The Diary Game (Oktober 30, 2020) - Hari Libur Kemana Aja?steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Saat matahari belum terlihat dan suasana masih sedikit gelap, aku mengajak istriku untuk berjalan kaki mengelilingi pedesaan untuk sekedar mengolah tubuh agar berkeringat sambil menghirup udara pagi di tempat yang asri. Aku bersama istri berjalan kaki dari ke arah selatan dari pintu pagar rumah atau ke arah kanan dari pintu pagar rumah. Di depan rumahku masih ada beberapa kendaraan berat untuk memperbaiki jalan yang parkir tepat di samping pintu pagar. Hari ini sepertinya mereka masih belum bekerja karena kebetulan hari jumat. Sehingga deritaku melalui jalan yang penuh dengan aspal yang lengket masih berlanjut.

Dari pintu pagar rumah aku kami melewati aspal yang masih lengket tersebut untuk sampai di seberang sana yang masih belum di siram dengan aspal. Kemudian 50 meter dari rumah, kami belok kiri dan di samping pagar Sekolah Dasar dan melewati sungai kecil yang membelah desa kami. Kami terus berjalan menyusuri tepi sungai ini sampai di pagar belakang pintu masjid Al-Munawarah. Dari pintu pagar belakang masjid, kami menuju ke pintu pagar bagian depan kemudian keluar dari pekarangan masjid menuju jalan Banda Aceh Medan, kami belok kiri lagi mengikuti jalan tersebut ke arah Medan, sekitar dua puluh meter kemudian di penghujung pagar mesjid kami kembali belok kiri memasuki jalan kecil.

IMG_20201030_062638-01.jpeg
Jalan Banda Aceh Medan tepatnya di depan Masjid Al-Munawarah Meunasah Bie Meurah Dua, salah satu rute saya jalan kaki pagi ini

Ini merupakan jalan yang menuju ke area persawahan yang sering kami lalui saat berjalan kaki di waktu pagi. Jalan ini menghubungkan tiga desa yakni Desa di Kecamatan Meurah Dua yakni Meunasah Bie, Meunasah Raya dan Gampong Blang. Menurut perkiraan saya jalan ini panjangnya sekitar 0,7 kilometer dan nantinya keluar dari samping Meunasah Desa Gampong Blang.

IMG_20201030_062931-02.jpeg
Jalan di pinggir persawahan yang menghubungkan Desa Meunasah Bie, Desa Meunasah Raya dan Desa Gampong Blang, rute yang juga saya lewati pagi ini saat jalan kaki

Jalur ini di kanan jalan terbentang hamparan persawahan yang baru saja selesai di panen padinya. Saat tiba di penghujung jalan yang berbatasan dengan Meunasah Desa Gampong Blang, kami menyeberangi jalan Iskandar Muda (Jalan yang menghubungkan Jalan Banda Aceh Medan dengan Kota Meureudu). Dari seberang jalan kami masih berjalan lurus menuruni jalan yang membelah rawa-rawa. Jalan ini juga membelah Desa Meunasah Raya di bagian kiri dan Desa Gampong Blang di bagian kanan.

IMG_20201030_063955-01.jpeg
Jalan Iskandar Muda menuju ke Kota Meureudu yang masih dalam perbaikan, pagi ini saya juga melintasi jalan ini

Di penghujung jalan ini kami belok kiri lagi dan terus berjalan sekitar 0,8 kilometer, kemudian di pertigaan, kami kembali belok kiri dan jalan ini menuju ke Meunasah desa kami dan juga kembali tembus ke Jalan Iskandar Muda. Saat tiba di jalan Iskandar Muda, kami belok kiri lagi dan sekitar 50 meter sudah kembali tiba di rumah. Menurut catatan dari sebuah aplikasi di smartphone saya, kami berjalan hampir 4000 langkah dengan jarak mencapai 2 kilometer dengan durasi hampir 45 menit.

IMG_20201030_082539-01.jpeg
Screenshot yang menunjukkan informasi tentang jalan kaki saya pagi ini

Tiba di rumah, saya beristirahat sejenak kemudian mandi dan berganti pakaian dan menuju ke warung kopi "TerminalTOR". Saya ingin menikmati secangkir kopi dan mencari inspirasi di warung kopi tersebut. Tapi tidak lama kemudian sudah tiba @nazarul bersama @setia.budi, dan juga @bang.pen. Akhirnya niat saya mencari inspirasi berganti menjadi diskusi.

