The Diary Game || Jumat 22 April || Membeli menu buka puasa dan menemani ibu berbelanja || #club75

in Steem SEA2 years ago

story_1651089517980.jpg

Hai Steemian!!
Bagiamana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @ara01, pada kesempatan kali ini saya ingin menyapa teman-teman semuanya. harapan yang terbaik untuk seterusnya semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dilimpahkan segala urusan dunia maupun akhirat.

Pada pukul 04.00 wib pagi aku terbangun dengan suara alarm berbunyi dari ponselku. aku duduk sebentar sambil melamun di atas tempat tidurku, lalu bangkit untuk mencuci muka. aku melihat ibu sedang bersiap-siap memasak untuk menu sahur ini, aku membantunya untuk mempersiapkan makanan di atas meja makan untuk menikmati sahur bersama.

Sahur hari ini aku menikmati sepiring nasi dan ditemani dengan segelas teh hangat. selesai makan sahur aku masuk kamar sambil menunggu waktu subuh tiba. sebelum memasuki waktu imsak beberapa menit lagi aku bergegas untuk minum 2 gelas air putih hangat, agar air didalam tubuh tercukupi. sebelum memasuki waktu Nya shalat Subuh aku setiap hari mengaji terlebih dahulu sambil menunggu waktu adzan subuh tiba. setiap paginya aku Membaca Al-Qur'an surah Ar-Rahman dan Al-waqi'ah. setelah selesai mengaji suara adzan terdengar dari masjid. setelah selesai Iqamah aku melanjutkan shalat Subuh.

Matahari pagi pun terpancar aku melaksanakan kegiatan di pagi hari seperti bersih-bersih rumah lalu mencuci piring kotor dan melanjutkan untuk mencuci kain yang sudah kotor. setelah selesai semua pekerjaan rumah aku mandi dan beristirahat sejenak lalu menyetel alarm pukul 12.00 wib siang. pekerjaan rumah pun selesai dilaksanakan aku pun beristirahat.

IMG_20220426_181012.jpg

Siang harinya setelah selesai melaksanakan shalat Zuhur aku melanjutkan untuk mengaji. ibu memasuki kamarku memberitahukan kepadaku bahwa sore ini kita tidak perlu memasak untuk menu berbuka puasa. ibu menyuruhku bahwa sore nanti cukup hanya membeli lauk berbuka puasa siap jadi saja yaitu nasi Padang. ibu menginginkan makan nasi Padang yang berada di daerah kami yaitu nasi Padang simpang Surabaya. tidak tahu mengapa hari ini ibu tidak menginginkan masakan nya sendiri.

IMG20220426173758.jpg

Sore harinya selesai shalat Ashar aku bersiap-siap berdandan sedikit lalu mengeluarkan motor untuk dipanaskan, motorku dari pagi tidak melakukan aktivitas jadi harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. aku membeli nasi Padang bersama sahabatku, aku menjemputnya kerumah lalu melanjutkan perjalanan untuk membeli nasi. setibanya di warung nasi Padang tersebut aku memesan 5 nasi bungkus memakai ayam bakar dan tambahan telur dadar. setelah selesai membayar aku melanjutkan perjalanan.

Tepatnya pukul 18.20 wib aku tiba dirumah. ibu telah mempersiapkan minuman dimeja makan, seperti teh hangat dan kurma itu wajib ada di meja makan saat berbuka puasa. Tanpa terasa, serune tanda berbuka bunyi diikuti suara azan maghribpun berkumandang. Kami menikmati menikmati santapan berbuka hari ini lalu berwudhu dan melaksanakan shalat magrib berjamaah kemudian mengaji bersama.

IMG20220426220018.jpg

Sepulangnya shalat tarawih berjamaah saya bepergian bersama ibu untuk mencari baju Koko untuk ayah dan adik lelakiku. setelah selesai tawar menawar dengan sang penjual akhirnya ibu jadi membeli baju tersebut.

IMG20220426222714.jpg

selesai membayar nya kami melanjutkan perjalanan untuk membeli sayuran di pasar yang dibuka di malam harinya. walaupun malam orang-orang tetap mencari rezeki demi sesuap nasi untuk menghidupi keluarga nya. setelah membeli semua kebutuhan yang ibuku perlukan kami melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah agar tidak terburu-buru di perjalanan.
aktivitas yang sangat melelahkan rasanya di malam hari waktunya untuk beristirahat. sampai berjumpa kembali di diary keseharianku berikutnya.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

CC:
@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  
 2 years ago 

Mantap, membeli menu buka puasa akhir Ramdhan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H. Minal Aidin Walfaizin. Maaf lahir Bathin.

 2 years ago 

Terima kasih pak
Minal aidzin walfaizin juga

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57806.13
ETH 2453.64
USDT 1.00
SBD 2.36