The Diary Game, Better Life (22 September 2021) Rutinitas Sebagai Guru SD

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum.

Hai sahabat steemian semuanya,
Hari ini, hari pertama ku di akun ini,
Seperti biasanya aku bangun saat azan subuh berkumandang dan lansung menuju ke kamar mandi untuk ber wudhu dan mengerjakan fardhu subuh.

Selesai sholat di lanjutkan dengan berdo'a sejenak kepada Allah subhana wa ta'ala semoga hari ini di berikan kesehatan, kelancaran rezeki dan dimudahkan semua urusan.

Pagi hari

Selanjutnya lansung menuju ke dapur untuk mengerjakan tugas ku sebagai ibu rumah tangga.

Selesai membuat sarapan aku membangun kan anak kedua ku untuk pergi kesekolah yang diantar oleh kakek nya kesekolah TK pembina.
Dan selanjutnya aku juga besiap siap untuk pergi mengajar.

jalan menuju sekolah ku

Sampai di sekolah aku melakukan tugas ku sebagai guru.

murid kelas 3 sedang berdoa sebelum pelajaran di mulai

Selain guru kelas aku juga membantu petugas perpustakaan yang bekerja 3 hari dalam seminggu.
Ya, lumayan buat tambahan pemasukan sebagai guru honorer.

Menjadi petugas perpustakaan

Saat jam istirahat aku ber beres di perpustakaan karena hampir semua buku perpustakaan di makan rayap dan siswi - siswi kelas enam membantu ku, perkerjaan pun cepat selesai. Dan aku memanggil salah satu murid ku dan menyuruhnya membeli mie caluek untuk kami makan bersama, di warung kak ti depan sekolah ku. Dan kami pun makan bersama.
Siang hari.
Waktu pulang sekolah lansung menuju ke pasar tradisional di daerah ku, belanja ikan dan sayur di masak untuk lauk makan siang.
Siap masak aku lansung antar makan siang untuk anak pertama ku di Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah di Matangkuli.

antar makan siang untuk Muhammad Aslam Noer

Sepulang dari dayah aku lansung pulang kerumah dan menunaikan fardhu dzuhur. Setelah sholat lansung makan siang.
Jam 2.00 waktunya antar anak kedua ku pergi mengaji di Desa meuria.

Muhammad fikrie pergi ngaji

Pulang singgah sebentar di sawah untuk membeli gorengan kak bah, sambil melihat pemandangan sawah di siang hari.

pemandangan sawah di siang hari

kedai gorengan kak bah

Sore hari
Suara azhan Ashar sudah terdengar, dan waktunya menunaikan fardhu Ashar. Setelah shalat aku menyiapkan pakaian dan makan malam, lalu mengantarkan untuk anak pertama ku di dayah.

Sepulang dari dayah, sambil menunggu adzan maghrib aku melanjutkan menulis artikel diary game @steemsea hari ini yang sangat hati - hati, karena kemaren catatan harian ku terhapus sewaktu aku mau post diary game.

Mungkin karena aku belum terlalu mengerti cara memblok semua tulisan, mau di post tapi malah ke tekan hapus..

Demikian postingan ku hari ini. Terima kasih aku ucapkan kepada @ozzarm, @safridafatih, @idaali, @fitriani04 dan juga kepada semua sahabat steemit yang sudah memberi support untuk aku.
Mohon bantuan dan bimbingannyabimbingannya @anroja @radjasalman @ernaerningsih @heriadi @nazarul @steemcurator08 @steem.sea

Terima kasih semuanya..

Semangat dalam menulis , bereh sekali tulisan nya,

Terima kasih kakak ku @fitriani04, mohon bantuan dan bimbingan nya,,

You are welcome

3 years ago

Wow. Tulisan perdana yang mengesankan. Semoga semakin bersemangat

Terimakasih kak @safridafatih

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.