IMG_20201030_101219-01.jpeg
Bersama @nazarul, @setia.budi dan @bang.pen di warung kopi "TerminalTOR"

Menjelang siang kami membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing untuk bersiap ke masjid menunaikan Sholat Jumat berjamaah. Hari ini saya menunaikan Sholat Jumat di masjid Al-Munawarah, di samping sebuah bilik tempat @el-nailul bermalam bersama @nazarul kemarin. Entah apa yang terjadi saat mereka tidur sekamar berdua di bilik tersebut. Dan saya juga tidak tahu siapa yang berperan sebagai bandit dan anak muda. Untuk mendapatkan jawabannya perlu kita tunggu 9 bulan lagi...😀😀🤣

Setelah selesai menunaikan sholat Jumat, saya kembali ke rumah dan beristirahat. Sampai menjelang malam kegiatan saya hanya di dalam rumah menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya baru keluar lagi dari rumah saat menunaikan sholat Maghrib di masjid Al-Munawarah dan dilanjutkan dengan pengajian rutin di sana sampai menjelang sholat Isya. Setelah mengikuti pengajian rutin, saya kembali ke rumah dan beristirahat.

Pada kesempatan ini terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman steemians semuanya seperti @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @muzack1, @green07, @ikhsan01, @steemadi, @anggreklestari, @umam, @steemitcountry, @herimukti, @nasri99, @fwinanda, @fadlymatch, @safridafatih, @afril, @ana07, @alhasan, @yenniyunita, @itikna09, @rokhani, @maskuncoro, @teukumukhlis, @ayijufridar, @azissuloh, @tutiaryati, @kanzia, @elianaelisma, @zaynfauzie, @naniarmansyah, @cutsophia11, @imoet dan @marsal01 yang masih setia berpartisipasi di kontes The Diary Game dan kontes lainnya yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Juga yang sudah lama menghilang seperti @nandamasna, @firyfaiz, @wanitahujan, @maunvalen, @mohgade dan lain-lain. Mohon maaf apabila ada yang lupa saya tag namanya, kalau berkenan saya tag silakan beri komentar, begitu juga apabila tidak berkenan saya tag mohon Anda beritahu saya melalui komentar.

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Sort:  
 4 years ago (edited)

Kemana saja saat liburan, kita masuk kerja demi loyalitas terhadap pimpinan serta instutusi dimana kita bekerja, berolahraga secara rutin itu hal yang terbaik, ketika @el-nailul menginap di kamar di belakang mesjid, saya sedikit malu, mengapa seorang juragan bi polen kelulud sampai harus tidur disitu, apa sudah kekurangan uang di sebabkan gelas kopinya sering bocor atau uangnya sudah habis untuk membeli bakso dek Ayu, ketika menyamar menjadi mak Jomblang buat @nazarul, tolong bang @anroja beritahu sebentar seorang juragan tidak perlu menghemat uang hanya demi untuk mendapatakan kamar gratis ....

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Mungkin sang petualang dari negeri Ceurapee weuk peng @el-nailul punya misi terselubung dengan @nazarul.. Kita tunggu 9 bulan kemudian apa yang terjadi.

 4 years ago (edited)

Tega nian bang @anroja berkata begitu untuk @el-nailul dari negeri Cerpelai yang membagikan uang receh, sampai keluar air mata karena tertawa, hahaha

 4 years ago 

Itu kiasan yang tepat bang untuk tempat tinggalnya. Anda baca postingannya yang melewati kuburan? Itu pasti tidak jauh dari tempat Ceurapee weuk peng 🤣🤣

 4 years ago 

["di samping sebuah bilik tempat @el-nailul bermalam bersama @nazarul kemarin. Entah apa yang terjadi saat mereka tidur sekamar berdua di bilik tersebut. Dan saya juga tidak tahu siapa yang berperan sebagai bandit dan anak muda. Untuk mendapatkan jawabannya perlu kita tunggu 9 bulan lagi..."]....

Ini yang masih misteri bang @anroja, hanya mereka berdua yang tahu. Dan saya harus sabar menunggu 9 bulan untuk tahu jawabannya 😁😁😁.

 4 years ago 

Bang @alhasan

Et et et

["di samping sebuah bilik tempat @el-nailul bermalam bersama @nazarul kemarin.

