The Diary Game (March 1, 2022) - Bertemu Kawan Lama

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220302_060350.jpg

Hai sobat steemian semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin

Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam bingkai kontes The Diary Game, semoga Anda menikmatinya.

Walaupun hari ini hari selasa, tapi dalam pekan ini, hari ini merupakan awal pekan di hari kerja. Karena pada hari senin kemarin di Indonesia merupakan libur nasional untuk memperingati Isra' Mi'raj. Biasanya di awal pekan yang ditengahi dengan hari libur seperti ini pekerjaan di rumah sakit cukup padat. Karena saya telah 3 hari sejak hari sabtu akhir pekan tidak melakukan pengolahan data imaging untuk pasien emergency selama waktu libur tersebut dan juga banyak pasien yang tertunda pemeriksaan CT Scan karena di hari libur kami tidak menerima pasien selain pasien emergency.

Di pagi ini sekitar jam 8 pagi saya sudah tiba di tempat kerja yaitu di bagian CT Scan Departemen Radiologi RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli. Setelah melakukan kalibrasi modalitas imaging CT Scan, saya melakukan briefing sejenak dengan petugas yang baru ditempatkan di bagian CT Scan selama sebulan ke depan, setiap awal bulan akan data pergantian petugas di bagian CT Scan.

IMG_20220301_113842.jpg
Salah satu pasien yang kami lakukan pemeriksaan CT Scan

Setelah selesai briefing, kami lanjutkan dengan pemeriksaan pasien dengan modalitas imaging CT Scan. Hari ini kami sangat sibuk dalam melayani pasien, karena selain pasien yang telah kami jadwalkan pemeriksaannya, pasien emergency juga lumayan banyak ditambah lagi dengan beberapa pasien emergency dari rujukan rumah sakit swasta yang berada di sekitaran Kota Sigli.

Menjelang siang, kami menghentikan pelayanan CT Scan untuk pasien umum dan hanya melayani pasien emergency, karena pada waktu siang sudah waktunya istirahat untuk shalat dan makan siang. Setelah menunaikan shalat zhuhur di mushalla rumah sakit, saya menuju ke kantin untuk makan siang. Baru menginjakkan kaki di kantin, saya terkejut dengan munculnya sosok yang tidak asing lagi. Iya, kami telah lama tidak bertemu dan hari ini kami dipertemukan kembali, dari bincang-bincang dengannya, saat ini dia ditempatkan di SATPOL PP Kabupaten Pidie dan telah menjadi salah satu pejabat di instansi tersebut. Kami merupakan kawan akrab sejak saya bekerja di RSUD Tgk. Chik Ditiro, dulu dia merupakan pegawai di rumah sakit ini dan sejak tahun 2010 dia telah pindah dari rumah sakit, dan sejak itu saya tidak pernah bertemu lagi dengannya. Baru hari ini kami bertemu lagi setelah sekian lama berpisah.

IMG_20220302_060350.jpg
Setelah berpisah 12 tahun yang lalu, hari ini kami bertemu kembali

Kami mengobrol banyak hal sambil menyantap makan siang dan menyeruput secangkir kopi. Kami mengenang masa-masa silam saat kami masih bertugas bersama. Sekitar jam 2 siang, dia pamit ingin kembali ke kantornya dan saya juga menuju ke bagian CT Scan untuk kembali bekerja. Seakan berpacu dengan waktu, kami bekerja keras agar seluruh pasien yang telah mendaftar di hari ini dapat kami layani pemeriksaan CT Scan semuanya. Menjelang jam pulang kerja yakni sekitar jam 16:30, rekan kerja saya telah merapikan beberapa dokumen dan minta pamit untuk pulang duluan. Saya masih menyelesaikan beberapa pengolahan data imaging dari pemeriksaan CT Scan sore ini.

IMG_20220301_113907.jpg
Suasana ruang kerja saat menjelang jam pulang

Sekitar jam 6 sore saya sudah meninggalkan Departemen Radiologi untuk kembali ke kampung halaman di Pidie Jaya. Perjalanan selama satu jam kembali saya tempuh untuk tiba di tujuan, cuaca dalam minggu ini sangat ekstrim, dalam perjalanan satu jam tersebut saya menjumpai daerah dengan cuaca masih terik, mendung dan beberapa daerah dengan hujan deras.

Menjelang azan Maghrib saya telah tiba di rumah. Setelah mandi dan shalat, saya menghabiskan waktu bersama keluarga. Sekitar jam 8 malam, herimukti menghubungi saya sekaligus mengundang saya untuk hadir malam ini untuk rapat persiapan silaturahmi steemian Pidie Jaya. Rapat akan di mulai jam 9 malam. Sekitar jam 9 malam saya menuju ke Terminator Cafe untuk mengikuti rapat. Bersama beberapa steemian Pidie Jaya, kami membahas mengenai persiapan acara silaturahmi sesama steemian Pidie Jaya yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Turut hadir dalam rapat tersebut adalah @nazarul, @herimukti, @ikhsan01, @setia.budi, @siween, @khairoel, @kang.mose dan @fendie.

IMG_20220301_214756.jpg
Mengikuti rapat persiapan acara silaturahmi sesama steemian Pidie Jaya

Demikian aktivitas saya pada hari ini. Sebuah rutinitas yang biasa saja dengan kesibukan sehari-hari. Semoga Anda tidak pernah bosan membacanya.

Sort:  
 2 years ago 

Sobat karib masa lampau kanda.. 😂

 2 years ago 

Selamat beraktivitas pak

 2 years ago 

Terima kasih bu

Salam kenal buat teman lamanya 😂

 2 years ago 

😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63891.49
ETH 2753.67
USDT 1.00
SBD 2.66