The Diary Game Season 3 || Betterlife || Senin (20 September 2021) "Kembali"

in Steem SEA3 years ago

2021-09-21 09.16.25 1.jpg
menunggu dosen yang tak kunjung hadir

Assalamu'alaikum Steemian. Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, Aamiin.

Setelah sekian lama aku tidak menulis dan bercerita lagi, akhirnya aku kembali. Kembali dengan berbagai hal, peristiwa, kejadian yang sudah aku lewati selama 3 bulan terakhir ini. Terakhir aku menulis saat bulan puasa, yaitu bulan April. Dan sekarang sudah bulan September saja. Waktu berjalan sangat cepat, Sungguh cepat.

Hari ini adalah hari Senin, 20 September 2021. Matahari di pagi ini tidak secerah biasanya. Terlihat awan-awan yang tampak gelap menghiasi langit. Rintik gerimis hujan perlahan-lahan mulai turun membasahi bumi.

Kegiatanku hari ini dimulai dari sholat subuh. Aku terbangun lebih awal dari biasanya. Akupun segera membangunkan ibu, adik, dan saudara-saudara sepupuku yang menetap dirumahku. Hal ini menjadi kegiatanku
(membangun kan orang-orang dirumah) semenjak ayahku tiada. Dahulu, sejak ayah masih ada. Ayah yang selalu membangun kan kami.

Setelah semuanya bangun, akupun lanjut melakukan kegiatan lain, aku menyiapkan sarapan untuk adik-adikku. Sedangkan mereka menyiapkan pakaian dan perlengkapan sekolah yang akan dipakai dan dibawa. Jam menunjukkan pukul 7.30 WIB. Adik-adik ku berpamitan untuk pergi kesekolah, dan yang satunya (sepupuku) ke kampus.

Rencananya, akupun akan kekampus hari ini untuk menemani temanku mengurus beberapa berkas seminarnya. Segera aku melakukan pekerjaan rumah yang masih aku harus kerjakan. Setelah semuanya selesai, akupun langsung mandi dan bersiap siap, lanjut bergegas berangkat ke kampus.

Dengan suasana yang sejuk, tidak terlalu panas. Aku tidak terlalu terburu buru mengendarai motor, menikmati setiap jalan yang kulewati. Sampailah aku dikampus ku tercinta, Universitas Malikussaleh. Terlihat Kampus yang ramai oleh mahasiswa-mahasiswi. Hal yang sudah lama tidak Kulihat semenjak kuliah online dilaksanakan kemarin. Jalanan masuk kampus yang ramai, taman-taman yang dipenuhi oleh mahasiswa, dan lapangan isol yang ternyata sedang ada bazar pameran UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Wah, aku merindukan suasana kampus seperti ini. Seperti flashback sebelum adanya wabah virus corona.

2021-09-21 09.16.26 1.jpg
parkiran jurusan

Sesampainya dijurusan, aku langsung menemani temanku menemui beberapa dosen. Ternyata dosen yang ingin dijumpai oleh temanku sedang rapat. Kami pun menunggu nya diluar jurusan sambil bercerita-cerita mengenai beberapa hal.

Karena sudah terlalu lama kami menunggu, dan dosen yang ingin kami jumpai tidak kunjung kelihatan di jurusan. Kami pun memutuskan untuk menunaikan ibadah shalat Dzuhur.

2021-09-21 09.16.24 2.jpg
Mushalla di Fakultas Ilmu Sosial & Politik

2021-09-21 09.16.24 1.jpg
kantin isol

Setelah shalat, kami pergi ke kantin, makan siang disana dan lanjut bercengkrama. Setelah selesai, kamipun berniat untuk pulang kerumah masing-masing. Aku membonceng salah satu temanku yang pulang satu arah denganku. Setelah mengantarnya, akupun pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, adzan ashar pun terdengar. Segera aku bersih-bersih badan, dan dilanjutkan dengan shalat. Setelah itu, kubaringkan badan sambil meng-scroll-sosial media milikku. Tak banyak kegiatan yang kulakukan dimalam hari. Hanya istirahat dan berbaring saja.

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40