The Diary game, 25 Mei 2024 | Sabtu Healing bersama siswa siswi

in Steem SEA15 days ago

Assalamu'alaikum teman teman Steemianku di mana pun berada, selamat beraktivitas selalu atau bersantai dengan orang orang tercinta. Salam Bahagia dan manis.

Pagi yang sejuk di pagi hari Sabtu tepat pukul 05.15 wib pagi saya sudah berada di bumi Brastagi yang dingin tapi tidak sampai menusuk tapi membuat kita enggan bertemu dengan yang namanya Air, Namun bagaimana lagi waktu cuci muka dan gosok gigi hehehe

Saya dan teman teman guru ada kepala Madrasah juga berangkat semalam dari Lhokseumaewe menuju kota Dingin Brastagi rencana Healing bersama siswa siswi kelas Enam Akhir. Sekaligus perpisahan atau pelepasan mereka setelah mengikuti Asesmen dan Wisuda terakhir pada hari Senin.
Saya memang baru di MIN 3 Kota Lhokseumawe, sebelumnya Salman, Spd yang menjadi pendidik plus pemimpin di Madrasah tersebut.

Moment ini saya merasa sangat tepat untuk menjalin keakraban bersama guru serta anak anak walau mereka sudah selesai di Min 3, tapi setidaknya mereka mengenal secara umum siapa saya ya kan Steemian setujuuuu
Selesai salat subuh di Mesjid dalam kawasan Kota Dingin saya dan kawan kawan juga anak anak segera naik mobil melanjutkan perjalanan.

Tepat jam 06.30 wib kami sudah sampai di perumahan tempat penginapan yang rencananya tempat kami menginap malam ini.
Malam Minggu kami berada di kawasan perumahan Brastagi atau Homestaynya.

Dengan wajah malam, kami masih harus duduk lagi menunggu dibukanya pintu Homestay yang akan kami nginap, mungkin kami sampai kepagian ?
Menunggu memang pekerjaan yang agak membosankan kata orang, namun kami memilih untuk bersantai dan bercerita tentang tadi malam. Sehingga waktu berlalu tidak terasa, begitupun dengan anak anak berjalan jalan mengitari sekitar perumahan Homestay bersama kawan kawannya .

Hampir setengah jam lebih penantian akhirnya berakhir, inginnya segera berlari sekedar merebahkan badan sejenak. Apalagi melihat kamar tidur ingin segera berbaring. Namun agenda selanjutnya sudah di depan mata hehee

Sampai di penginapan masing masing membongkar keperluan di tas, dan guru guru segera menyiapkan bahan bahan untuk makan pagi. Dua Homestay yang disewa oleh Bapak wali kelas, satu untuk cowok satu lagi untuk cewek, saya berada di Homestay paling ujung bersama ibu ibu guru pendamping siswa kelas enam.
Masak memasak segera di mulai oleh ibu ibu, anak anak di arahkan untuk mandi karena setelah sarapan pagi akan melanjutkan ke agenda pertama di hari Sabtu ini, karena ada beberapa tujuan Healingnya .

Jam 08.00 wib sarapan selesai disajikan, maklum masak secara gotong royong membuat kerja lebih cepat, karena masing memegang tugasnya, di Homestay juga ada menyediakan perlengkapan masak jadi tinggal memasak bahannya tanpa harus membawa barang barang dapur dari Lhokseumawe. Anak anak di arahkan bawa peralatan makannya sendiri jadi agak simpel kerjanya.

Nasi pakai kuah Indomie soto Medan plus telor ayam rebus pakai saos menggugah selera makan anak anak .
Giliran pertama siswa perempuan dulu, mengingat yang laki laki harus berjalan ke rumah perempuan sekitar seratus meter lebih kurang. Jadi tidak bentrokan saat sarapan.

Ruangannya pun agak luas dan memiliki halaman anak anak bebas mau duduk di mana untuk sarapan.
Untuk bekal di jalan nanti saat healing mereka membawa nasi dengan ayam goreng plus Indomie. Aduhhh lihat Indomie menggugah selera walau nanti naik kolesterolnya, itu urusan nanti kata kawan kawan ha-ha-ha

Semua siap kami siap siap berangkat ke agenda pertama hari ini adalah Mecky holiday.
Sabtu orang orang sudah padat di parkiran mobil dan bus. Matahari tidak mau kalah menghangatkan semua manusia,hewan serta maklum Allah lainnya . Jaket harus simpan karena Panasssss

Hujan gerimis tapi cuacanya panas, namun tidak mengurangi semangat anak anak untuk memasuki wilayah Mecky holiday.
Sampai di depannya harus antri dulu untuk pesan tiket masuk. Karena kami pergi cepat jadi tidak banyak menunggu antrian. Suasana sangat ceria banyak permainan. Untuk bisa naik semua butuh waktu yang banyak dengan seabrek permainan menantang serta yang santai santai saja .

Jalan menuju kepermainan Micky agak jauh juga, melewati titik panjang untuk sampai ke sana. Disana sini terdapat pemandangan yang indah dengan benda benda yang unik di letakkan setiap sudut menuju tempat bermain.

Saya sampai ke tempat permainan jadi bingung mau main apa, sementara anak anak sudah berpencar menuju permainan yang mereka idam idamkan sudah lama .
Saya pun mengajak guru guru untuk naik ikan piranha yang sedikit mengocok perut kita hehee

Waktu Zuhur tak terasa datang setiap sudut Mecky holiday sudah kami jelajahi bersama. Anak anak tampak puas, waktunya makan siang dengan bekal bawaan masing masing siswa siswi yang sudah dimasak tadi oleh guru guru mereka .
Hampir menjelang asar jam 03.00 wib lebih kami baru beranjak ke tempat selanjutnya sebelum balik ke penginapan yaitu ke Kotanya Brastagi.

Di sana terdapat kuda kuda dan ada juga taman atau tempat untuk berfoto foto agak tinggi puncak gundaling.
Saya menyempatkan diri menaiki kereta kuda semacam Delman bersama kawan saya kepala Mis Keude Aceh Ibu Yusrawati serta dua anak saya Najwa dan Fayyat, yang ikut saya bawa karena memang lagi off mereka hari Sabtu / Minggu.

Alhamdulillah, suasana bahagian tampak di wajah siswa siswi. Mereka happy dan senyum tiada henti . Kebersamaan seperti ini memang hal yang perlu untuk menjalin keakraban antar siswa, guru serta Kepala Madrasah.
SALAM... Hangat untuk Semua Bye bye 😍❤️✋

15 days ago

Sedih nya saya gak diajak... 😭

Hahahaha,,,, Masuk Min 3 dlu, ntar di ajak Rizky

13 days ago

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.