The Diary Game Season 3 || Better Life || Kamis, 29 April 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210429_205725.jpg
Suasana pasar saat berbelanja

Halo,apa kabar sahabat stemian semua dimanapun berada,moga-moga dalam keadaan sehat-sehat pastinya.

Baiklah saya akan berbagi sedikit diary hari ini 29 April 2021.

Subuh ini,saya bangun lebih awal karena alarm pun sudah saya setel untuk berjaga agar makan sahur lebih awal bersama suamiku,aku bangun jam 3:30 wib,lalu saya cuci muka kemudian langsung menyiapkan nasi didalam kosmos untuk saya panaskan sedikit, agar terasa hangat waktu dimakan juga saya siapkan beberapa menu untuk kami makan bersama berhubung anak saya tidur sama neneknya,jadi aku agak ringan waktu bangun sahur setelah itu aku bangunkan suamiku supaya segera bangun untuk makan sahur,setelah kami makan sahur mata masih mengantuk, tidur sejenak sambil nunggu waktu solat subuh tiba.

Beberapa saat setelah tidur kira-kira 40 menit kita langsung terbangun oleh suara azan dimasjid kami pun bergegas menuju tempat sumur untuk berwudhu.
Selesai solat subuh ternyata mata tak sanggup untuk menetap menahan kantuk,akhirnya saya tertidur lagi.

Jam 7:30 saya terbangun,suami saya sudah berangkat kerja, kemudian seperti biasa kegiatan ibu rumah tangga, ya menyapu lantai hingga bersih,kemudian mengambil semua piring-piring kotor yang ada di atas meja sampai selesai tercuci semua,amanlah sudah sahut saya pagi ini.

Jam 9:40 saya, mengambil anak saya di rumah mamak karena memang sekarang anakku tidur dirumah neneknya,sayapun mengambil nya,lalu memandikan sampai bersih lalu saya pakai pempes,bedak,sehingga wangilah sudah anakku.

Jam 12 siang, saya mulai mikirin nanti sore apa yang kumasak ya,untuk berbuka puasa.
Tak terasa siang telah tiba sayapun bergegas mandi untuk segera solat zuhur.

Di Jam 2:30 saya mulai belanja barang dapur di rumah untukku masak berbuka nanti saya belanja secukupnya saja.

IMG_20210429_192703.jpg
Membeli ikan di tepi jalan

Sore Jam 3:27 saya pun langsung memasak sayur,gule ikan,lado pokoknya cukuplah untuk saya dan suami saya.

Jam 5:30 saya bergegas mandi dan berkemas untuk jalan-jalan sore bersama suami juga kami menggendong putra saat jalan sore.

IMG_20210429_192334.jpg
Membeli kue jalanan untuk berbuka

IMG_20210429_205815.jpg
Membeli pecal di jalanan untuk berbuka

Jam 6:10 sampai jam 6:35 saya melanjutkannya kembali memasak air hangat untuk air minum dan air susu anakku.walaupun sederhana kami bahagia dalam keluarga ini, kemudian saya menghidangkan menu-menu berbuka termasuk air mentimun yang telah kuperas untuk dicampur dengan air es ditambahkan sirup merah cap patung,
hampir tiba waktu berbuka puasa.
Jam 6:47 tibalah waktu berbuka daerah kami tepatnya kabupaten aceh barat dan sekitarnya.

IMG_20210429_184559.jpg
Menu berbuka kami hari ini

Malam hari bersama anak dan keluarga, anak saya masih kecil baru berumur 10 bulan dan bersendaria dengan adekku yulia yang sangat jutek...

Sekian diary hari ini, terima kasih kepada sahabat Steemian dimana pun berada dan terutama kepada semuanya.yang telah berkontribusi,berbagi untuk kemajuan steemit dan juga terima kasih kepada semua anggota tim steemit yang telah mendukung kami disini.

Semoga berjumpa di cerita selanjutnya.
Terimakasih atas perhatiannya..

By
@asrina007

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terimakasih banyak Firyfaiz,atas dukungan nya.
Mohon bimbingannya,sebab saya steemian pemula yang belum banyak paham tentang steemit...
Terimakasih..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60716.58
ETH 3369.74
USDT 1.00
SBD 2.48