The diary game - Betterlife |Sabtu 24 Juli 2021| : Bertemu dan berkumpul bersama para sahabat steemit (50% hasil postingan ini saya sumbangkan untuk @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago

(50% hasil postingan ini saya sumbangkan untuk @steem.amal)

Assalamualaikum

Selamat malam dan selamat menjalankan aktivitas istirahat malam anda. Malam ini saya akan berbagi tentang aktivitas yang saya lakukan Sabtu 24 Juli 2021. Dimana hari ini saya bertemu dengan rekan-rekan steemit Sambil bersilaturahmi tentang steemit, mereka adalah bang @green07 dan @mad.demon. Baiklah para pembaca sekalian, sebelum bercerita tentang bertemu dengan para senior steemit. Saya akan ceritakan aktivitas hingga sampai nanti saat bertemu dengan mereka.

thediarygame betterlife indonesia steemamal50pc steemexclusive cerita.jpegmoment kebersamaan dengan @green07 dan @mad.demon

Sekitar pukul 8.30 wib. Saya menghubungi @sisol untuk meminta bantuan sedikit pada nya. @sisol pun menyuruh saya untuk datang kerumahnya karena dia sedang berada di rumah dan tidak kemana-mana. Sesudah menghubungi @sisol, saya pun bersiap-siap untuk pergi ke rumah @sisol yang terletak di desa Blang dalam Geunteng kecamatan Nisam kabupaten Aceh. Saya pergi kerumah @sisol dengan sepeda motor saya. Sesampai disana, ternyata @sisol sudah berada didepan pintu rumah dan menyambut kedatangan saya. Saya dipersilahkan masuk dan duduk sejenak sambil di hidangkan dengan menu makanan lebaran dengan minuman sirup yang membuat suasana jadi lebih nyaman. Sambil meminum dan memakan kue lebaran, saya pun mengobrol tentang perihal meminta bantuan padanya.

Setelah selesai, @sisol pun mengajak saya untuk pergi ke Matang glumpang dua Bireun untuk bertemu dengan teman steemit yang sudah banyak menguasai ilmu tentang steemit. Beliau adalah bang @green07. Mendengar ajakan @sisol, saya pun sangat senang bisa diajak oleh @sisol untuk bertemu para senior. Kemudian, saya pun menghubungi teman saya satu lagi yaitu @mizwarfilms dan mengajaknya untuk pergi bersama ke Matang glumpang dua. @mizwarfilms pun bersedia untuk ikut dengan kami, mendengar hal itu. @sisol pun mengabari kalau kita akan berangkat sekitar pukul 12.45 wib Setelah shalat Zuhur.

IMG20210724110451.jpgsambutan hangat dari keluarga @sisol

Selesai minum dan memakan kue lebaran dirumah @sisol, saya pun pulang kerumah. Sekitar jam 12.00 win saya tiba dirumah. Saya pun istirahat sejenak dan makan siang di rumah. Selesai makan siang, saya pun mendengar suara azan dan saya segera mandi serta melaksanakan shalat Zuhur dirumah. Setelah shalat zhuhur, saya pun bergegas untuk memakai pakaian untuk bersiap pergi bersama teman-teman saya. Beberapa menit selesai memakai pakaian, teman saya @mizwarfilms pun tiba dirumah saya untuk menjemput saya. Saya bersama @mizwarfilms pun berangkat bersama. Diperjalanan saya menghubungi @sisol dan memberitahukan jika kami sudah berangkat. Dan @sisol pun menyusul dibelakang.

betterlife steemamal50pc indonesia steemexclusive cerita.jpgmengisi bahan bakar minyak

Sesampai di sebuah SPBU di daerah Gandapura, kami pun mengisi bahan bakar minyak dan Lalu berangkat menuju matang glumpang dua. Karena bapak @green07 mengatakan akan menunggu kami di terminal Matang glumpang dua. saat kami tiba disana, Ternyata bang @green07 belum hadir, lalu kami sejenak menemani teman saya @sisol untuk makan siang terlebih dahulu Karena @sisol belum makan siang. Sedangkan saya dan @mizwarfilms sudah makan siang dirumah. Kami pun pergi ke sebuah Coffe shop Selat Malaka yang ada di depan terminal Matang glumpang dua. Di sana kami menemani @sisol Untuk makan siang. Selesai makan siang, akhirnya bapak @green07 menghubungi kami dan mengatakan kalau dia sudah berada di terminal Matang glumpang dua menunggu kami di sana. Mendengar hal itu, kami pun langsung menuju dan menjumpai bapak @green07.

thediarygame betterlife steemamal50pc steemexclusive indonesia.jpgsenyuman sahabat saat makan siang

Kami sudah berada di terminal Matang glumpang dua, kemudian bang @green07 memberitahukan kami untuk menunggu bang @mad.demon yang sedang menuju kesini. Sekitar 20 menit lebih, akhirnya bang @mad.demon pun tiba. Setelah itu kami pun bergerak untuk mencari tempat untuk berkumpul dan duduk bersama. Kami memilih tempat yang berkesan klasik yang ada di daerah Bireun yaitu coffe shop Jameun Kupi yang saat ini tengah viral di masyarakat Aceh khususnya di kabupaten Bireuen. Sekitar pukul 16.10 wib kami tiba di Coffe Shop Jameun Kupi tersebut.

