The Diary Game, 07 Oktober 2023 | Sabtu berkunjung ke Tempat bersejarah bersama Asesor

in Steem SEA8 months ago (edited)

Assalamu'alaikum... Salam hangat selalu untuk sobat Steemian di Hari Sabtu 07 Oktober 2023. Sehat badan dan pikiran dalam beraktifitas bersama keluarganya. Jumpa di Hari Sabtu yang merupakan hari libur bagi yang kantoran. Bisa menikmati istirahatnya bareng keluarga dan teman di Sabtu plus Minggu besok . Jam 07.30 wib. Saya sudah bersiap siap menjemput Asesor kelanjutan satu hari lagi memeriksa dan mewawancarai guru, komite dan wali siswa. Tiba di Wisma Pase Lhokseumawe tempat Asesor kami menginap saya mengajak mereka untuk sarapan pagi dengan makanan ringan. Biasanya kita orang Aceh kalo sarapan pasti nasi. Bila bukan nasi maka itu bukan sarapan cuma selingan aja.

Dilihat dari warungnya cukup sederhana, tapi pangsit yang di sajikan lumayan,besok besok pengen singgah lagi .
Kami menghabiskan pangsit dengan masing masing sepiring, mengenyangkan juga bisa untuk sampe siang hari hehehehe
Pukul 08.13 wib. selesai sarapan pangsit langsung cuss ke Madrasah. Kebetulan hari ini siswa siswa ada kegiatan Literasi di halaman Madrasah. Masing masing membawa buku cerita sendiri, cerita kesukaannya bagi yang ingin berbagi cerita silahkan . Akan mendapat hadiah hiburan bagi yang berani berbagi ceritanya.

Kegiatan Membaca dan menceritakan yang dibaca sekilas kita lihat gampang. Tapi tidak semua anak mampu menceritakan kembali yang dibacanya. Hanya sebagian yang mampu mengutarakan yang di bacanya . Maka kegiatan Literasi ini bagus dan bisa untuk ajang melatih mental dan Publik Speaking anak dalam menguasai panggung, agar tidak demam panggung.

Jam terus berlanjut ke pukul 09.15 wib , ibu Asesor melanjutkan Pemeriksaan ke wawancara guru, wali siswa dan Komite Madrasah kami.
Suasana hari ini agak tegang karena Asesor langsung masuk kelas melihat proses pembelajaran guru dan anak
Hari ini kegiatannya pemeriksaan cara belajar mengajar di kelas IV digital pak Irfan sebagai wali kelas mereka...

Jam 10.40 wib. Sesi masuk ke ruang kelas mengamati guru mengajar dan berkeliling memantau sekitar lingkungan Madrasah sarana dan prasarana.
Jam 11.30 wib guru guru sudah istirahat bagi yang tidak ada jam.
Asesor mengajak kami melihat lihat situs peninggalan Zaman dahulu . Sebelum ke tempat yang dimaksud. Kami foto bersama Asesor guru,Tenaga Administrasi , dan komite.

Selanjutnya Asesor mengajak kami mengunjungi tempat bersejarah di daerah Aceh Utara atau Geudong .
Tempatnya cukup bersejarahnya bagi kami, walau pun dekat di Lhokseumawe belum tentu mereka penduduk LHOKSEUMAWE yang datang mengunjungi situs tersebut malahan dari luar Lhokseumawe Bahakan ada yang datang dari luar Aceh .
Situs yang kami kunjungi adalah makam 'Malikussalaeh' yang sempat berjaya masa saat kepemimpinannya.

Sesampai di Makam Malikussaleh di sana ada pemandu yang berkisah tentang perjalanan Malikussaleh pada masa pemerintahannya dan asal usul beliau.
Lama juga pemandu bercerita tentang sejarah beliau. Dan ada dua tempat bersejarah yang terpisah yaitu Makam Ratu Putri Nahrisyah, sobat bisa menelusurinya melalui internet. Cukup populer pada masanya.

Makam Ratu Putri Nahrisyah

Jam menunjukkan pukul 16.12. wib lebih, masih ada satu tempat lagi yang akan kami datang. Karena sekitaran daerah itu juga.
Sekali mendayung harus terlampaui beberapa pulaulah ya nga Sobat ...
Nah di sini Spot fotonya lebih bagus, ini adalah tugu yang telah ditinggalkan, tapi cukup indah penampakan di camera.
Tidak menunggu lama kami langsung beraksi bersama ibu ibu Asesor Kuy

Begitulah cerita seru kami di hari Sabtu, waktu berjalan hampir senja,baru teringat belum makan siang.
Sambil pulang, singgahlah di caffe 'Herokupi' mengisi perut kami yang mulai berbunyi kru krukuruyuk hehehe.
SALAM Hangat ... Bye bye ...