The Diary Game (Oktober 29, 2020) - Kembali PulangsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Kemarin pagi saya ke Banda Aceh untuk menghadiri rapat pembentukan panitia Uji Kompetensi Jabatan Fungsional dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Kami yang bergabung di 3 Organisasi Profesi Kesehatan di Aceh yakni PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia), PORMIKI (Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia) dan IKATEMI (Ikatan Elektromedis Indonesia) sudah tiga tahun menyelenggarakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional secara terpisah dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia).

Tahun ini sesuai giliran yang menjadi ketua panitia adalah dari PARI Aceh yaitu saya sendiri selaku ketua PARI Aceh. Sedangkan sekretaris di jabat oleh ketua PORMIKI dan bendahara di jabat oleh Ketua IKATEMI. Berdasarkan hasil rapat kemarin, pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional akan kami selenggarakan pada tanggal 21 November 2020 dengan peserta dari seluruh Aceh yang akan naik jenjang jabatan fungsional di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tempatnya di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

IMG_20201029_122754-01.jpeg
Perjalanan pulang ke Meureudu dari Banda Aceh di sekitar SMP Plus Al-Athiyah Lembah Seulawah

Pagi ini sekitar jam 10 pagi saya kembali ke Meureudu dari Banda Aceh dengan menempuh perjalanan hampir 4 jam dengan jarak tempuh sekitar 165 kilometer. Karena hari libur, lalu lintas sepanjang perjalanan sangat padat sehingga saya harus ekstra hati-hati dalam mengemudi mobil.

Sekitar jam 12.30 saya sudah tiba di Kota Sigli, saya beristirahat sejenak di rumah teman saya. Di sana saya sholat dan makan siang bersama teman saya. Karena kelelahan, saya sempat tertidur sejenak dan baru terbangun sekitar jam 3 sore. Dengan buru-buru saya pamit kepada teman saya untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Meureudu.

Sekitar jam 4 sore saya sudah tiba di rumah. Sialnya, di depan rumah saya sedang dilakukan pekerjaan perbaikan jalan dan hari ini sedang dilakukan pengerasan dengan aspal curah. Sehingga sangat riskan bagi saya untuk membawa pulang mobil ke rumah karena melewati jalan yang penuh dengan aspal curah yang masih lengket. Dengan mobil saya yang berwarna putih, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi apalagi saya melewati jalan tersebut. Sudah pasti aspal tersebut akan menempel di body mobil saya.

IMG_20201030_061919.jpg
Kondisi jalan yang sedang dalam perbaikan di depan rumah saya

Akhirnya saya mundur dan balik arah, saya memarkirkan mobil di rumah adik saya di desa Meunasah Bie, ini kampungnya @nazarul. Rumah adik saya tersebut merupakan rumah warisan dari orang tua kami, letaknya tidak jauh dari warung kopi milik @ikhsan01 dan pesantren tempat @umam mengajar. Jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat mereka.

Setelah memarkirkan mobil di rumah adik, saya meminjam motornya untuk pulang ke rumah yang jaraknya hanya beberapa ratus meter saja. Sampai matahari terbenam, kegiatan saya hanya di dalam rumah menghabiskan waktu bersama keluarga.

IMG_20201029_170035-01.jpeg
Mobilnya terpaksa saya parkir di depan rumah adik saya di Desa Meunasah Bie dekat Ummul Ayman II

Saat malam hari, saya ke warung kopi "Arwana" yang terletak di kompleks pom bensin (SPBU) Meurah Dua. Ini merupakan tempat saya saat menjamu sang petualang dari negeri antah berantah tempat "ceurapee weuk peng" yakni bang @el-nailul. 🤣🤣🤣

Di warung kopi ini saya bertemu dengan Tengku Yunus yang memiliki nama akun @sailor01. Bersamanya saya lebih banyak membahas tentang cryptocurrency terutama aset crypto yang memiliki potensi bullish dan bearish. Selain itu juga mengecek beberapa aset crypto yang baru dilakukan IPO karena memiliki kecenderungan terjadi bullish. @sailor01 ini lebih banyak menginvestasikan uangnya di trading aset crypto dan transaksi lainnya di beberapa exchange.

Pada kesempatan ini terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman steemians semuanya seperti @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @muzack1, @green07, @ikhsan01, @steemadi, @anggreklestari, @umam, @steemitcountry, @herimukti, @nasri99, @fwinanda, @fadlymatch, @safridafatih, @afril, @ana07, @alhasan, @yenniyunita, @itikna09, @rokhani, @maskuncoro, @teukumukhlis, @ayijufridar, @azissuloh, @tutiaryati, @kanzia, @elianaelisma, @zaynfauzie, @naniarmansyah, @cutsophia11, @imoet dan @marsal01 yang masih setia berpartisipasi di kontes The Diary Game dan kontes lainnya yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Juga yang sudah lama menghilang seperti @nandamasna, @firyfaiz, @wanitahujan, @maunvalen, @mohgade dan lain-lain. Mohon maaf apabila ada yang lupa saya tag namanya, kalau berkenan saya tag silakan beri komentar, begitu juga apabila tidak berkenan saya tag mohon Anda beritahu saya melalui komentar.

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago 

Tolonggg ya tolongg...cerapee weuk peng itu kampungnya @muzack1, bukan kampung saya..

Hilang jangan hilang, jauh jarak dalam pandang
Malang sungguh malang @muzack1 galau bukan kepalang

wahahahaha...nyannn cokkk sigoo

 4 years ago 

🤣🤣🤣🤣

 4 years ago 

Makasih banyak sudah bersedia di taq, saya senang sekali. Insyaallah akan terus meramaikan diary games dan kontes2 lainnya meskipun sempat macet beberapa hari kmaren disebabkan oleh padatnya agenda bersama keluarga. Sukses terus buat tim Steemit, sukses buat steem SEA.

 4 years ago 

Sama-sama @naniarmansyah, senang sekali melihat antusias anda berpartisipasi di kontes yang diselenggarakan oleh tim Steemit dan lainnya.
Steem On!

 4 years ago 

Steem On💪💪

Terimakasih banyak juga atas segalanya terutama pengalaman berselancar yang berharga 💗

#twopercent #indonesia

 4 years ago (edited)

Sama-sama sobat...😊😊

Gambar utama benar-benar terlihat memukau pesona keindahan Nanggroe Aceh Darussalam terlihat sangat indah sekali.

 4 years ago 

Terima kasih aduen, Aceh memang sangat indah panorama alamnya.

 4 years ago 

Terima kasih sahabat @anroja dan tim yang dengan setia selalu mendukung, senang bisa berbagi di steemit dan semoga kita semakin sukses

 4 years ago 

Sama-sama aduen, tetap semangat dalam berpartisipasi di kontes yang diselenggarakan oleh tim Steemit ya aduen.

 4 years ago 

Bang, anda menyebut @el-nailul dengan sebutan "ceurapee weuk peng" sungguh miris sekali nasibnya. Saat membaca judulnya saya pikir abang pulang ke kampung yang tak ada halamannya lagi. Hehehe....

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Itu konotasi yang tepat untuk sang petualang ek linoet bang @muzack1 😀😀
Kebetulan masih ada halaman terakhir bang yang tersisa.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63204.10
ETH 2560.70
USDT 1.00
SBD 2.79