Aman2 aja kok bang, kok jadi geli saya bacanya ya bang hahahhaa

 4 years ago 

🤣🤣🤣🤣🤣😀

 4 years ago 

Ternyata rumor baru sudah berkembang dengan ganasnya, bak virus corona yang menyebar tanpa melihat waktu. Tapi apalah daya, ada rahasia besar yang harus di jaga oleh @nazarul tentang ilmu cokologi tingkat tinggi yang saya turunkan malam itu. Somoga segera membuahkan hasil pada dek Ayu tanpa mengganggu Shinta saputra

 4 years ago 

Hei hei jangan ribut lagi🤫🤫😀

 4 years ago 

Jangan sampai tersebar mantra yang saya turunkan malam itu ya

Tetap semangat 💪

 4 years ago 

Ini yang bikin gak semangat sinyal Telkomsel nya, mau selingkuhi AXIS, Ehh... Datang bulan pula dia..
Nasiibb....🤣

 4 years ago 

Kalau harus menunggu 9 bulan takutnya mereka sempat mencari alibi atau menyusun konspirasi lainnya untuk menutupi itu semua. Kmaren ketika ngopi bsama knapa bg @anroja tdk berusaha mengorek2 sedikit. Kalau benar itu tjadi bisa gempar dunia persilatan steemsea. Belum lagi nasib dek ayu😄. Anda selaku keusyik steemsea perlu bertindak ini bg @anroja😂😂

 4 years ago 

Saat saya ngopi bersama mereka kemarin, hal tersebut belum terjadi. Kemudian sang petualangan @el-nailul sudah pulang ke negeri Ceurapee weuk peng tempat tinggalnya..🤣

 4 years ago 

Ooh..begitu😂

 4 years ago 

Jangan terlalu difikirkan, dengan negeri ceurapee weuk peng @naniarmansyah, itu hanya kiasan kerinduan sang pejuang kantuk yang terlalu kesal karena saya akan membeli seluruh SPBU dan cafee tempat beliau bongkrong dari hasil peng griek yang di weuk oleh ceurapee

 4 years ago 

Oh tidak @el-nailul.
Saya ga masalah dengan negeri ceurape. Di kampong sendiri jg rumah kami tetanggaan sm ceurape. Sekarang2 aja mereka tergusur gegara banyak keladi yg di angkut ke kota oleh toke bunga. Kasian juga memikirkan mereka harus cari tempat baru buat weuk peng. Oh Iya, ditempat kami spot khusus tempat ceurape berbagi hasil keringat lebih tenar dgn istilah "bak ceurape weuk sen" bukan peng. Mungkin krn hasil yg di dapat lebih sedikit ya😂😂

 4 years ago 

Istilah ceurape weuk sen itu karena tingkat kemiskinan mereka sangat kentara, mungkin ada baiknya mereka diajak untuk memiliki aset crypto, tolong hubungi pak @muzack1 dan pak @radjasalman untuk mengajarkan mereka cara membuat akun steemit. itu akan lebih membantu para ceurapee dalam berbagi peng grik lagi nantinya

 4 years ago 

Siiippp, tapi sebelum mereka diperkenalkan dengan dunia per-cryptoan, akan lebih baik jika kita kembalikan dulu habibat normal mereka yang sharusnya tidak kita usik. Kalau bak birah saja masih kita rampas untuk kita jadikan hiasan di rumah kita sementara itu adalah kamar tidur ternyaman mereka, bagaimana bisa para ceurape berkonsentrasi menuangkan diary setiap hari??? Barangkali tetua @radjasalman atau yang lainnya punya pandangan berbeda????

 4 years ago 

Sepertinya akan kita musyawarahkan di Coffee time nanti ba'da zuhur dengan @green07 dan kawan lain yang merapat. disana nanti kita akan tentukan bagaimana menjaga habitat para ceurapee, kita akn coba kontak pak @anroja juga untuk keputusan akhir

 4 years ago 

Sungguh saya yakin sholat jumatnya tidak khusyuk karena asik mereka skenario yang mungkin saja hanya hoax yang sengaja di bangun untuk melemahkan keinginan saya membeli SPBU dan cafee yang kemarin saya kunjungi. Pak @anroja memang sudah mulai pandai dalam mengolah ek linot menjadi propolis

 4 years ago 

😀😀😀😀
Tapi akan kita lihat buktinya 9 bulan kemudian.🤣

 4 years ago 

Baik, kita tunggu setelah 9 bulan ya pak @anroja 😂 cc @nazarul @el-nailul

 4 years ago 

Siap2 nanti ba keumaweuh dan ija ayoen..🤣🤣

 4 years ago 

Sigoe ngon kelembu cit 😂

 4 years ago 

🤣🤣🤣🤣

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Thank you for your support in steem greeters project.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62025.78
ETH 2417.09
USDT 1.00
SBD 2.49