The Diary Game Season 3 || Betterlife || Jumat (2 April 2021) Birthday Adik Kecil

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum teman-teman Steemit, Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan selalu dalam keadaan baik yaa

Hari ini adalah hari libur. Matahari terlihat malu-malu untuk menampakkan dirinya. Padahal malam sebelumnya, aku sudah berniat untuk jalan-jalan naik sepeda menuju ke pantai untuk melihat matahari terbit. Akan tetapi sepertinya niatku itu sirna karna cuaca yang tidak mendukung.

Karena hari ini adalah hari libur, semua orang dirumahku lengkap. Ada ayah ibu yang tidak bekerja, adik yang tidak sekolah, dan aku yang kebetulan juga tidak ada urusan kemana-mana. Seperti biasanya, kegiatan-kegiatanku dihari libur sebagian besar adalah kegiatan bersih-bersih, memasak, mencuci dan sebagainya -yaa kegiatan perempuan pada umumnya

Setelah semua kegiatan selesai, akupun segera mandi. Karena aku ingin melanjutkan tugas akhir (skripsi) ku. Setelah mengerjakan dalam waktu kurang lebih 20 menitan, aku mengambil handphoneku yang tadi pagi sempat aku cas, kemudian membuka beberapa sosial media salah satunya instagram. Tak lama membuka sosmed tersebut, aku melihat instastory adikku. Ternyata dia ulang tahun hari ini. Wahh, aku sampai lupa tanggal dia ulang tahun.

Karena hari ini adalah hari ulang tahun adikku, ayahku mengajak kami sekeluarga untuk makan di mie bieng apa noh, lancok. Yaa sekalian jalan-jalan juga, karena hari ini hari ini hari libur. Selanjutnya, karena aku harus bersiap-siap, Kututup laptopku -dengan tugas akhir yang baru sedikit kukerjakan.

Singkat ceritaa, sampailah kami di mie bing apanoh. Ternyata tidak terlalu ramai, mungkin karena kami datang belum terlalu sore. Duduk lah kami di salah satu pondok yang ada disana dan mulai memesan. Adik dan ayahku memesan mie kepiting, ibuku nasi goreng dan aku mie kerang. Setelah memesan kami sedikit mengobrol tentang tujuan adikku kedepannya (kuliah). Tak lama mengobrol, pesanan kami pun datang. Karena keburu lapar, aku sampai lupa memoto makanannyaa hehe.

IMG20210402154549.jpg

Setelah semuanya selesai, kamipun segera membayar dan pergi. Karena waktu asar telah tiba, ayahku berhenti di salah satu mesjid untuk menunaikan ibadah shalat asar. Hanya aku yang sedang berhalangan. Sembari menunggu ayah, ibu dan adikku shalat asar. Aku membuka sosial media dan membaca beberapa postingan.

IMG20210402172430.jpg

Kemudian setelah semuanya selesai, ayahku menanyakan "mau kemana lagi kita? Pulang atau mau jalan jalan lagi?" akupun menjawab, "jalan-jalan lagi. Kita ke musium aja. Musium yang ada di geudong" pintaku. Ayah dan ibuku langsung mengiyakan. Adikku juga penasaran, seperti apa bentuk musium ituu. Berangkatlahh kami kesana, setiba nya disana, ternyata musium nya tutup, hanya dibuka ketika hari kerja sajaa -begitu kata orang-orang yang tinggal disana. Karena kami sudah sampai disana, yaa tidak apa-apa musium nya tutup, tohh kami juga masih bisaa berfoto-foto. Ini hasil beberapa cepretan tanganku.

2021-04-02 07.22.19 2.jpg

2021-04-02 07.22.20 1.jpg

2021-04-02 07.22.20 2.jpg

2021-04-02 07.22.19 1.jpg

Setelah banyak berfoto-foto dan waktu juga sudah menujukkan waktu magrib, kamipun segera pulang kerumah dengan hati gembira.

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih dan semua yang mendukung saya di platform ini.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38