The Diary Game|| Rutinitas Keseharian di Bulan Ramadhan hari ke-12 || #Club75

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220414_213912.jpg

Matahari pagi ini terpancar sangat cerah menembus kaca jendela kamarku, seusai sahur dan shalat subuh saya membereskan pekerjaan rumah, hari ini sahur yang sangat terburu-buru karena hampir memasuki waktu imsak. kami serumah terbangun sangat terlambat, semalaman saya tertidur jam 02.00 lewat perutku yang terasa sangat sakit mungkin asam lambungku sedang kambuh dan membuat tidurku terganggu. masih ada waktu 20 menit lagi untuk makan sahur sebelum waktu imsak tiba.

Pagi ini aku membereskan kamar yang sudah sedikit tampak terlihat berantakan, kamar yang tampak bersih dan rapi membuat kita nyaman dengan tempat tersebut. Bajuku yang berserakan diluar aku masukkan ke dalam lemari baju agar terlihat rapi dan tertata dengan baik. jilbab yang sudah berantakan saya rapikan disangkutan. akhirnya selesai membersihkan kamar tidur. waktunya untuk mandi lalu beristirahat sejenak sambil menunggu azan Zuhur tiba, saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 09.30 wib.

Cuaca hari ini begitu sangat panas dan membuat gerah, saya terbangun dan melihat handphone ternyata sudah sejak tadi azan Zuhur, jam 13.30 wib terbangun, saya Menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu dan melaksanakan shalat Zuhur, tidak lupa selesai shalat membaca Ayat Al-quran.

IMG20220414162959.jpg
Membeli sayuran

Setelah itu saya beristirahat sambil bermain handphone untuk menulis kegiatan apa saja yang saya lakukan di hari ini. ibuku memasuki kamar dan berkata kepadaku untuk Mengajakku kepasar membeli ayam untuk dibuat ayam bakar kesukaan keluarga kami.

IMG20220414163710.jpg
Membeli Ayam

Saat sore hari selesai shalat ashar saya berdandan sedikit lalu menghidupkan motor menuju pasar bersama ibu untuk membeli ayam. tiba kami Disana ternyata ayam nya sudah habis, tukang ayam memberitahu kepada kami untuk menunggu sebentar agar ayam nya di sembelih lagi. sambil menunggu ibu mengajak untuk membeli sayuran. selesai membeli sayur akhirnya ayam sudah di potong-potong lalu ibu membayarnya.

IMG20220414172607.jpg
Ayam dikukus dengan bumbu khas

Kami menuju perjalanan pulang kerumah, saya pun mengambil belanjaan dari motor lalu membersihkan ayam untuk dikukus. selesai ayam dikukus ibu memerintahkan kepada saya untuk menumis sayur yang telah disiapkan sembari ibu menghidupkan api terlebih dahulu untuk dibakar. setelah ayam di tata di panggangan lalu dibakar di api. Jam sudah mendekati waktu buka puasa, jam 18.20 ayam bakar nya pun telah siap disajikan.

IMG20220414173749.jpg

IMG20220414175656.jpg

Semua menu buka puasa untuk hari ini telah disiapkan, membagi pekerjaan dengan ibuku agar cepat selesai. Adzan Maghrib berkumandang di masjid waktunya untuk berbuka puasa telah tiba. Alhamdulillah terima Kasih untuk Rahmat dan rezeki di Hari ini puasa ke 12.

IMG20220414184208.jpg
Menikmati Es Semangka

Seusai pulang shalat tarawih saya menikmati minuman segar yang terdapat di dalam kulkas yaitu jus semangka. aktivitas yang sangat melelahkan rasanya di malam hari waktunya untuk beristirahat. sampai berjumpa kembali di diary keseharianku berikutnya.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

CC:

@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  
 2 years ago 

Aktivitas yang sangat mengesankan.

 2 years ago 

Terima Kasih sudah meluangkan waktu untuk melihat nya☺️🙏

 2 years ago 

Semangat terus abang, sukses butuh proses 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56422.84
ETH 2981.82
USDT 1.00
SBD 2.19