Betterlife the diary game || 02-07-2022 || aku yang selalu mencintai pekerjaanku

in Steem SEA2 years ago

InShot_20220702_092152827.jpg

10% rewards to @steemseacurator and 25% rewards to @null

ASSALAMUALAIKUM WW....

Hai hai ... apakabar di pagi ini,bagai mana dengan aktivitas anda,apa yang anda lakukan hari ini,sebelumnya mari kita berdoa dulu,agar kita di permudah semua urusan dalam menjalankan aktivitasnya,,

Di hari yang pagi ini setelah shalat subuh,seperti biasa melakukan kebugaran tubuh agar kita selalu tetab sehat,dan awet muda, 😀😀😀

IMG20220702074302.jpg
SUASANA DI PAGI HARI JALAN LORONG RUMAH KU

Semalam hujan suaraku sedikit serak,
Tapi saya tetab bangun pagi lebih cepat,agar saya bisa menghirub udara segar,

Matahari sudah mulai muncul di sebelah timur,saya ingin berjemur dibawah mata hari pagi,agar saya tetab sehat dan bisa melakukan aktivitas di hari ini..

Dihari yang kasih ini,saya sarapan pagi lebih cepat,karna sebentar saya akan kesawah mau saya melihat padi saya.sudah satu minggu saya tidah melihatnya,saya tidak tau lagi,sudah sampai dimana perkembangan padi saya,satu minggu yang lalu saya barusan menyemprotnya untuk mengatasi dari gangguan hama ulat,
Sebelum saya kesawah,saya pergi kepasar dulu ingin membelikan sesuatu pesanan dari istri saya.ternyata istri saya sudah lebih dulu memesannya saya hanya tinggal mengambil saja.di kedai langganannya yaitu bahan kue,istri saya hari membuat kue bulu.karna kami nanti malam pergi bersama dengan istriku ketempat orang meninggal,hari ini merupakan hari yang ke empat meninggalnya ibu mertua dari abang sepupu saya di desa blang matangkuli,

IMG20220702075416.jpg

Sebahagian petani sangat resah,hama ulat menyerang padi mereka.meraka sudah melakukan menyemprot beberapa kali,sampai saat ini padi mereka sebahagian belum ada perubahan.

Saya selalu menjaga dan merawat dengan baik,agar padi dapat tumbuh dengan subur dan bisa menghasilkan panen dengan banyak..

IMG20220702081843.jpg

IMG20220702074429.jpg

Pada jam 11:00 siang saya pulang dari sawah.sampai dirumah saya membersihkan diri saya dari lumpur,lalu istri denga senang hati membuat segelas teh hangat untuk saya,saya duduk santai sambil saya menikmati sebatang rokok dan menghilangkan rasa lelah saya,

30 menit kemudian saya beranjak dari tempat duduk saya.lalu saya melangkah pergi kekamar mandi,setelah saya mandi,saya memakai baju dan duduk di sofa yang ada diruang tamu,sambil saya menunggu makan siang yang sedang di masak oleh istri tercinta,,

Masakan hari ini hanya dengan kuah bayam dan ikan tongkol sambel,saya sangat menikmatinya masakan di siang hari ini,walau hanya dengan menu yang sangat seder hana,

Yang penting kita tetab semangat dan selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan,,,shalat zduhur sudah tiba waktunya saya pergi mengambil wudhuk dan melakukan shalat.
Setelah shalat saya duduk di teras rumah saya,
lalu saya membuka ponsel menelpon kepala desa yang sebentar lagi saya akan berkunjung kedesanya mau saya melihat sudah sampai di mana proges pekerjaan talut jalan yang bertempat di desa aleu tho matangkuli.mengingat desa mereka adalah rawan banjir,selama ininsering terjadi hujan,saya merasa kuatir dengan pembanguna yang mereka lakukan itu bisa terjadi kerusakan akibat hujan dan banjir apabila ini terjadi di desa mereka,

IMG-20220616-WA0017.jpg
Pekerjaan talut jalan.desa leu tho

Pembanguna talut jalan yang sedang di kerjakan.yang insyaallah beberapa hari lagi sudah siab,talut ini sangat berfungsi untuk penahan penimbunan jalan,

Ini adalah foto dokumen saya.yang akan saya abdet di fom monev dd,pada hari senin nanti bersama pendamping PDTI (tgk muzakir)..

Sampai di sini pertemuan kita hari ini,terimakasih kepada teman yang telah membaca tulisan saya..

Salam hangat dari saya @asamkana1

Di dukung oleh

#club5050
#burnsteem25
#betterlife
#thediarygame
#indonesia
#lifestyle
#growyourown

Sort:  
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62835.77
ETH 3392.04
USDT 1.00
SBD 2.50