The Diary Game, Better Life (Minggu 12 September 2021) Quality Time Bersama Keluarga Tercinta

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum sahabat stemian semua bertemu lagi dengan saya @asriani, bagaimana kabar hari ini? semoga sehat wal'afiat.

Alhamdulillah hari ini Minggu tanggal 12 September 2021, saya masih di berikan umur panjang dan badan yang sehat sebagai rasa syukur saya, saya menunaikan kewajiban Sholat Subuh 2 Rakaat, setelah saya sholat membangunkan anak-anak untuk menunaikan sholat subuh.

Hari Minggu ini saya dan keluarga tercinta pergi ke Pantai Ujong Blang, ini adalah pantai yang ramai di kunjungi oleh Masyarakat Kota Lhokseumawe dan di luar daerah Lhokseumawe, khususnya hari minggu banyak pengunjung dari pagi sampai sore hari.

Jam 7.30 saya dan keluarga tercinta berangkat menuju ke Pantai Ujong Blang, setelah memarkir kendaraan kami pun berjalan menuju sebuah pondok rujak, kami duduk di suatu yang telah di sediakan. Sambil menunggumu pesanan datang kami sarapan dulu bersama anak-anak. Selanjutnya anak-anak langsung beranjak ke tepian laut sambil bermain air dulu. Tidak lama kemudian saya ikut berenang bersama anak-anak sedangkan si kembar main pasir di di tepian.

IMG_20210912_083043.jpg
Foto anak kami berada di tepian laut

Anak-anak mengajak saya untuk berenang sedangkan saya tidak bisa berenang. Anak-anak juga senang dan bahagia karena mamanya ikut berenang. Tiba-tiba datang ombak besar dan di hantam bersama anak ke tepian, habis itu anak ketawa cekikan. Selesai berenang kami kembali ke pondok untuk memakan cemilan.

Kemudian sekitar jam 10.30 siang kami balik kerumah, sesampainya di rumah kami membersihkan diri dan bersiap-siap untuk pulang ke kampung. Sebelum pulang kami jemput dulu adik di jalan buloh kec. Muara Dua.

IMG_20210912_121611.jpg
Foto SPBU saat mengisi BBM

Di dalam perjalanan kami singgah dulu untuk di SPBU untuk mengisi BBM, dan melanjutkan perjalanan menuju ke kampung menghabiskan waktu sekitar 35 menit jalannya santai sambil melihat pemandangan di area persawahan. sebelum menuju ke rumah ada terdapat Mesjid jamik di keude kareng.

IMG_20210912_122802.jpg
Pemandangan di area sawah

Di Desa Gampong Rangkileh terdapat satu menasah. Menasah itu di jadikan sebagai tempat ibadah, di bawah menasah ada tempat yang di jadikan sebagai TK, Posyandu dan kegiatan lainnya.

IMG_20210912_123209.jpg
Menasah Gampong Rangkileh

Sesampainya di rumah, mamak menyambutnya dengan senang dan bahagia. Tentu udah masuk waktu zuhur, kami sholat dan kemudian makan yang sudah di sajikan oleh mamak. Kami makan bersama keluarga, Pastinya masakan mamak lebih enak kan. Sehabis makan kami membereskan piring yang kotor, anak-anak langsung membersihkan diri dan bobok siang.

IMG_20210912_155711.jpg
Foto Benih Padi saat berada di sawah

Azan ashar terdengar di Mesjid terdekat, saya membersihkan diri ambil air wudhu dan sholat. Setelah sholat Kami pergi ke sawah untuk melihat padi yang baru di tanam selama dua bulan. Tidak lama kemudian awan pun sudah mulai mendung. Kami balik lagi ke rumah, sudah sampai di rumah hujan rintik-rintik mulai membasahi bumi. Azan magrib terdengar di masjid terdekat, kami sekeluarga menunaikan sholat magrib dan mengaji sebentar. Sekian diary saya hari ini.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @akbar2468 @alol @nadilchairi @firyfaiz
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Wassalam,


SALAM

@asriani

Sort:  
 3 years ago 

Menghabiskan waktu bersama keluarga memang menjadi saat paling membahagiakan bagi setiap orang, apalagi bagi seorang anak. Kenangan indah itu akan dibawa sampai dia dewasa kelak.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Alhamdulillah berkat kerja sama dengan rekan-rekan semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 58961.27
ETH 2500.29
USDT 1.00
SBD 2.45