The Diary Game (November 04, 2020) - Jadilah Yang PertamasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Pagi ini saat aku bangun dari tidur, aku langsung membangunkan istriku yang tidur di samping ku. Aku membisikkan sesuatu di telinga sehingga dia terkejut dan merasa sangat senang. Aku sengaja memberitahukan pagi ini karena aku ingin menjadi orang pertama yang mengucapkannya. Nyaris saja hari ini istriku melarang aku pergi kerja karena efek dari bisikan ku tadi.

Tapi agar aku dapat pergi bekerja hari ini, aku melakukan sesuatu yang menyenangkan hatinya dan setelah itu aku langsung pergi kerja. Pagi ini cuaca sangat cerah, baru jam 7 tapi matahari sudah sangat menyengat. Ku pacu mobil dengan santai dan aku menuju ke Kota Sigli yang merupakan kota tempat aku bekerja. Sekitar 45 menit aku sudah tiba di sana. Sepanjang perjalanan lalu lintas kendaraan di jalan sedikit sepi.

IMG_20201104_073515-01.jpeg
Saat saya di dalam mobil menempuh perjalanan ke tempat kerja, gambar ini saya ambil beberapa ratus meter sebelum tiba di sekitar kantor Polsek Geulumpang Tiga

Saat tiba di Kota Sigli, aku terlebih dahulu menuju kantor Samsat (One-stop Administration Services Office) untuk membayar pajak motor ku. Melihat antrian yang masih panjang, segera ku keluarkan smartphone dari saku celana sebelah kiri dan menghubungi Ade, salah satu teman sekelas ku saat sekolah dulu. Tidak lama kemudian dia keluar dari kantor Samsat tersebut dengan langkah yang sedikit buru-buru, aku segera menitipkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan sejumlah uang kepadanya untuk melunasi pajak motorku. Katanya nanti kalau sudah selesai dia akan menghubungi ku.

Aku segera pamit kepadanya dan menuju ke Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli. Dalam beberapa pekan belakangan ini tingkat kunjungan pasien ke Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli semakin tinggi dan setiap hari terus menunjukkan peningkatan walaupun tidak signifikan. Beberapa pegawai rumah sakit masih lalu lalang di koridor rumah sakit menuju tempat tugasnya. Aku juga menuju tempat kerjaku di Departemen Radiologi.

Di Departemen Radiologi aku langsung larut dalam pekerjaan. Dengan ditemani Azhari yang merupakan rekan kerja ku bulan ini di bagian CT Scan, aku segera melayani pemeriksaan CT Scan baik pada pasien rujukan Poliklinik atau pasien rujukan dari ruang rawat inap. Azhari lebih banyak membantuku dalam hal mengatur posisi pasien dan menjelaskan prosedur pemeriksaan kepada pasien atau keluarga pasien.

IMG_20201104_091821-01.jpeg
Rekan kerjaku Azhari sedang mengatur posisi pasien di atas meja pemeriksaan CT Scan di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Aku sendiri sibuk dengan menginput data-data pasien dan juga melakukan proses pengolahan data digital imaging. Kenapa perlu dilakukan pengolahan data digital imaging? Karena setelah selesai proses pemeriksaan pasien dengan peralatan CT Scan, data yang dihasilkan masih raw data, sehingga untuk meningkatkan diagnosa dari hasil data imaging tersebut, saya perlu mengolah data tersebut sesuai dengan protokol pengolahan data imaging untuk dapat ditampilkan dalam beberapa posisi dan juga 3D.

IMG_20201104_104728-01.jpeg
Aku sendiri larut dalam melakukan proses pengolahan data digital imaging di ruang CT Scan Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Proses ini membutuhkan waktu yang bervariatif sesuai dengan jenis organ pemeriksaan. Untuk pemeriksaan kepala dengan tanpa menyuntikkan bahan kontras (head routine), membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Dan paling lama membutuhkan waktu hampir satu jam pada pemeriksaan organ tertentu.

Sekitar jam 12.30, saya menghentikan sementara pelayanan pemeriksaan CT Scan untuk istirahat, sholat dan makan. Dan sekitar jam 2 siang saya kembali lagi ke Departemen Radiologi. Saat tiba di depan Departemen Radiologi, terlihat keramaian di salah satu pintu masuk ruang pemeriksaan radiologi. Ternyata salah satu pegawai umah sakit terjadi kecelakaan saat pulang kerja. Kejadiannya tepat di arah putar jalan depan rumah sakit.

