The Diary Game kamis 06 juni 2024 || khanduri blang(sawah)

in Steem SEAlast month

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Hai sahabat steemit apakabar kalian semua apakah kalian baik baik saja hari ini saya akan menceritakan tentang aktivitas saya di hari kamis tanggal 6 juni 2024

Seperti biasa ku awali hari ku dengan sarapan karena butuh stamina untuk pulang ke kampung halaman,karena di sana ada di adakan khanduri blang makanya aku harus pulang kampung pagi-pagi,setelah sarapan langsung menyalakan mesin motor dan berjalan pulang setelah beberapa menit di perjalana aku pun tiba di kampung halamanku.

Setelah tiba di kampung aku pun langsung membantu mempersiapkan peralatan-peralatan yang di gunakan di khanduri blang itu seperti panci,air dan kayu bakar,khanduri blang adalah salah satu adat aceh yang biasa di lakukan setelah sawah semuanya di panenkan.

Pas tiba di tempat acara kami pun langsung mengambil tempat untuk memasak,karena banyak orang yang menghadiri acara tersebut tapi acara tersebut memasak berkelompok-kelompok setelah semua kelompok masakannya sudah matang datang beberapa orang untuk mengambil sedikit masakan dari panci perkelompok dan menyatukan dalam satu tempat untuk di beri kepada tamu undangan yang datang ke acara tersebut.

Setelah semua tamu undangan mendapatkan bagian dari khanduri blang itu kami pun mulai memakan masakan tersebut dengan bersama-sama,semua yang hadir di situ terlihat sangat bahagia karena makan bersama-sama.

Makan bersama

1000246117.jpg

1000246118.jpg

1000246119.jpg

Setelah acara selesai kami pun mengemas barang-barang yang sudah kami bawa tadi untuk di bawa pulang,setelah sampai di rumah aku pun membuka hanphone dan melihat foto-foto dan video yang sudah di camera tadi,melihat yang bagus momennya untuk di jadikan stori.

Setelah memposting stori di instagram aku pun mengambil handuk dan pergi ke kamar mandi karana sangat berkeringat mungkin karena capek masak dan panas makanya berkeringat,setelah mandi langsung memakai pakaian dan bermain-main bersama adik-adik saya.

Setelah sekian lama bermain terdengarlah azan berkomandang dari mesjid,aku pun bersiap-siap untuk pergi ke mesjid karena mesjid jauh sedikit dari rumah aku,setelah selesai sholat aku tidak keluar dulu dari mesjid karena badan merasa letih dan mata merasa ngantuk,aku pun memilih untuk tidur sebentar di dalam mesjid karena merasa nyaman di sana,setelah tidur beberapa saat jam pun sudah menunjuki pukul 14:30 aku pun bangun dan pulang ke rumah.

hannya ini cerita yang sangat singkat mohon maaf apabila ada kesalahan dan kejanggalan dalam tulisan, terimakasih atas dukungan semoga anda semua. Semoga diberikan kesehatan oleh allah swt untuk kita semua amin

By @arifuddinn

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

alhamdulillah masih sangat terasa khas adat aceh sampai hari ini masih kuat dalam memerlakukan khas tempo dulu

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified UserNo
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44