THE DIARY GAME SEASON 3 - BETTERLIFE |21 JUNI 2021|: Aktivitas saya bersama sahabat saya @sisol (50% hasil postingan ini untuk @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago

(50% hasil postingan ini untuk @steem.amal)

Assalamualaikum

Selamat malam para sahabat steemit semua. Salam sejahtera untuk kita semua, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas kita. Pada kesempatan ini, saya ingin membagikan tentang kegiatan saya hari ini Senin 21 Juni 2021.

IMG20210621121523.jpg

menikmati air tebu asli

Pagi ini, sekitar pukul 10 pagi. Saya menerima panggilan telpon dari sahabat saya @sisol, dia mengajak saya untuk duduk bersama disebuah tempat yang menjual buah kelapa segar yang berlokasi di pinggir jalan elak sekitar desa Cot me kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara. Kami sudah sangat sering duduk dan berkumpul di tempat tersebut. Setelah menutup telpon dari @sisol, saya pun bergegas untuk langsung menuju tepat tersebut dengan menggunakan sepeda motor saya. Tidak lama kemudian, saya pun sampai di sana dan melihat @sisol sudah menunggu saya di sana sambil menikmati es buah kelapa segar. Saya pun segera memesan air tebu alami dan mulai mengobrol bersama @sisol sambil menikmati makanan dan minuman pesanan kami.

IMG20210621121502.jpg

@sisol Menikmati buah Kelapa segar

IMG20210621121919.jpg

pesanan kami saat duduk bersantai disebuah tempat dipinggir jalan elak Nisam

Pada saat suasana sedang dilanda canda dan tawa kami. Teman saya @sisol mendapatkan panggilan masuk dari ponsel nya, dan ternyata itu adalah panggilan dari seorang petugas puskesmas Nisam yang ingin meminta kami untuk membantu memperbaiki kabel LAN WiFi dari Kantor Puskesmas Nisam. Selang beberapa menit setelah telpon ditutup, Kami pun segera menghabiskan minuman serta pesanan kami. Kemudian kami berdua pun bergerak menuju rumahnya @sisol terlebih dahulu untuk mengambil peralatan kerja, setelah itu kami bergerak ke Puskesmas Nisam dengan menggunakan sepeda motor kami masing-masing.

IMG20210621132531.jpg

kami tiba di Puskesmas Nisam

Sekitar 20 menit kemudian, kami pun tiba di Puskesmas Nisam. Dan langsung mengecek kerusakan kabel WiFi di sana. Kami bergerak ke kantor disamping UGD yang terpasang router WiFi di sana. Dan setelah memeriksa nya, ternyata benar. Di sana kami mendapati kabel LAN telah rusak disebabkan sering terjepit oleh tralis pintu kantor tersebut.

Kami pun segera mengeluarkan peralatan kerja yang kami bawa dan langsung memperbaiki kabel tersebut dan mengganti konektor pada ujung kabel kemudian memasang kembali ke dalam socket router WiFi. Setelah itu, kemudian kami pun merapikan kabel yang bergantungan di atap plafon kantor puskesmas agar terlihat rapi serta enak dipandang. Setelah kabel kami rapikan, kami bergerak menuju lantai dua puskesmas dan memperbaiki kabel pada router di lantai dua tersebut.

IMG20210621142403.jpg

memperbaiki kabel LAN di lantai dua puskesmas Nisam

Setelah kami memperbaiki dan mengecek kabel menggunakan tester kabel LAN, ternyata kabel nya berfungsi dengan baik. Akan tetapi WiFi dilantai dua tidak bisa dipakai. Saya dan @sisol pun bingung kenapa bisa begitu. Kami sempat terdiam dan berpikir kenapa WiFi tidak konek. Lalu kami mencoba kembali memasang kabel LAN pada router WiFi lantai dua dan saat kami pasang maka keluar indikasi peringatan LOS dengan lampu merah menyala dari router tersebut. Dan itu artinya bahwa WiFi tersebut harus mendapatkan penanganan service dari pihak Telkom atau indie home. Kami meminta maaf karena masalah tersebut tidak bisa kami tangani. Karena masalah tersebut hanya pihak Telkom sendiri yang bisa menangani nya. Sementara kami hanya bisa membantu pada bagian kabel LAN saja yang mengalami kerusakan. Setelah kami jelaskan kepada pihak puskesmas, mereka pun mengerti dan besok Mereka akan menghubungi pihak Telkom.

IMG20210621132817.jpg

kerusakan kabel yang disebabkan karena sering terjepit tralis pintu kantor puskesmas

IMG20210621135638.jpg

saya sedang memasang dan Merapikan kabel LAN pada plafon kantor puskesmas Nisam

IMG20210621133613.jpg

kabel LAN bergantungan di depan kantor puskesmas Nisam

Setelah pekerjaan kami selesai,saya dan @sisol pun pamit meminta izin kepada pihak petugas puskesmas Nisam untuk segera bergegas pulang. Dan hanya ini lah diary singkat saya hari pada hari ini bersama teman saya@sisol. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih atas perhatian anda. Sekian

(50% hasil postingan ini untuk @steem.amal)

Terima kasih kepada:
@anroja , @nazarul , @ernaerningsih ,@sisol,@bukhairidin,@cicisaja,@heriadi, @herimukti dan @muzack1

"Salam juga kepada seluruh motivator saya,karena inspirasi dari andalah saya semangat menulis"

Wassalam

by: @assidiq
animasi-bergerak-garis-0058.gif

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61940.19
ETH 2433.78
USDT 1.00
SBD 2.50