The Diary Game (Oktober 16, 2020) - Antara Mimpi Dan KenyataansteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Pagi ini aku bangun kesiangan, entah karena tadi malam jumat atau karena pagi ini hari jumat (bingung ya...😀). Tapi saat aku terbangun masih terngiang-ngiang mimpi ku semalam. Mimpi bertemu dek Ayu saat berjalan dengan @steemadi, entah kenapa tiba-tiba @steemadi berubah haluan meninggalkan dek Rabumah. Mungkin karena @nazarul yang sudah jatuh cinta dengan dek @rikara. Ini semua salah bang @el-nailul yang telah meracuni pikiran bang @radjasalman dan bang @muzack1 untuk membuat @nazarul dilema.

@nazarul yang telah kepergok menyimpan nomor handphone gadis lain sudah di "gantung" statusnya oleh dek Ayu. Sehingga dengan sigap @nazarul menjalankan plan B. @ikhsan01 yang selama ini sibuk mengumpulkan mahar kalah cepat dan ikut ditelikung oleh @steemadi dalam mendapatkan dek Ayu. Padahal @ikhsan01 sudah mengutus @green07 bersama Tante @ernaerningsih untuk melamar dek Ayu. Tapi acara lamaran tersebut harus tertunda karena tiba-tiba dek Ayu berpaling ke @steemadi.

Kembali ke pagi ku yang kesiangan, sekitar jam 8.20 pagi saya sudah berangkat kerja ke Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro, ku pacu mobil dengan kecepatan tinggi karena di pagi ini aku memiliki jadwal pemeriksaan pasien yang telah ditentukan kemarin. Dalam perjalanan saya sudah terbayang para pasien akan menggerutu karena aku terlambat datang. Walaupun si pasien belum mengenal aku, tapi yang mereka tahu si petugas terlambat datang sehingga pemeriksaan CT Scan tertunda beberapa saat.

IMG_20201016_085831-01.jpeg
Salah satu sudut Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli tempat kerja saya

Sekitar jam 9 saya sudah tiba di rumah sakit, setelah memarkirkan mobil ku buru-buru menuju ke Departemen Radiologi. Dari jauh terlihat rekan kerjaku sedang menenangkan pasien yang sedikit memprotes keterlambatan pelayanan. Saat tiba di ruang tunggu pasien, saya meminta maaf kepada mereka dengan sedikit candaan bahwa saya terlambat bangun tidur karena faktor malam jumat. Seketika pasien yang menunggu dari tadi tersenyum dengan candaan ku.

IMG_20201016_111728-01.jpeg
Salah satu pasien yang kami lakukan pemeriksaan CT Scan hari ini di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Saya segera melakukan pemeriksaan pasien dengan modalitas imaging CT Scan. Di antara pasien yang sedang mengantri tersebut, ada sosok anak kecil yang juga harus kami layani pemeriksaan dengan CT Scan. Anak ini terbujur layu di pangkuan ibunya. Usianya masih empat tahun. Menurut ibunya, dulu dia adalah anak periang tetapi sejak insiden jatuh dari tangga di rumahnya beberapa hari yang lalu, dia menjadi murung dan sering menangis. Melihat kondisinya sepintas lalu kondisinya tidak apa-apa, tetapi pasca insiden tersebut sekujur tubuhnya menjadi lumpuh kecuali bagian leher dan kepala.

Aku dengan cekatan dan hati-hati segera menempatkannya di meja pemeriksaan dan memindai pasien tersebut dengan sinar X (CT Scan) untuk mengetahui penyebab dia mengalami kelumpuhan. Berdasarkan hasil pemeriksaan dengan CT Scan, tulang-tulang belakang tidak tampak kelainan begitu juga dengan kepalanya. Tapi dengan kondisinya yang lumpuh tidak mungkin hasil pemeriksaanya normal. Ini hanya karena keterbatasan peralatan CT Scan dalam menampilkan kelainan pada anak tersebut. Karena untuk memperlihatkan soft tissue di persarafan, peralatan yang paling tepat adalah Magnetic Resonance Imaging (MRI), yang hanya ada di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh (ibukota provinsi Aceh).

Saya menyarankan agar anak ini di rujuk ke rumah sakit tersebut untuk dapat mendeteksi penyebab kelumpuhannya. Setelah selesai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang telah kami jadwal pemeriksaannya pada hari ini, jam sudah menunjukkan pukul 12 siang dan saya segera menuju ke Masjid At Taqwa yang terletak hanya sekitar 100 meter dari Departemen Radiologi untuk menunaikan sholat Jumat.

