The Diary Game Season 3 || Betterlife || Rabu (6 Oktober 2021) "Aktivitas yang padat"

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Steemian. Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, Aamiin.

Hari ini adalah hari rabu, tanggal 6 oktober 2021. Kegiatanku hari ini sedikit padat. Setelah melaksanakan shalat subuh, akupun segera meminum vitamin, agar tubuhku tidak cepat letih dan sakit mengingat diriku yang lemah ini. Kemudian, aku lanjut mengambil sepatu bot milik ayahku. Karena pagi ini aku akan pergi ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang ada di daerah Pusong Lhokseumawe. Stok ikan untuk kucing-kucingku sudah habis dan aku kesana untuk membeli ikan kucingku. Terlihat pasar TPI yang sangat ramai. Banyak anak lelaki dan bapak-bapak penjual ikan keliling yang berbelanja disana. Tak banyak terlihat ibu-ibu, hanya satu dua saja. Setelah berkeliling cukup jauh, aku menemukan ikan yang kucari. Setelah menawar harganya, aku segera memasukkan ikan tersebut ke dalam plastik. Yaa, berbelanja di pasar TPI serba mandiri, membawa kantong plastik sendiri, memasukkan ikan sendiri, menimbang sendiri, semuanya serba sendiri. Setelah mendapatkan ikan yang kumau, aku segera pulang kerumah.

2021-10-14 08.06.43 1.jpg
Pasar TPI yang ada di daerah Pusong Lhokseumawe

Setelah sampai dirumah, aku segera membersihkan ikan-ikan tersebut. Ikan nya cukup banyak. Hari ini aku membelinya sebanyak 7 kg. Cukup banyak bukan. Ikan sebanyak itu akan bertahan untuk satu minggu kedepan. Setelah 1 jam lamanya aku membersihkan ikan. Aku memilih untuk beristirahat sebentar, sambil menyeruput teh dan kue yang dibelikan oleh adikku. Tak lama aku beristirahat, aku ditelepon oleh pelanggan wifi ayahku. Bapak yang ingin membeli wifi, yang kemarin sempat tertunda. Ternyata bapak itu sedang berada di sekolah MAN 1 Lhokseumawe. Ia menginginkan aku mengantar barangnya kesana. Karena jarak sekolah tersebut dengan rumahku dekat. Aku langsung segera bersiap-siap. Tak perlu waktu lama, hanya setengah jam saja, aku sudah siap. Segera aku berangkat untuk ke sekolah tersebut. Setelah sampai, aku menelepon bapaknya, memberitahu bahwa aku telah sampai.

Bapak tersebut menhampiri aku yang berada di pos depan. Bapak itu mengajakku ke ruang laboratorium komputer. Ternyata, sekolahnya sedang melakukan simulasi ujian untuk siswa kelas 11. Pada saat menuju laboratorium, aku mengingat kenangan-kenangan pada saat aku masih disekolah itu. Iyaa, aku adalah alumni dari sekolah MAN 1 Lhokseumawe.

2021-10-14 08.06.39 1.jpg
MAN 1 Lhokseumawe

2021-10-14 08.06.41 1.jpg

Setelah selesai urusanku disana. Aku langsung kembali pulang ke rumah. Ibuku menyuruhku untuk berbelanja ke pasar impres. Jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Tanpa berlama-lama aku pun langsung bergegas ke pasar impres, mengingat cuaca yang sudah sangat panas. Aku membeli beberapa bahan makanan, seperti ikan, sayur, cabai, bawang, dan yang lainnya. Setelah kurasa semuanya sudah terbeli, aku langsung pulang kerumah. Membereskan belanjaan yang tadi kubeli. Terlihat jam sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Ibuku baru saja pulang dari sekolahnya. Ibuku seorang guru yang mengajar di SD Negeri 18 Banda Sakti. Ibuku mengajak ku untuk menemaninya berbelanja ke suzuya. Aku langsung meng-iya-kannya.

Sesampainya disana, kami langsung berbelanja. Berkeliling mencari barang-barang yang ingin dibeli. Kemudian, setelah itu, kami memilih untuk beristirahat di pojokan yang berada di lantai dua. Aku meminta dibelikan es krim oleh ibukku. Ibuku pun membelikan aku es krim. Kamipun duduk disana sambil berbincang-bincang.

2021-10-14 08.06.39 2.jpg

2021-10-14 08.06.40 1.jpg
Aku dan Ibukku

Tak terasa jam sudah menujukkan pukul 15.30 WIB. Aku langsung mengajak ibuku pulang, karena aku harus singgah ke kantor camat. Mengambil surat yang sudah kuberikan beberapa waktu lalu. Ibuku ternyata ingin menemaniku ke sana. Pulanglah kami dari suzuya dan singgah di kantor camat. Ibuku menyuruhku untuk menunggu di parkiran saja. Ia memilih untuk mengambilnya.

2021-10-14 08.06.42 1.jpg
Kantor Camat Banda Sakti

Setelah menunggu selama kurang lebih 15 menit. Keluarlah ibuku dari kantor tersebut sambil membawa suratnya. Kami pun langsung segera pulang. Sesampainya dirumah, aku langsung mandi dan membereskan belanjaan kami tadi. Dan memilih untuk beristirahat. Tubuhku baru terasa lelah disaat aku berisitirahat.

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

Sort:  
 3 years ago 

Kegiatan yang berguna, semangat selalu adoe

Terima kasih pak semangatnya. Hehehe

Di aupermarket mana itu ? Apa suzuya. Enak es cream nya

Di suzuya. Enak kali. Apalagi gratis hehehe

kok gratis ???????

Yang benar gratis

Mau ini ke suzuya


IMG_andryea.jpg

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43