The Diary Game (November 18, 2020) - Cuaca Yang Tidak MenentusteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20201121_164158.jpg

Suara itu sangat nyaring sehingga membangunkan aku dari tidur, itulah dering alarm subuh yang selalu ku setel di handphone ku. Karena masih alarm pertama, aku hanya duduk di ujung kasur untuk mengumpulkan kekuatan menuju ke kamar mandi. Dalam rentang lima menit kemudian, alarm kedua berdering dan aku segera ke kamar mandi untuk berwudhu' dan menuju ke masjid yang hanya selemparan batu dari rumah ku.

Sekitar jam 6 pagi aku kembali ke rumah, membuka laman steemit sebentar untuk melakukan kurasi kemudian ku lanjutkan dengan menyantap sarapan pagi dan mandi. Sekitar jam 7 aku sudah dalam perjalanan ke Kota Sigli tempat aku bekerja. Butuh waktu hampir satu jam untuk ku tiba di sana. Pagi ini cuaca sangat cerah sehingga menambah semangat ku dalam menyambut aktivitas hari ini.

IMG_20201118_074831-01.jpeg
Dalam perjalanan ke tempat kerja, foto saya ambil saat tiba di sekitar SPBU Bambi Peukan Baro, Pidie

Sekitar jam 8 aku sudah tiba di parkiran rumah sakit tepatnya di depan gedung Administrasi. Setelah memarkirkan mobil pada tempat yang sedikit teduh, aku segera menuju ke Departemen Radiologi melalui gedung Administrasi yang jaraknya hanya sekitar 50 meter yang dipisahkan oleh taman yang indah. Di Departemen Radiologi beberapa rekan kerja ku di bagian X-Ray konvensional sudah tiba sedangkan rekan kerjaku di bagian CT Scan belum keliatan. Aku segera menuju ke bagian CT Scan untuk melakukan kalibrasi harian peralatan modalitas CT Scan. Untuk melakukan kalibrasi ini cukup memilih protokol yang sudah ada di sistem komputer CT Scan.

IMG_20201118_081401-01.jpeg
Saat aku baru turun dari mobil di tempat parkir di depan gedung Administrasi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Setelah melakukan kalibrasi, saya melakukan pengolahan data imaging bagi pasien yang dilakukan pemeriksaan kemarin sore saat saya sudah off bekerja sampai tadi pagi sebelum saya masuk kerja. Ada 8 pemeriksaan yang perlu saya lakukan proses pengolahan data imaging. Pekerjaan ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Rekan kerja saya yang sudah tiba dari tadi sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang baru datang pagi ini. Di atas meja sudah ada beberapa dokumen permintaan pemeriksaan CT Scan yang baru. Selain itu juga ada beberapa pasien yang perlu dilakukan pemeriksaan CT Scan dengan menggunakan media kontras, pasiennya di opname di ruang rawatan.

IMG_20201118_103516-01.jpeg
Rekan kerjaku sedang mengatur posisi pasien di atas meja pemeriksaan CT Scan di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Ditiro Sigli

Menjelang siang hari kami menghentikan pelayanan radiologi untuk sementara waktu karena sudah tiba waktunya bagi kami untuk istirahat, sholat dan makan. Karena belum tiba waktu sholat Zhuhur, saya terlebih dahulu melakukan menyantap makan siang di warung nasi di depan rumah sakit.

Setelah itu saya lanjutkan dengan sholat Zhuhur di masjid At-Taqwa yang terletak di samping warung nasi tersebut. Sekitar jam 2 siang saya kembali ke Departemen Radiologi untuk melanjutkan pekerjaan. Sore ini pekerjaan saya sedikit santai karena hanya melakukan pemeriksaan CT Scan terhadap tiga pasien.

Menjelang jam 5 sore aku keluar dari Departemen Radiologi untuk pulang ke rumah di Pidie Jaya, tapi ternyata hujan turun dengan sangat deras sehingga memaksa saya untuk berteduh di kantin rumah sakit sambil menikmati secangkir kopi. Begitu hujan sedikit reda, aku segera berlari ke arah mobil di tempat parkir yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari kantin rumah sakit.

IMG_20201118_165237-01.jpeg
Saat terjebak hujan deras di kantin Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Setelah menghidupkan mesin mobil, aku segera meninggalkan rumah sakit dan melaju dengan kecepatan sedang ke Pidie Jaya. Sepanjang perjalanan hujan turun dengan sangat deras sehingga laju kendaraan harus melambat, sampai tiba di rumah sekitar jam 18.30, hujan masih turun dengan sangat deras.

Tiba di rumah, aku segera mandi dan berganti pakaian kemudian berkumpul bersama keluarga. Sampai menjelang waktu tidur tiba, aktivitas ku hanya di dalam rumah.