IMG_20201016_172050-01.jpeg
Printer yang digunakan untuk mencetak image CT Scan di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Jam 2 siang saya kembali lagi ke Departemen Radiologi untuk menyelesaikan pekerjaan dalam melakukan pengolahan imaging secara digital di komputer yang terhubung dengan CT Scan, pengolahan imaging ini terdiri dari rekonstruksi image, manipulasi image, 3D, penyimpanan image dan pencetakan image.

Sekitar jam 7 malam saya sudah dalam perjalanan kembali ke rumah di Meurah Dua, Pidie Jaya. Saya kembali menempuh perjalanan selama satu jam. Dan sekitar jam 8 malam baru tiba di rumah.

IMG_20201016_185944-01.jpeg
Salah satu sudut bangunan Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli yang saya potret sesaat sebelum saya pulang

Saya yang sering pulang kerja di waktu sore atau di waktu malam, sering mendapatkan protes dari istri. Begitu juga malam ini, katanya buat apa saya bekerja sampai lembur karena tidak pernah di hargai oleh orang lain dan tidak mendapatkan pendapatan yang layak. Dengan senyuman menenangkan saya menjawab, "Dinda, rezeki tidak pernah tertukar. Tapi berusaha itu mutlak. Kanda melakukan semua pekerjaan ini bukan karena mengharapkan penghargaan ataupun imbalan yang pantas. Tapi karena pengabdian dan menikmati pekerjaan yang Kanda sukai. Melihat orang lain puas dan senang dengan kontribusi yang Kanda berikan, itu adalah kebahagiaan Kanda". Istriku yang mendapati jawaban bijak yang jarang dia dengar keluar dari mulutku ini terdiam seribu bahasa.

Karena di dalam rumah kegiatan saya tidak dapat terlihat oleh orang lain selain keluarga saya, jadi saya tidak menceritakan apa yang saya lakukan di malam ini di dalam rumah. Biarlah kegiatan saya ini hanya kami sekeluarga yang tahu...😀

PicsArt_10-20-10.14.39.png

About me

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Saat ini Komunitas Steem SEA sedang mengembangkan diri dan mengajak para steemian untuk mendelegasikan sebagian Steem Powernya ke akun kurasi mereka @steemseacurator. Bagi anda yang berminat dan ingin berkontribusi, di bawah ini ada beberapa link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 4 years ago 
 4 years ago 

Saya suka mukaddimah postingan ini 🤭

 4 years ago 

Terimakasih kasih ayah si Radja..😀😀

 4 years ago 

Bang @anroja, rupanya sudah ada calon lain ya dinda kita @nazarul. Protes dari seorang istri merupakan hal yang sangat lumrah yang terkadang kita bekerja tanpa mempedulikan atau menyediakan waktu untuk istri, sok sibuk kata @steemadi. Salam sehat selalu.

#onepercent
#indonesia

Hhhhhaaa betul tuh

 4 years ago 

Itu sebuah pelajaran bang..😀

 4 years ago 

Hilang dek ayu, dapat dek ika...
Dia lebih sempurna.

 4 years ago 

😀😀😀🤣🤣

Mulutku kini tergembok sudah setelah membaca,karena diriku tak ada dalam kisah itu...oh mama oh papa..

Karena di dalam rumah kegiatan saya tidak dapat terlihat oleh orang lain selain keluarga saya, jadi saya tidak menceritakan apa yang saya lakukan di malam ini di dalam rumah. Biarlah kegiatan saya ini hanya kami sekeluarga yang tahu.

Saran saya bg @el-nailul gak usah kepoin lagi, kalo udah pernyataan seperti ini nih 😅😅

 4 years ago 

🤣🤣🤣🤣
Tapi nantinya dengan jurus selicin ek linoet, dia akan mencari tahu..😀

🤣🤣🤣

Cerita yang bagus, namun saya perhatikan bahwa alam bawah sadar bang @anroja mulai di pengaruhi oleh orang tua bagian timur Aceh Utara 🤣🤣🤣🤣

CC @nazarul

 4 years ago 

Iya bang @steemadi, dia tiap hari meracuni pikiran dengan gagasan ek linoet nya...😀😀

🤣🤣🤣 semoga saya terlindungi

 4 years ago 

😀😀😀😀

Saya rasa @steemadi tidak akan berani bertindak untuk menyambut dek ayu secara terang-terangan, muungkin itu akan berjalan sangat rahasia.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

Operasi senyap dan gerilya..🤣

😂😂😂, ya itu sangat strategis

 4 years ago 

😀😀😀😀

Hebat pak dokter @anroja , meskipun pekerjaan yang sibuk tanpa mengenal lelah, ternyata masih sempat juga menyisihkan waktu untuk memberikan support dan bimbingan kepada kami semua. Sukses dan bahagia slalu buat pak dokter.

 4 years ago 

Terima kasih mas.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60252.67
ETH 2426.43
USDT 1.00
SBD 2.44