IMG_20201104_140323-01.jpeg
Keramaian yang terjadi di salah satu pintu masuk pemeriksaan radiologi di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Dia mengalami beberapa luka lecet di bahu dan tangan kirinya serta di keningnya, sedangkan kaki kirinya mengalami fraktur. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan radiologi, pegawai tersebut di bawa kembali ke Instalasi Gawat Darurat untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya. Saya sendiri melanjutkan pekerjaan yang masih belum selesai tadi.

Sekitar jam 5 sore, saya meninggalkan Departemen Radiologi untuk pulang ke rumah, baru saja tiba di tempat parkir, salah satu rekan kerja dari Instalasi Farmasi memanggil saya dari kejauhan. Dia mengajak saya menikmati secangkir kopi di kantin rumah sakit sebelum kami pulang. Saya pun mengamini ajakannya dan kami pun larut dalam diskusi santai sambil menyeruput secangkir kopi hitam yang masih panas.

Sekitar 30 menit kemudian saya sudah berada di belakang setir kemudi menuju ke tempat tinggal ku di Meureudu. Lalu lintas sepanjang perjalanan sangat ramai di waktu sore menjelang malam ini. Sehingga perjalanan ini memakan waktu sekitar satu jam untuk tiba di rumah. Saat tiba di rumah, suara azan magrib sudah terdengar dari toa masjid. Saya segera masuk ke rumah, mandi, ganti baju dan menuju ke masjid. Sekitar jam 8 malam saya kembali ke rumah, sampai waktu tidur tiba, kegiatan saya hanya di dalam rumah bersama keluarga.

Pada kesempatan ini terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman steemians semuanya seperti @ernaerningsih, @radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @muzack1, @green07, @ikhsan01, @steemadi, @anggreklestari, @umam, @steemitcountry, @herimukti, @nasri99, @fwinanda, @fadlymatch, @safridafatih, @afril, @ana07, @alhasan, @yenniyunita, @itikna09, @ewiendos, @maskuncoro, @teukumukhlis, @ayijufridar, @azissuloh, @tutiaryati, @kanzia, @elianaelisma, @zaynfauzie, @naniarmansyah, @cutsophia11, @nurulsalwa, @kemal13, @imamalkimas dan @wanitahujan yang masih setia berpartisipasi di kontes The Diary Game dan kontes lainnya yang diselenggarakan oleh tim Steemit. Juga yang sudah lama menghilang seperti @nandamasna, @firyfaiz, @angkasabiru, @maunvalen, @mohgade dan lain-lain. Mohon maaf apabila ada yang lupa saya tag namanya, kalau berkenan saya tag silakan beri komentar, begitu juga apabila tidak berkenan saya tag mohon Anda beritahu saya melalui komentar.

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago 

Dari judul diary game, saya sebagai pengusaha berasumsi bahwa anda tidak akan pindah ke lain, hal ini dapat diprediksi tentang bisikan anda kepada sang istri yang sangat setia dengan anda. Kalau perlu " ek linoet" bisa pesan pada kami...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

Saya sudah jauh-jauh hari memesan ek linoet ke sang petualang dari negeri Ceurapee Weuk Peng, tapi sepertinya dia selalu melupakan itu.

 4 years ago 

Kami mau mencari agen, reseller untuk "ek linoet" khusus wilayah pidie dan pidie jaya, karena panen sudah melimpah

 4 years ago 

😁🤭🤭 bg @muzack ada-ada saja😁😁
Saya juga mau pesan bang.

 4 years ago 

Bang @ewiendos, sebaiknya tidak memesan ek linoet banyak masalah yang akan timbul selanjutnya

 4 years ago 

Terutama masalah asmara iya begitu bang @muzack😁😁

 4 years ago 

Lupakan saja masalah tersebut, kasihan saya melihat wajah mereka

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Romance sekali bisikan lembut itu @anroja 😍😍😍
Pasti bahagia dan terpahat dihatinya.

 4 years ago 

Itu merupakan salah satu trik untuk menjaga hubungan kita tetap langgeng kawan...😀

 4 years ago 

Yes....i like it brother

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Please stop spamming these pointless comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67003.49
ETH 3502.34
USDT 1.00
SBD 2.87