan kami sering mempromosikan Steem kepada berbagai pihak di mana pun. Ada yang kami lakukan secara resmi, tetapi ak lebih sering melakukan secara personal di mana pun kapan pun, misalnya kepada sopir taksi.

Ada yang bertahan sampai sekarang, ada yang hanya satu kali buat postingan kemudian berhenti, tetapi lebih banyak yang tidak tertarik sama sekali. Tidak apa, minimal mereka sudah pernang mendengar tentang Steem.

Setelah makan-makan di ayam penyet Pak Ulis (aku tidak terlalu suka dengan ayam), kami sepakat melanjutkan ke Station Coffee Premium.

@el-nailul mengajak kami melanjutkan diskusi tentang program @steem.amal. Dan diskusi yang serius itu kami lakukan dalam genap karena lampu di kafe itu baru dihidupkan setelah tarawih.

Kami mendiskusikan banyak hal. Aku banyak mendapat sahabat baru yang sebelumnya hanya mengenal nama saja dan beberapa di antaranya merupakan Steemian generasi pertama di Indonesia, bukan hanya Aceh. Sungguh sebuah momen yang indah, menambah saudara sekaligus menambahkan pengalaman. Semoga momen itu bisa terulang di masa mendatang.[]


04.jpg
Menumpang eksis di sebuah momen foto @niahyunjin dan @mutiaarahmah, hehehehe. @klen.civil di sebelah asyik dengan makanan.


09.jpg
Dua tokoh Steemians, @anroja dan @curisea.


06.jpg
Melanjutkan diskusi di Station Coffee Premium sampai hari berganti.

Sort:  
 3 years ago (edited)

Saya jadi malu bang saat di bilang tokoh Steemian, karena kapasitas dan kredibilitas saya belum mumpuni. Saya masih Steemian biasa yang baru dinaungi keberuntungan..😄

@anroja

 3 years ago 

Memang sudah jadi tokoh @anroja. Keberuntungan itu, kata orang bijak, adalah pertemuan antara kemampuan dengan kesempatan.

 3 years ago 

😄😄😄👍

 3 years ago 

Memang sudah jadi tokoh @anroja. Keberuntungan itu, kata orang bijak, adalah pertemuan antara kemampuan dengan kesempatan.

sepakat dan hal itu yang mengantar bang@anroja jadi tokoh berpengaruh sekarang. salut juga dengan posisi STEEM SEA yang masuk dalam 12 besar komunitas terpopuler Steemit.

 3 years ago (edited)

Semua itu karena berkat bantuan dan dukungan kanda-kanda semua, tanpa dukungan semua pihak, kami bukan siapa-siapanya bang..

 3 years ago 

ashiiiyap

Menumpang eksis di sebuah momen foto @niahyunjin dan @mutiaarahmah, hehehehe. @klen.civil di sebelah asyik dengan makanan.

Ada yang bening tapi bukan kaca 🤣

 3 years ago 

Arah pukul 12. Siapkan SBD saja dulu, dan lihatlah akhir tahun ini apa yang terjadi.

siap laksanakan.

😁

 3 years ago 

nyan bak yang lage-lagenyan @ayijufridar sagai han geu pakat lon @klen.civil. wate lon WA geupeugah hanjeut pakat, meu tamah saingan. ada gitu?

Hahaha, tenang bg @zainalbakri kali nyo lon yang pakat droe neuh meunyoe hana geupakat le bg @ayijufridar

😅

 3 years ago 

Avent yang luar biasa untuk mempromosi Steemit kepada newcomer2, kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa berlanjut, bisa sebulan sekali atau 2 bulan sekali....

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94