The Diary Game|| Selasa 19 April ||Silaturahmi Bersama Teman-Teman Alumni Sekolah dan Buka Puasa Bersama | #club75

in Steem SEA2 years ago

story_1650581002152.jpg

10% payout to @steemseacurator

Hai Steemian!!
Bagiamana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @ara01, pada kesempatan kali ini saya ingin menyapa teman-teman semuanya. harapan yang terbaik untuk seterusnya semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dilimpahkan segala urusan dunia maupun akhirat.

Pada pukul 04.00 wib pagi aku terbangun dengan suara alarm berbunyi dari ponselku. aku duduk sebentar sambil melamun di atas tempat tidurku, lalu bangkit untuk mencuci muka. aku melihat ibu sedang bersiap-siap memasak untuk menu sahur ini, aku membantunya untuk mempersiapkan makanan di atas meja makan untuk menikmati sahur bersama.
Sahur hari ini aku menikmati sepiring nasi dan ditemani dengan segelas teh hangat. semalam tenggorokanku terasa sakit dan perih, Akhir ini aku pun tidak berbuka puasa dengan es dingin karena cuaca yang begitu panas. selesai makan sahur aku masuk kamar sambil menunggu waktu subuh tiba. sebelum memasuki waktu imsak beberapa menit lagi aku bergegas untuk minum 2 gelas air hangat, terasa lega di tenggorokanku yang sedang sakit.

Setelah imsak dan adzan pun terdengar dari masjid aku bergegas untuk melaksanakan shalat subuh. lalu mengaji Alquran hingga matahari terbit dan bersinar menembus kaca jendela kamarku. selepas itu aku pun melanjutkan untuk berberes-beres rumah mulai dari mencuci piring yang sudah kotor lalu melanjutkan dengan menyapu Ruangan dan menyapu halaman depan dan belakang. tak lupa pula menyiram bunga di waktu pagi. badan pun terasa lelah aku pun segera untuk mandi lalu memutuskan untuk tidur sejenak sampai adzan Zuhur tiba.

Jam 12.20 wib aku terbangun dan merasa sangat panas, aku pun segera mandi dan mengambil wudhu sambil menunggu adzan Zuhur tiba, sambil menunggu adzan tiba aku mengaji Surah Ar-Rahman, syafaat kita membaca surah Ar-Rahman dapat terhindar dari siksa kubur. untuk teman-teman jangan lupa untuk memperbandingkan membaca Alqur'an di bulan yang suci ini, tidak mesti di bulan ini saja.

IMG20220421162819.jpg
Berbelanja kebutuhan rumah

Selesai Shalat Zuhur aku memanaskan motor Untuk menemani ibu berbelanja Kepasar membeli kebutuhan dapur, Setiap harinya kami pergi Kepasar untuk membeli ikan dan sayur untuk menu berbuka puasa. pasar yang sangat dekat dari rumah kami hanya menghabiskan waktu 15 menit saja. setelah membeli semua kebutuhan yang ibu perlukan aku membantunya untuk memotong sayuran dan memanggang ikan. aku memberitahukan kepada ibuku bahwa hari ini aku tidak berbuka puasa dirumah melainkan berbuka puasa bersama teman-teman alumni sekolah SMK sambil bersilaturahmi dan tepat pukul 16.20 wib kami telah selesai memasak.

IMG20220421182013.jpg

IMG_20220421_060823.jpg

Tepatnya pukul 16.30 aku bergegas mandi lalu bersiap untuk shalat ashar, selesai shalat ashar aku memilih baju dilemariku lalu berdandan sedikit karena sudah 2 tahun lebih kami tidak mengadakan reunian dengan teman-teman semasa bangku SMK sambil bernostalgia. jam 05.30 wib sore aku berangkat dari rumah menuju resto tempat yang diadakan berbuka puasa, aku membawanya motor dengan sangat santai dan tidak terburu-buru sambil menikmati suasana keramaian di sore bulan ramadhan.
setibanya aku Disana teman-temanku ada yang sudah membawa anak dan suaminya ada pula yang sedang hamil dan ada pula yang masih sendiri ya alias jomblo teman-teman seperti diriku saat ini, belum ada kepastian dari seorang laki-laki.

IMG20220421183936.jpg

Tak lama kemudian adzan Maghrib berkumandang saatnya untuk berbuka puasa. selesai menikmati makanan kami pun bergegas untuk shalat berjamaah di mushola cafe tersebut. selesai shalat kami kembali ke tempat duduk kami masing-masing sambil bercerita hal yang sudah lampau. sambil menanyakan teman-teman kapan nikah? Acara yang sangat seru dan lucu. walaupun beberapa orang tidak bisa datang karena hal lainnya. kami menikmati silaturahmi tersebut, tahun depan belum tentu diadakan acara tersebut seperti ini lagi.

IMG-20220421-WA0064.jpg

Kami pun mengambil beberapa potret gambar kebersamaan kami untuk di kirim ke grup WhatsApp agar teman-teman yang tidak ikut dapat berpartisipasi dalam bersilaturahmi kedepannya. tepat pukul 09.00 wib aku melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah agar tidak kelamaan di jalan karena seorang diri.

IMG20220421234206.jpg

Alhamdulillah aku tiba dirumah dengan selamat. aku membersihkan diri lalu shalat insha. terpikirkan olehku seperti nya aku melupakan sesuatu yang hampir kaduluarsa, beberapa hari yang lalu aku sempat mampir di Alfamart untuk berbelanja dan membeli sari roti aku pun mengambil nya di lemari dan menikmati nya tepat 2 hari lagi Roti tersebut akan exp.
selesai makan waktunya untuk beristirahat. aktivitas yang sangat melelahkan untuk hari ini. sampai bertemu kembali di kisah hidupku berikutnya.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem

Terima kasih saya ucapkan kepada @anroja, @radjasalman, @nazarul, @steem.sea, @el-nailul, @firyfaiz, @mirzamg

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorNo
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Terima kasih pak

 2 years ago 

Sama-sama kak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67494.12
ETH 3222.64
USDT 1.00
SBD 2.65