The Diary Game Season 3 - Better Life ( Kamis, 22 april 2021 ) aktivitas Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

in Steem SEA3 years ago

Hay teman - teman steemit, apa kabar

semoga teman - teman steemit selalu sehat dan di mudahkan segala urusan nya.. Aamiin yaa rabbal allamin

Tetap Semangat dengan steemit dan aktivitas ku hari ini Kamis, 22 April 2021

03.00 saya terbangun untuk memasak menu santap sahur dan setelah semua menu masakan sudah matang, saya dan suami menyantap makanan yang ada di depan saya, tak lupa segelas air teh hangat untuk menemani santap sahur saya.
setelah selesai saya pun membereskan sisa makanan dan piring serta gelas saya cuci dan ditaro di rak piring

04.00 sambil menuggu imsak saya menyempatkan diri untuk bertadarus membaca beberapa ayat suci alquran, adzan subuh berkumandang suami bergegas ke masjid dan saya pun mengambil air wudhu untuk melaksanakan kewajiban saya sebagia muslim sholat subuh dua rokaat

07.00 saya membangunkan shilla untuk mandi dan sarapan

08.00 setelah mandi dan berdandan saya mengantar shilla titip ke tempat orang tua, dan saya melanjutkan perjalanan ketempat kerja yakni masjid al barkah itc depok, dengan mengendari roda dua dan tak lupa berdoa untuk keselamatan dan kelancaran saya bekerja

09.00 setelah sampai di masjid seperti biasa saya membersikan karpet dengan cara di vacum serta membersihkan tempat wudhu wanita agar tidak kotor dan licin pada saat di gunakan jamaah, setelah selesai membersikan saya merapikan mungkena dan sarung agar terlihat rapih dan memilah mana yang masih bersih dan kotor untuk di cuci kembali.

12.00 suara adzan berkumandang saya kembali lagi ke tempat penitipan barang untuk bertugas apa bila ada jamaah menitipkan sepatu atau tas yang di tukar dengan nomor loker serta mengawasi situasi keadaan di depan masjid, setelah jamaah selesai melaksanakan sholat saya pun bergantian dengan temen kerja untuk sholat Dzuhur.

13.00 bersiap - siap menyedikan takzil untu para jamaah yang akan berbuka puasa di masjid Al Barkah, memasukan kurma kedalam plastik kecil, serta memesan gorengan, karna pada saat berbuka puasa jumlah jamaah kurang lebih 100 orang.

17.00 saya memasak airt untuk membuat teh manis hangat di gelas plastik sebanyak 70 gelas plastik dan menata makanan di atas piring dan nampan untuk para jamaah yang akan berbuka puasa di masjid al Barkah itc depok.

IMG-20210422-WA0018.jpg

IMG-20210422-WA0015.jpg

IMG-20210422-WA0017.jpg

17.51 azan magrib berkumandang jamaah segera mendatangi stand meja minuman dan meja makanan, saya membantu membagikan makanan untuk para jamaah yang berbuka puasa

IMG-20210422-WA0021.jpg

IMG-20210422-WA0020.jpg

IMG-20210422-WA0022.jpg

IMG-20210422-WA0019.jpg

setelah selesai berbuka jamaah segera berwudhu dan masuk ke masjid guna melaksanakan sholat, saya segera merapikan gelas dan piring serta meja.

19.08 adzan isya berkumandang jamaah kembali lagi ke mesjid untuk sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih dan witir, setelah selesai saya merapikan kembali mungkena dan menyapu serta mengepel lantai masjid.

20.05 saya bersiap untuk pulang tak lupa mengunci pintu mesjid dan bergegas ke parkiran untuk mengambil kendaraan roda dua, setelah sampai ke rumah saya segera mandi dan beristirahat tidur.

Demikianlah kisah saya. Kamis, 22 April 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman, @nazarul, @imamalkimas dan @anroja, @inwi, @ernaerningsih, @firyfaiz,
@steemcurator08, @trafalgar, @booming

Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya,

@Aprilia84

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40