The Diary Game (October 03, 2022) - Bulan MudasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20221003_105536.jpg

Hai sobat steemian semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Biasanya setiap karyawan atau pegawai pasti akan sumringah di awal bulan karena secara umum pada awal bulan telah mengambil gaji atau honorium dari tempat bekerja. Dan semangat dalam memberikan yang terbaik dalam bekerja karena telah terpenuhi haknya. Saya yang salah satu bagian dari mereka mungkin juga mengalami hal yang sama. Kenapa mungkin? Karena saya tidak sepenuhnya menikmati hak hanya di awal bulan, tapi juga menerima hak di pertengahan dan akhir bulan dari tempat kerja lainnya.

IMG_20221003_085046.jpg
Cerahnya pagi ini menyambut aktivitas saya di tempat kerja

Pagi ini sekitar jam 8 saya telah menginjakkan kaki di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli tempat saya bekerja sehari-hari. Karena ini pagi Senin, tentunya aktivitas di rumah sakit ini di awali dengan apel pagi. Apel selesai sekitar 30 menit kemudian dengan pimpinan apel wakil direktur Administrasi RS. Kemudian saya menuju ke Departemen Radiologi yang merupakan unit saya bekerja.

IMG_20221003_093820.jpg
Ruang kerja saya di bagian CT Scan

Setelah memberikan briefing di setiap awal pekan terhadap para rekan kerja lainnya, saya langsung menuju ke bagian CT Scan untuk berkoordinasi dengan rekan kerja lainnya dalam melayani pasien hari ini. Sesuai dengan jadwal yang telah kami tentukan, hari ini ada 8 pasien dengan pemeriksaan CT Scan dengan menggunakan media kontras yang akan kami layani.

Pemeriksaan CT Scan dengan menggunakan media kontras ini tentunya berbeda dengan pemeriksaan CT Scan rutin lainnya. Pemeriksaan dengan menggunakan media kontras tentunya harus ada langkah-langkah persiapan mulai sehari sebelum pemeriksaan. Setelah pasien tersebut menjalani serangkaian persiapan baru dilakukan pemeriksaan. Serangkaian persiapan ini bertujuan untuk meminimalisasi kemungkinan terburuk (efek negatif) dari penyuntikan media kontras saat pemeriksaan CT Scan. Sejauh ini (6 tahun terakhir) di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli belum pernah ada kasus yang fatal terhadap penggunaan media kontras. Pernah kami jumpai kasus mual-mual dan muntah dan itu satu-satunya kasus yang pernah terjadi.

Sekitar jam 12 seluruh pemeriksaan telah selesai dan hanya ada pasien CT Scan dengan pemeriksaan rutin tanpa penggunaan media kontras. Di jam ini saya gunakan untuk mengevaluasi setiap unit-unit di Departemen Radiologi dalam memberikan pelayanan terhadap pasien dan memasuki waktu siang saya beristirahat, shalat dan makan.

IMG_20221003_154348.jpg
Rapat menjelang Akreditasi

Sekitar jam e sore saya kembali mengikuti rapat dengan manajemen rumah sakit bagian penunjang medis. Temanya masih dalam rangka persiapan akreditasi dalam menyiapkan borang-borang atau dokumen yang diperlukan. Termasuk juga merevisi beberapa SPO (Standar Prosedur Operasional) di Departemen Radiologi yang tidak lagi relevan dengan perkembangan saat ini.

IMG_20221003_181157.jpg
Suasana hujan gerimis menemani perjalanan saya

Sekitar jam 6 sore saya sudah beranjak pulang ke rumah di Pidie Jaya, hujan rintik-rintik menemani perjalanan saya selama satu jam sampai tiba di rumah. Demikian aktivitas saya hari ini dalam aktivitas sehari-hari dalam melayani pasien.

Sort:  

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sofian88


commnt1.jpg

 2 years ago 

Thank you very much @sofian88

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 years ago 

Mantap kali bang Anroja,tinggi terbangnya. Semoga bisa mencontoh

 2 years ago 

Alhamdulillah bang, semoga yang lainnya juga dapat merasakan manfaatnya yang sama bang. Insya Allah..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63033.54
ETH 2434.49
USDT 1.00
SBD 2.54