The Diary Game Season 3 - Better Life ( Rabu, 21 april 2021 ) aktivitas saya

in Steem SEA3 years ago (edited)

assalamualaikum...sobat Steemit

masih semangat menjalankan ibadah puasa untuk meraih pahala dibulan suci ramadhan tahun ini

Untuk kegiatan Rabu, 21 April 2021

01.00 saya terbangun dari suara tangisan shilla yang tidur di samping saya, saya memeriksa badannya ternyata badan shilla panas segera saya membangunkan suami untuk minta tolong ambilkan obat penurun panas, segera saya minumkan agar cepat turun panasnya.

IMG-20210420-WA0028.jpg

02.00 karna shilla sakit saya tidak bisa tidur, speker mesjid mulai terdengar dari luar rumah maklum para remaja semangat sekali membangunkan warga untuk bangun sahur dan saya bergegas bangun untuk memasak buat makan sahur

03.00 setelah selesai masak, saya pun menyantap makanan bersama suami taklupa segelas air teh hangat menemani santap sahur saya, dan saya merapikan dan mencuci gelas dan piring bekas makan sahur saya

04.30 suara adzan mulai berkumandang saya bergegas ke kamar mandi mengambil wudhu untuk nenunaikan kewajiban saya sebagai muslim melaksanakan sholat subuh dua rokaat, saya selalu mengecek suhu tubuh shilla apakah dia masih panas atau sudah reda, Alhamdulillah panasnya sudah turun.

05.00 berhubung masih gelap saya beristirahat merebahkan badan sejenak dan mendampingi shilla tidur di samping saya

07.00 saya pun mandi membasahi badan dengan sabun dan air taklupa gosok gigi, setelah mandi saya segera memakai pakaian dan membersihkan rumah.

08.00 saya membangunkan shilla, karna shilla sedang sakit jadi dia saya tidak mandikan hanya membasuh dengan handuk basah dan memakaikan pakaiannya

IMG-20210420-WA0050.jpg

09.00 setelah merapikan rumah dan menyuapi shilla, saya bergegas berangkat kerja dan menitipkan shilla ke rumah orang tua, saya langsung mengendarai roda dua menuju tempat kerja.

10.00 sesampainya saya di masjid, saya segera membersihkan karpet dengan vacum, mengganti mungkena yg sudah kotor, membersihkan tempat wudhu bagi para kaum wanita yang ingin sholat di masjid

12.00. suara adzan Dzuhur berkumandang para jamaah segera menuju ketempat wudhu yang sudah di sediakan, dan saya berjaga di tempat penitipan.

13.00 setelah jamaah selesai sholat saya pun bergantian dengan teman untuk sholat Dzuhur, masih kepikiran dengan shilla yang sakit terkadang saya video call untuk sekedar menayakan keadaan shiil, shilla memang anak yang tangguh walau bukan anak kandung akan tetapi dia sudah jadi bagian dari keluarga kecil saya

15.00 jamaah kembali ke masjid guna melaksanakan sholat ashar, setelah itu saya segera mempersiapkan menu buka puasa untuk jamaah yang ingin berbuka di masjid al barkah itc depok, dari mempersiapkan kurma yang saya masukan ke plastik kecil, memesan gorengan dan membeli gula, teh dan gelas plastik di pasar kemiri depok

17.30 saya dan teman - teman menyiapkan meja untuk menata gelas plastik yang berisi teh hangat, menyiapkan makan berbuka puasa, Alhamdulillah di masjid al Barkah banyak jamaah menyumbangkan makanan nasi bungkus dan minuman semoga sumbangan yang telah diberikan diganti dengan pahala dan rezeki yang berkah

17.53 suara adzan Maghrib berkumandang para jamaah segera mangambil minuman dan makanan untuk berbuka, saja juga ikut membagikan kepada jamaah wanita serta ikut berbuka puasa bersama di temani teh manis hangat dan beberapa makanan, setelah selesai berbuka dilanjutkan sholat magrib berjamaah.

19.00 jamaah kembali ke masjid menunaikan sholat isya dan di lanjutkan sholat tarawih, setelah sholat saya membersihkan kembali tempat penitipan dan merapikan mungkena yang telah di pakai jamaah.

20.00 saya kembali ke rumah orang tua untuk melihat shiila yanh masih sakit, untuk hari ini shilla tidak menginap dirumah, saya menayakan apakah shilla sudah makan dan minum obat dengan ibunya.
setelah melihat shiila saya kembali pulang dan segera beristirahat untuk aktivitas besok harinya

Demikianlah kisah saya. Rabu, 21 april 2021.

Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman, @nazarul, @imamalkimas dan @anroja, @inwi, @ernaerningsih, @firyfaiz, @steemcurator08, @trafalgar, @steem.amal, @booming01, @booming02, @upvu, @tipu, @xpilar, @stephenkendal

Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya,

@aprilia84

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40