Sort:  
 3 years ago 

Selama sepekan terakhir cuaca memang sangat extrime, hujan deras juga sering melanda kota kami bebarapa terakhir, tetapi itu memberi kesejukan untuk kami di sini karena sudah berapa lama kami merasakan suhu panas yang menyengat.

Salam by @green07

#onepercent
#indonesia

 3 years ago 

Tapi kadang hujan deras ini berpotensi menjadi badai atau banjir yang akan melanda daerah di dekat aliran sungai.

Halbitu sering terjadi, warha harus selalu waspada terhadap potensi banjir bandang yang di sebabkan curah hujan yang besar

 3 years ago (edited)

Itu benar sekali, apalagi kalau di kampung kita di London yang sering banjir.

 3 years ago 

Yang tidak menentu cuacanya, asal bukan orangnya, susah jadi masalah bagi lingkungan sekitar. Kalau masalah hujan disini juga turun hujan hampir seharian.

#onepercent
#indonesia

 3 years ago 

Orangnya juga kadang tidak menentu bang. Apalagi kalau sang pengembara dari Negeri Ceurapee Weuk Peng sudah menguras padee bijeh kami..😀

Sesungguhnya alarm model apapun tidak berpengaruh bagi saya bang @anroja. Pernah sampai 4 hp dan 2 jam khusus alarm saya stel, tapi tetap tidak terdengar oleh saya yang tidurnya kebluk 😁😁😁. Makanya saya selalu titip ke tetangga untuk membangunkan saya, jika istri dan anak2 sedang nginap di rumah neneknya. Mungkin itu salah satu keunikan saya ya 😁😁😁.

Sehat selalu buat bang @anroja dan keluarga.

 3 years ago 

Waduh... Luar biasa mas..
Saya mah istri ku balik kanan aja waktu tidur, aku udah kebangun..😀😀

😁😁😁... Masing2 memang kita punya keunikan dalam hidup. Bang @anroja bisa menjadi panutan buat saya. Merubah kebiasaan dan mindset saya yang sedikit malas ini 😁😁.

 3 years ago 

🤣🤣🤣🤣
Kita sama2 tipe malas mas.. Malas mikir maksudnya...😀

 3 years ago (edited)

@anroja - we are surprised to see you have started powering down - especially as you made a post about powering up only 7 days ago.

We strongly prefer Country Representatives not to be powering down as it sends a negative signal to others.

It is better you mix some of your posts as 50/50 if you require liquid STEEM.

Are you needing the STEEM for leasing Steem Power?

The Steemit Team

 3 years ago 

Dear @steemcurator01, saya meminta maaf harus melakukan power down, saya perlu STEEM cair untuk menyewa steem power dan juga melakukan promosi steem. Rencananya saya ingin mencetak baju dengan tulisan steemit bagi beberapa steemian yang aktif di Komunitas Steem SEA. Selain itu juga untuk mendukung kontes yang diadakan oleh komunitas Steem SEA.
Saya hanya melakukan power down selama seminggu sesuai dengan kebutuhan. Pada minggu kedua saya akan batalkan power down.

Semoga anda memaklumi tindakan saya tersebut, dan saya akan dengan senang hati mendengar masukan atau solusi lain dari anda terhadap masalah saya ini.

As the funds are needed for the Community, rather than you having to power down maybe a different method can be used.

Maybe set up an account like @steemsea.funding or similar.

On that account post a proposal with your expenditure plans and budget, set that to 50/50 and we can give votes to it.

Also post regular updates to your plans, and activities, for example designs for the T-shirts, leasing plans etc. These posts, at 50/50, can all be voted on to raise funds.

This would be an interesting new model for a Community Funding account.

Possibly also members that want to want to support these activities in the community could set say a 5% beneficiary to the funding account as well.

Do you think that would work, and make it not necessary for you to powerdown?

Thank you

The Steemit Team

 3 years ago (edited)

Itu ide yang bagus.
Saya lebih tertarik mengatur 50/50 dengan posting pembaruan tentang rencana yang akan saya lakukan. Terima kasih atas masukan yang berarti ini.

Tapi saya belum memiliki solusi pendanaan untuk menyewa Steem power.

We are currently looking at new ways to provide more support for communities so you might want to wait on leasing SP for the timebeing.

 3 years ago 

Terima kasih atas perhatian Anda, saya sangat mengapresiasi.
Dan saya telah menghentikan power down.

This post has been rewarded by #nutbox. Nutbox is the DApp Incubator of Steem , and you can mine PNUT token by staking to us via https://nutbox.io .Contact us at https://discord.gg/zPkMuGY

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97