The Diary Game Season 3 - Better Life ( Selasa, 13 April 2021 ) Aktivitas Menyiapkan Berbuka Puasa

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hay teman - teman steemit, apa kabar

semoga teman - teman steemit selalu sehat dan di mudahkan segala urusan nya.. Aamiin yaa rabbal allamin

Tetap Semangat dengan steemit dan aktivitas ku hari ini Selasa, 13 April 2021

Puasa hari ke pertama di mulai dari jam
03.00 wib
Masak sahur buat suami @deden123 dan keponakan yg menginap masih dengan rendang ayam kampung dan sayur bening timun. Setelah semua nya siap tinggal membangun kan suami yg masih tertidur,

03.40 wib
Santap sahur nya berdua saja, karena syilla masih tertidur syilla tidak berpuasa karena umur nya masih 3 tahun, saya dan suami makan sahur sambil menonton televisi, selesai makan sahur saya membersihkan semua di lanjut dengan menggosok gigi,sambil menunggu adzan subuh saya melanjutkan membaca Al Qur'an, Alhamdulillah saya tinggal meneruskan bacaan sebelum puasa di surat Yusuf.

04.58 wib
Setelah menyelesaikan sholat subuh, saya kembali ke tempat tidur untuk menghilangkan rasa kantuk sambil menunggu pagi...

06.30 wib
Alarm berbunyi, siap siap dengan aktivitas pagi, syilla selesai mandi dia sarapan dengan lauk yang sama pas sahur, saya bergegas merapikan rumah, nyuci baju, menyetrika baju yang akan di pakai buat kerja setelah itu mandi

08.00
Setelah rapi, saya berangkat menghantarkan syilla ke tempat mama nya, setelah itu saya menuju ke ITC dengan di antar suami.

08.20
Sampai di masjid Al Barkah ITC Depok, saya mulai dengan memvakum karpet dalam masjid, dan membersihkan tempat wudhu wanita, menyapu dan mengepel lantai... Kegiatan ini di lakukan setiap hari. Setelah selesai semua saya melanjutkan dengan mempersiapkan ta'jil kurma, Alhamdulillah ada sumbangan kurma dari Uda Malik 2dus kurma, jadi saya mengisi setiap kantong plastik kecil dengan 3 biji kurma, karena Sunnah nya kurma harus ganjil.sambil menunggu adzan Dzuhur
IMG20210414100932.jpg

IMG20210414083319.jpg

IMG20210414082722.jpg

Setelah semua kegiatan ibadah selesai, menjelang waktu berbuka saya segera menyiapkan takjil teh manis beserta gorengan untuk para jamaah yang akan berbuka di masjid Al-Barkah ITC Depok

IMG20210414170417.jpg

Alhamdulillah beduk telah berbunyi saatnya buka puasa, terlihat sekali para jamaah antusias mendatangi stand yang telah di sediakan panitia masjid dari stand minuman dan stand makanan berbuka puasa, saya pun tak lupa berbuka puasa dengan segelas teh manis dan sedikit cemilan dan tak lupa berdoa buka puasa

Demikianlah kisah saya. Selasa, 13 April 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman, @nazarul, @imamalkimas dan @anroja, @inwi, @ernaerningsih, @firyfaiz, @steemcurator08, @trafalgar

Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya,

@aprilia84

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40