The Diary Game, 6 Agustus 2023 | Minggu, Berkarya Wisata ke Kapal Apung dan Mesium Tsunami Aceh..

in Steem SEA11 months ago

Kapal Apung

Assalamualaikum... Sobat Steemit semua. Semoga Sehat dan bahagia slalu dalam kegiatan yang dilakukan.
Minggu pagi tanggal 6 Agustus 2023 saya masih berada di Banda Aceh menemani siswa - siswi Lomba KSM. Jam 07.00 Wib siswa sudah berada di lokasi setengah jam sebelum Lomba. Kami bergegas menuju MTsN Teladan. Syukur juga lokasi tidak jauh dengan penginapan Kami jadi hanya butuh waktu lima belas menit sampai.

Pas sampai di lokasi langsung menuju ruangan Uji kompetensi. Ruang Ujian Matematika agak berjauhan dengan ruang IPA.

Suasana Ruang Ujian KSM

Sambil menunggu anak - anak selesai saya menyempatkan diri berkunjung ke tempat anak saya, siswa saya titipkan pada guru pembimbingnya karena waktunya dua jam.
Lokasi Dayah Darul Ulum tempat anak sayapun tidak jauh dari lokasi Ujiannya. Jadi tidak banyak waktu dibutuhkan untuk sampai di tempat Anak saya mondok.
Alhamdulillah, seperti kata pribahasa " Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui" ini mungkin cocok dengan situasi saya sekarang hehehe ...

Jam 09.30 wib Siswa siswi telah selesai ujian KSM. Saya dan rombongan Lhokseumawe sebelum balik berencana mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah. Mengingat momen yang pas untuk anak - anak yang lama sudah tak pernah berkunjung ke Kapal Apung dan Mesium Tsunami Aceh.

Sudah banyak Renovasi renovasi yang sangat bagus, menambah suasananya lebih hikmat dan merinding saat masuk ke dalamnya.

Suasana di Dalam Mesium Tsunami Aceh

Bila kita perhatikan dengan seksama maka peristiwa dua puluh tiga tahun lalu tercatat rapi di dalam Mesium Tsunami. Gambar gambar yang sangat mengharukan membuat saya menitik air mata bila mengingatnya. Disitulah perlunya sebuah Mesium atau Dokumen bagi kita untuk mengingat kembali masa lampau baik Suka maupun duka yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita.

Waktu siang sudah masuk, saat saya dan rombongan bersiap siap menuju kapal Apung. Yang sejarahnya nyambung dengan peristiwa Tsunami Aceh.

Pembangkit Listrik yang sangat dahsyat dan besar ini atau Kapal Apung, merupakan saksi bisu peristiwa Tsunami Aceh. Allah menunjukkan kebesarannya. Bagi orang - orang yang berpikir tentunya seperti di sebut dalam Al Qur'an.

Pukul 12.30 wib kami keluar dari lokasi kapal Apung menuju rumah makan , karena perut sudah mulai minta di penuhi hehehe...

Mobilpun di arahkan ke jalan untuk mencari tempat makan siang.
Selesai makan siang, saya dan rombongan tidak berlama lama lagi, mengingat perjalanan kami masih jauh menuju Lhokseumawe. Dan besoknya hati Senin Aktif sekolah. Supaya tidak terlalu malam sampai di rumah.
Syukur pada Allah perjalanan Diary Game Minggu selesai happy Ending Sobat...
Walau sedikit capek tak mengapa mengingat banyak pulau sempat kami singgahi.
Selamat sore menjelang magreb Steemian... Ketemu lagi di Diary berikut... Salam...

11 months ago

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)