 betterlife indonesia steemamal50pc steemexclusive .jpgberkumpul bersama di Coffe shop Jameun Kupi

thediarygame indonesia betterlife steemamal50pc steemexclusive cerita.jpgmenu yang disediakan di Coffee shop Jameun Kupi

Disini kami berkumpul dan berbicara tentang steemit. Kami membahas tentang cara menjalankan steemit saat ini serta menanyakan pengalaman bang @green07 yang merupakan sudah menjadi senior diantara kami. Beliau pun menceritakan bagaimana saat dia membangun Steemit dan sampai sekarang beliau masih menjalankan platform steemit ini. Tidak hanya tentang steemit, kami juga membahas tentang penyakit yang sedang di derita teman-teman dekat kami serta penyakit yang sudah umum diderita oleh masyarakat. Seperti penyakit lambung, dan kebetulan bang @mad.demon dan bang @green07 pun pernah mengalami dengan penyakit tersebut, serta Sahabat saya @sisol juga sedang menderita penyakit lambung.

thediarygame betterlife indonesia steemamal50pc steemexclusive .jpgDughoek, makanan tambahan khas Aceh

Di sini, bang @mad.demon berbagi pengalaman nya saat menghadapi penyakit lambung, dengan gaya dan ciri khas nya yang lucu. Bang @mad.demon pun berbagi pengalaman nya seperti seorang dokter yang menasehati seorang pasien. Kami disana menjadi pendengar yang baik, selain menikmati khas pembicaraan dari @mad.demon yang terkesan lucu. Kami juga bisa mengambil manfaat dari pengalaman bang @mad.demon yang sudah pernah mengalami penyakit tersebut.

Mungkin, bagi kita semua kesehatan itu merupakan hal yang paling penting bagi kita semua. Karena kita kesehatan kita terganggu, hidup kita pun akan sulit untuk kita jalani. Jangankan untuk melakukan pekerjaan bahkan aktivitas dirumah pun sulit kita jalani. Maka dari kita mari para pembaca semua, kita jaga baik-baik kesehatan tubuh kita sebelum penyakit menyerang kita.

Setelah hampir satu jam lebih kami mengobrol bersama dengan teman-teman steemit. Akhirnya kami pun beranjak untuk pulang. Karena ada bang @mad.demon yang harus pulang ke pidie jaya dengan menempuh jarak yang luar biasa jauh. Mungkin bisa mencapai 2 dalam perjalanan menuju Pidie jaya. Kami pun saling berpamitan, bang @mad demon langsung pulang ke arah barat. Sedangkan kami pulang ke arah timur. Sampai di pertengahan jalan, bang @green07 berpisah dengan kami Karen beliau pulang melalui jalur arah lain dikarenakan ada kepentingan nyan yang lain. Dan saya bersama @sisol serta @mizwarfilms, kami langsung melanjutkan perjalanan sampai di desa Krueng panjoe. Kami berhenti sejenak di mesjid untuk melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu disana. Selesai melaksanakan shalat ashar, kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Saat tiba di daerah Kutablang, kami beristirahat di sebuah warung yang menjual bakso gatok ciri khas bakso orang Kutablang. Bakso yang seperti pada umumnya akan tetapi ditambahkan daging dan sumsum tulang yang menambah kelezatan dari bakso tersebut. Kami bertiga langsung memesan 3 porsi. Sesudah memakan bakso gatok, kami pun langsung bergegas untuk pulang kerumah.

betterlife indonesia steemamal50pc steemexclusive.jpgmenikmati bakso gatok khas Kutablang Bireun

Hanya itu kegiatan saya yang dapat saya bagikan kepada anda semua, terima kasih atas kunjungan Anda pada postingan saya ini. Salam untuk anda semua.
Sekian.....

(50% hasil postingan ini saya berikan untuk @steem.amal)

"Salam juga kepada seluruh motivator saya,karena inspirasi dari andalah saya semangat menulis"

Wassalam

Kritik dan saran anda sangat saya harapkan untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan saya dalam menulis postingan.

by: @assidiq
animasi-bergerak-garis-0058.gif

Sort:  

Salam utk semua sahabat steemit 🙏🙏

Insya Allah, sial🙏

😊😊

Moment di Jameun Kupi hanya bisa loen nikmati lewat video call dari bang @sisol, semoga kedepan bisa bergabung langsung bersama rekan-rekan😍

Amiin Tgk @mirzamg, kapan pun Tgk langkah..menyo kamoe Hana halangan Sapeu, insya allah siap untuk menyambut.

Mungkin ke depan nya, bisa kita buat moment pertemuan para member Steem SEA di Coffe Shop Jameun Kupi. Untuk sharing dan silaturahmi aja Tgk🙏

Aman nyan bang @assidiq, pokoknya asai kamoe grak langkah keunan.. Akan kamoe bi haba

Get Tgk @mirzamg, insya Allah. Semoga gepetroh le Allah untuk langkah ureung droneuh amiin

Aamiin 🤲🤲🙏 insyaAllah

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #45: 5 Postingan terpilih [26-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Lain waktu saya juga ingin menikmati suasana dan menu di kafe jadul tersebut.. 😀

Amin,, semoga bang @anroja bisa menikmatinya.
Dan semoga kita semua diberikan kesehatan selalu oleh Allah, agar bisa terus bersama dalam komunitas Steem SEA. Masih banyak cerita yang harus kita ukir bersama 🙏

 3 years ago 

Aamiin..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 67788.76
ETH 3783.67
USDT 1.00
SBD 3.52